Kemajuan teknologi telah mengakibatkan perubahan perilaku konsumen dari yang awalnya berbelanja secara offline menjadi online melalui aplikasi e-commerce, faktor yang mempengaruhi perubahan perilaku konsumen antara lain media promosi dan kualitas produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana media promosi tiktok dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian. responden survey adalah pengikut akun tiktok @Scarlett Whitening. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data kuesioner. Teknik pengambilan sampel ini menggunkan non-probability sampling dengan metode purposive sampling dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan SPSS versi 25.0 (Statistical Package for Social Sciences). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan hasil uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa nilai R square adalah 56,7% yang menunjukkan bahwa secara parsial media promosi tiktok dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian @Scarlett Whitening.
Skripsi_64200281_Linda Sari
Apriani, S., & Bahrun, K. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maskara Maybelline. 14–25.
Arisandi, B. (2022). Pengaruh Sektor Pariwisata terhadap Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Kabupaten Sumbawa. 1(3), 171–182.
Barus, N. B., Pangaribuan, M., Purnami, S., Bisnis, M., Niaga, A., & Medan, P. N. (2021). Pengaruh Pomosi Menggunakan Media Sosial Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Poduk Kosmetik MS Glow. 616–626.
Dora, Y. M., & Assyfa, A. F. (2022). Pengaruh Promosi di Media Sosial Tiktok dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. 2(1), 177–194.
Erlyana, Y., & Ressiani. (2020). PERANCANGAN BUKU DESAIN KEMASAN. 06(02), 160–172.
Haq, V. A. (2022). Menguji Validitas dan Reabilitas Pada Mata Pelajaran Al-Quran Hadist Menggunakan Korelasi Produk Momen Spearman Brown. 04(01), 11– 24.
Juli, P. R., Suardhika, I. N., & Hendrawan, G. Y. (2021). Pengaruh Kualitas Produk,Inovasi Produk dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian pada Angelo Store Ubud Bali. 2, 373–385.
Khairunnisa, A., & Adim, A. K. (2023). Pengaruh Promosi TikTok Live @ sajodosnack Terhadap Minat Beli Konsumen. 10(6), 4527–4532.
Kristia, S. E., & Harti. (2021). Pengembangan Media Promosi Berbasis Aplikasi Tiktok Untuk Meningkatkan Minat Beli Produk UKM DM-Seafood. 9(3).
Maulana, A., & Lestariningsih, M. (2021). Pengaruh Harga,Brand Ambassador dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening.
Meithiana, I. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. : Unitomo Press. Mukuan, A. L., Moniharapon, S., & Poluan, J. G. (2023). Pengaruh Aktivitas Social
Media Marketing Instagram, Electronic World Of Mounth dan Food Quality Terhadao Keputusan Pembelian Produk Mozzaoc di Kota Manado. 11(1), 193– 203.
Nanincova, N. (2019). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Noach Cafe And Bistro. Agora, 7(2), 1–5. https://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen- bisnis/article/view/8734/7880
Nufus, H., & Handayani, T. (2022). Strategi Promosi dengan Memanfaatkan Media Sosial TikTok dalam Meningkatkan Penjualan ( Studi Kasus pada TN Official Store ). 6(1), 21–34.
Palapa, A., & Sulkaha, M. R. . (2021). Pengaruh Kedisiplinan dan Kompetensi Terhadap Kecelakaan Kerja. 2, 165–185.
Pasaribu, B., Herawati, A., Utomo, K. W., & Aji, R. H. S. (2022). Metodologi Penelitian Untuk Ekonomi dan Bisnis (A. Muhaimin (ed.)). Media Edu Pustaka.
Priyambodo, G. (2019). Pengaruh Marketing Public Relations Tools DBL Academy Terhadap Brand Awarness Pada Orang Tua Yang Memiliki Anak Usia 5-15 Tahun di Surabaya. 071511533035, 1–19.
Razak, I. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan. 7(2). Sabar, M., Moniharapon, S., & Poluan, J. G. (2022). Pengaruh Media
Sosial,Celebrity Endorser,dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen
Produk MS Glow di Kota Manado. 10(4), 422–433. Sahir, S. H. (2022). Metodologi Penelitian. :KBM Indonesia.
68
Sinambela, E. A., Sari, P. P., & Arifin, S. (2020). Pengaruh Variabel Harga dan Citra Perusahaan terhadap Keputusan Pembelian Produk Wingsfood Wingsfood. 13(2).
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. : Alfabeta. Suhardoyo. (2022). Management Of Work Loyalty, Work Stress And Supervisor
Support In Increasing Employee Work Productivity During The Covid-19
Pandemic. 10(1), 74–85.
Supriyadi, E. (2022). Analisis Pengendalian Kualitas Produk dengan Statistical
Proses Control (SPC). : Pascal Books.
Syafira, D., Wardani, D., Semarang, U. S., Maskur, A., Semarang, U. S., Endorser,
C., Image, B., Decision, P., Endorser, C., & Image, B. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser,Citra Merek dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Scarlett Whitening )( Studi Kasus Pengguna Scarlett Whitening ). 5(2), 1148–1160.
Widodo, S., Ladyani, F., Dalfian, & Nurcahyati, S. (2023). Buku Ajar Metode Penelitian. : CV.Science Tecno Direct.
Yulistira, E. (2021). Pengaruh Brand Scarlett,Citra Merek,dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Menurut Perspektif Ekonomi Islam di Era New Normal.