Muhammad Rezki (12145450), Pembuatan Animasi Interaktif Tata Cara Sholat Dan Doa-Doa Menggunakan Contruct 2
Dalam dunia pendidikan, Agama adalah ilmu dasar dari kehidupan ini. Namun banyak siswa yang kesulitan dalam mempelajari agama khususnya materi sholat karena selain hafalan bacaan sholat, siswa juga dituntut untuk menghafal gerakan sholat ditambah lagi proses pembelajaran di sekolah yang kurang menarik sehingga siswa cepat bosan dan malas untuk mempelajarinya. Dengan perkembangan teknologi saat ini tentu saja dapat dimanfaatkan dalam dunia pendidikan, salah satu pemanfaatannya yaitu dengan membuat aplikasi edukasi yang dapat memberikan suasana baru dalam belajar. Dalam pembuatan aplikasi edukasi pembelajaran tata cara sholat dan doa-doa digunakan metode pengembangan sistem yaitu Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Metode ini memiliki enam tahapan yaitu: konsep, desain, pengumpulan material, pembuatan, testing dan distribusi. Setelah dilakukan pengujian diperoleh hasil bahwa aplikasi pembelajaran edukasi ini dapat memudahkan pengguna dalam proses belajar sholat dan doa-doa. Aplikasi ini merupakan solusi yang tepat dalam upaya meningkatkan efesiensi penyedia aplikasi yang mengandung unsur edukasi, sehingga bisa menjadi media pembelajaran yang menarik bagi pengguna.
TA_file_11 BAB III Pembahasan.pdf
TA_file_5 LEMBAR KONSULTASI TUGAS AKHIR.pdf
TA_file_2 lembar pernyataan keaslian Tugas Akhir.pdf
TA_file_4 PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN TUGAS AKHIR.pdf
TA_file_12 Bab IV Penutup.pdf
TA_file_7 ABSTRAK.pdf
TA_file_7 ABSTRACT.pdf
TA_file_6 KATA PENGANTAR.pdf
TA_file_8 Daftar Isi.pdf
TA_file_13 DAFTAR PUSTAKA.pdf
TA_file_9 Bab I Pendahuluan.pdf
TA_file_10 Bab II Landasan Teori.pdf
TA_file_14 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
TA_file_15 Daftar Lampiran.pdf
TA_file_1 lembar judul.pdf
TA_file_3 lembar persetujuan publikasi karya ilmiah.pdf
Adiwijaya, Mohamad, Kodrat Imam S dan Yuli Christyono. 2015. Perancangan Game Edukasi Platform Belajar Matematika Berbasis Android Menggunakan
Construct 2. Jurnal Transient, Vol.4, No. 1, Maret 2015, ISSN: 2302-9927, 129
Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital-Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta. C.V ANDI OFFSET
Darmawan, Deni. 2012. Inovasi Pendidikan (Pendekatan Praktik eknologi
Multimedia dan Pembelajaran Online). Bandung. PT Remaja Rosdakarya Offset
Fatikhin dan Muhammad saifudin. 2015. Shalat top terjaga oleh pengetahuan. Bandung: PT. karya kita
Munir. 2013. Multimedia (Konsep dan Aplikasi Dalam Pendidikan). Bandung.
Alfabeta Mustaqbal, M. Sidi, Roeri Fajri Firdaus dan Hendra Rahmadi. (2105). Pengujian
Aplikasi Menggunakan Black Box Testing Boundary Value Analysis (Studi Kasus : Aplikasi Prediksi Kelulusan SNMPTN). Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Terapan. Vol I, No 3, 10 Agustus 2015 ISSN: 2407 – 3911. Hal 31-36
Oktavia, Nur, Aya Sofia & Lis Tyas. 2015. Pembuatan Game Edukasi Berbasis Construct 2 Sebagai Media Pembelajaran Fisika Untuk Siswa Sekolah Pertama.
Proseding Seminar Nasional Fisika dan Aplikasinya Prodi Pendidikan Fisika
Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan Universitas Sebelas Maret. Hal FP 56- FP 67. Pengertian Audacity. Diambil dari: https://www.audacityteam.org/. (28 April 2107) Pengertian Construct 2. Diambil dari: https://www.scirra.com/construct2. (28 April 2017)
Richwandi & Putri Prima. 2015. Pengguna HTML5 Dalam Perkembangan Web 2.0 Yang di Rancang Dengan Responsive Web Design. Jurnal Teknik Informatika.Hal 1-10.
Rosa, A.S., dan M Shalahuddin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek). Bandung: Informatika
Sibero, Ivan C. 2009. Membuat Model dan Animasi Transformers dengan 3D Max.Yogyakarta. Mediakom
Subagio, Ariyadi. 2014. Learning Construct 2 (Design and create your own engaging, extensible, and addictive game using Construct 2). Birmingham. PacktPublishing Ltd
Wijayanto, Ridho. 2014. Perancangan Animasi Interaktif Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Kelas 2 Pada MI Nurul Falah Ciater.Evolusi. Vol. II No. 1 Hal 55
Zamroni, M. Risidi, Nizar Suryaman & Ahmad Jalaluddin. 2013. Rancang Bangun Aplikasi Permainan Untuk Pembelajaran Anak Menggunakan HTML 5. Jurnal Teknika. Vol. 5. No. 2. ISSN. 2085-0859. Hal 489-494.