Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Barat merupakan salah satu Instansi Pemerintah yang terletak di Kota Jakarta Barat yang bergerak Di Pelayanan Pengunjung Perpustakaan dan Layanan Kearsipan. Balanced Scorecard merupakan metode dalam mengukur kinerja perusahaan melalui perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif bisnis internal dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengukur kinerja Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Barat dengan pendekatan balanced scorecard. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif non statistika dengan sumber data yang diambil melalui wawancara dengan manajemen perusahaan dan menyebarkan kuisioner kepada karyawan dan pelanggan perpustakaan kota jakarta barat. Hasil penelitian ini metode balanced scorecard pada perspektif keuangan tidak mampu mengukur kinerja karyawan perpustakaan kota jakarta barat, sedangkan metode balanced scorecard pada perspektif pelanggan menunjukan sikap keseluruhan sebesar 32,85 dengan predikat “sangat baik”, perspektif bisnis internal menunjukan proses inovasi, proses operasi dan pelayanan purna jual berjalan dengan baik dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan menunjukan sikap keseluruhan sebesar 39,71 dengan predikat “sangat baik” mengukur kinerja karyawan perpustakaan kota jakarta barat.
Full_Text_Skripsi Ghea Virandaputri
File_Covernya_Skripsi Ghea Virandaputri
Adhari, L. Z. (2021). Optimalisasi Kinerja Karyawan Menggunakan Pendekatan Knowledge Management & Motivasi Kerja (A. Lestari (ed.)). CV. Penerbit Qiara Media.
Afandi, P. (2016). Concept & Indicator Human Resources Management for Management Research. Deepublish CV Budi Utama.
Anggi Mayasari Lubis, Dini Azlina Pane, & Putria Nurjanah. (2022). ANALISIS BALANCED SCORECARD SEBAGAI ALAT PENGUKUR
KINERJA
PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PT Toyota Astra Motor). Trending: Jurnal Manajemen Dan Ekonomi, 1(1), 209–228. https://doi.org/10.30640/trending.v1i1.516
Ardiyanti, E. R. (2020). Pengukuran Kinerja dengan Balance Scorecard Studi Kasus pada Pabrik Gula Madukismo.
Fahmi, I. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan: Citra Merek, Lokasi Dan Kualitas Produk. Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 2(5), 565–572. https://doi.org/10.31933/jemsi.v2i5.565
Fahrudin, W. A. (2020). ANALISIS PENGUKURAN KINERJA MENGGUNAKAN BALANCE SCORECARD UNTUK MENENTUKAN KEY PERFORMANCE
INDICATOR DI PT MULIA ARTHA ANUGERAH Wakhit Ahmad Fahrudin Kata Kunci : Kinerja , Balance Scorecard , Key Performance Indicator .
Fauzan, A. W. (2023). Pengukuran Kinerja Perusahaan Dengan Balanced Scorecard di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. 7(1), 18–22.
Fikri, A. (2024). Pengaruh Disiplin Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Loyalitas Karyawan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kebon Sirih.
Hasibuan, M. S. P. (2000). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara.
Ilham, M. N., Haliah, & Nirwana. (2022). Analisis Profitabilitas Pelanggan PT PLN Menggunakan Metode Activity Based Costing. Bata Ilyas Educational Management Review, 2(2), 79–84.
Kasmir. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik). PT. Raja Grafindo Persada.
Mangkunegara, A. P. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. PT. Remaja Rosdakarya.
Maryani, A., & Nur Wachidah Yulianti. (2023). Penerapan Balanced Scorecard untuk Pengukuran Kinerja Perguruan Tinggi Islam. Jurnal Riset Dan Aplikasi: Akuntansi Dan Manajemen, 6(3), 267–278. https://doi.org/10.33795/jraam.v6i3.001
Mukhzarudfa, & Putra, W. E. (2019). Akuntansi Manajemen Suatu Pengantar. Salim Media Indonesia.
Mulawarman, L., Palit, J., & . D. (2023). Event Marketing sebagai Upaya untuk Memaksimalkan Akuisisi Pelanggan: Studi Kasus pada Perusahaan E- commerce X. Income : Digital Business Journal, 1(1), 11–18. https://doi.org/10.30812/income.v1i1.2667
Nasution, S. (2004). Metode Research (Penelitian Ilmiah). Bumi Aksara.
Panjaitan, M. (2023). Manajemen Kinerja (Perspektif Balanced Scorecard) (Hartini (ed.)). CV. Media Sains Indonesia.
Permana, I. A. (2020). ANALISIS PENILAIAN KINERJA DOSEN MENGGUNAKAN METODE BALANCE SCORECARD (STUDI KASUS STT SANGKAKALA). 13(2), 89–99.
Putri, N. V., & Daud, R. M. (2023). Pengukuran Kinerja Balanced Scorecard (Studi Kasus Pada Pt. Telkom Indonesia Tbk., Witel Sumatera Utara). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Akuntansi, 8(3), 356–366.
https://doi.org/10.24815/jimeka.v8i3.24518
Rohmah, L., & Reviandani, W. (2022). Analisis Pengukuran Kinerja Perusahaan Dengan MetodeBalanced Scorecard Di Pt. Ravana Jaya Gresik. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 13(3), 690–701.
Shirty, P., Mawuntu, T., & Aotama, C. (2022). Pengukuran Kinerja UMKM Berdasarkan Key Performance Indicators ( KPI ) Metode Balanced Scorecard. 21(April), 72–83.
Sinambela, E. A., Retnowati, E., Ernawati, E., Lestari, U. P., & Munir, M. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Retensi Pelanggan Bengkel Resmi Honda Surabaya. Jurnal Baruna Horizon, 5(1), 17–25. https://doi.org/10.52310/jbhorizon.v5i1.73
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sutrisno, E. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia (Edisi Pert). Kencana Rawamangun.
Wasliman, I., Sauri, S., Putri, A., Pandiangan, B., Pengukuran, A., Dengan, K., Balanced, M., Sistem, P., Strategis, M., & Stai Sangatta, D. (2023). Analisis
Pengukuran Kinerja Dengan Metode Balanced Scorecard: Penerapannya Sistem Manajemen Strategis Di STAI Sangatta Kutai Timur. Al-Afkar, Journal For Islamic Studies, 6(2), 281–290. https://doi.org/10.31943/afkarjournal.v6i2.668
Yulianti, S., Sulaeman, & Noor, I. (2023). Analisis Kinerja Puskesmas Dengan Menggunakan Pendekatan Balanced Scorecard. Analisis Kinerja Puskesmas Dengan Menggunakan Pendekatan Balanced Scorecard, 2(3), 344–355.