Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Suku Cadang Honda Jakarta

research
  • 08 Oct
  • 2024

Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Suku Cadang Honda Jakarta

Tuti Kristiani Laoli (64201375) Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Suku Cadang Honda Jakarta

Kualitas produk suku cadang honda yang nilai jual lebih tinggi ditawarkan kepada konsumen karena kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan produk pesaing, sementara citra merek mencerminkan persepsi konsumen berdasarkan informasi dan pengalaman masa lalu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian suku cadang honda jakarta. jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif statistik denga metode survei. Metode pengumpulan data mengunakan kuisioner yang di sebarkan kepada 70 responden yang membeli suku cadang honda. Sampel Accidental sampling atau teknik pengumpulan sampel secara aksidental. Dimana suatu metode pengambilan sampel penelitian secara kebetulan yang tersedia di suatu tempat yang sesuai dengan konteks penelitian yang diambil dan rumus yang digunakan Lemeshow untuk menghitung populasi yang tidak diketahui. Hasil penelitian menunjukan bahwa persaman regresi Y = 8,925 + 0,328 X1 + 0,421 X2 + Ɛ secara parsial kualitas produk dan brand image positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. kualitas produk dan brand image positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai R square pada uji determinasi sebesar 0,490 sehimgga besarnya pengaruh variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 0,490 (49%).

Kata Kunci : Kualitas Produk, Brand Image, dan Keputusan Pembelian

Unduhan

 

REFERENSI

Aaker, D. A. (2019). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum.

Aaker, D. A., & Biel, A. L. (2013). Brand Equity & Advertising: Advertising’s Role in       Building Strong Brands.            New     York:   Psychology     Press.

https://doi.org/https://doi.org/10.4324/9781315799537

Anam, M. S., Nadila, D. L., Anindita, T. A., & Rosia, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Merek Citra. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, 4(1). https://doi.org/10.36778/jesya.v4i1.277

Andrian, R., Cahya, A. D., & Fadhilah, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,Desain Produk,Green Product dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian

Produk Kerajinan Gerabah Kasongan. Al-Kharaj Jurnal Ekonomi Keuangan

& Bisnis Syariah, 5(2). https://doi.org/DOI:10.47467/alkharaj.v5i2.1217

Anggraeni, A. R., & Soliha, E. (2020). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang). Al Tijarah, 6(3), 96. Diambil dari

https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/7921/

Anggraini, F., & Budiarti, A. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 8(3). Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jupe/article/view/36354

Aulia, R. N. (2020). Analisis Proses Pengambilan Keputusan Di UKM Menggunakan Model Pengambilan Keputusan Strategis. Jurnal Syntax Transformation,

1(6).     Diambil           dari https://www.researchgate.net/publication/359219359_Analisis_Proses_Penga mbilan_Keputusan_Di_UKM_Menggunakan_Model_Pengambilan_Keputusa n_Strategis

Beno, J., & Irawan, D. N. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai PT. Penindo II Teluk Bayur Padang. JSTM: Jurnal Sains dan Teknologi Maritim, 20(1), 61–74. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33556/jstm.v20i1.218

Buchory, H. A., & Saladin, D. (2010). Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda

Karya. Diambil           dari https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=en&user=0 -sq1agAAAAJ&citation_for_view=0-sq1agAAAAJ:f2IySw72cVMC

72

 

Dunakhir, S. (2019). Uji Reliabilitas dan Normalitas Instrumen Kajian Literasi

Keuangan. In Diseminasi Hasil Penelitian melalui Optimalisasi Sinta dan

Hak Kekayaan Intelektual (hal. 250). Makassar: Universitas Negeri

Makassar. Diambil dari https://eprints.unm.ac.id/17802/

Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal

                Wawasan           Manajemen,          7(1),          17–32.           Diambil           dari

https://jwm.ulm.ac.id/id/index.php/jwm/article/view/75

Ghozali, I. (2020). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Gunaprasida, N., & Wibowo, A. (2019). The effect of work-family conflict and flexible work arrangement on turnover intention: do female and male employees differ? Jurnal Siasat Bisnis, 23(1).

https://doi.org/https://doi.org/10.20885/jsb.vol23.iss1.art3

Gunardi, C. G., & Erdiansyah, R. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Mangkok Ku. Prologia,

3(2), 456. https://doi.org/10.24912/pr.v3i2.6387

Habibi, S., & Zakipour, M. (2023). The Effect of Perceived Value on Customer

Loyalty by Examining the Mediating Role of Electronic Word-of-Mouth Advertising and Customer Satisfaction: Case Study of Jabama Company.

International Journal of Applied Research in Management and Economics, 5(4), 55–77. https://doi.org/https://doi.org/10.33422/ijarme.v5i4.971

Hakim, L. L., & Keni, K. (2020). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan

Customer Perceived Value Terhadap Purchase Intention. Jurnal Manajemen

                Bisnis       dan        Kewirausahaan,        4(3),       81–86.        Diambil         dari

https://journal.untar.ac.id/index.php/jmbk/article/view/7921

Harahap, H. H., Ansari, D., & Mahani, S. A. E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian pada Coffee Shop Work Coffee di Kota Bandung. Bandung Conference Series Business and Management, 2(2). https://doi.org/https://doi.org/10.29313/bcsbm.v2i2.4485

Hidayat, A. A., Huzaini, M., & Ro’is, I. (2024). Minat Masyarakat Kota Mataram

Berwakaf Uang yang Dimoderasi oleh Religiusitas. JURNAL ILMIAH

GLOBAL         EDUCATION,             5(1),    750–760. https://doi.org/10.55681/jige.v5i1.2512

 

Hikmawati, A. N. (2023). Strategi Membangun Keunggulan Kompetisi melalui Digital MarketingPT.Rumah Konsul Indonesia. Selekta Manajemen: Jurnal

                Mahasiswa        Bisnis        &        Manajemen,        2(5).        Diambil        dari

https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/31928

Kartika, E. (2M). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Harga dan Kepercayaan

Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Dan Profesiona, 1, 73–

  1. https://doi.org/https://doi.org/10.32815/jpro.v2i1.778

Komalasari, A., Fatmasari, D., & Suharto, T. (2024). Pengaruh Jumlah Uang Beredar, Tingkat Inflasi dan Suku Bunga Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia. Jurnal Ekonomi Bisnis Antartika, 2(1), 1–10. Diambil dari https://ejournal.mediaantartika.id/index.php/jeba/citationstylelanguage/get/ac m-sig-proceedings?submissionId=245&publicationId=245

Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran. (M. P. Karimah, Ed.). Jakarta: Erlangga.

Laisina, N. J. M., & Fairliantina, E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi

Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Membeli di Kopi Kenangan Pasar Minggu. Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(4). Diambil dari https://jurnal.arkainstitute.co.id/index.php/nautical/article/view/277

Manik, C. D. (2020). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT

Astra International, Tbk Toyota Auto 2000 Bumi Serpong Damai. Jurnal Al-

                Azhar                 Indonesia:                Seri                Humaniora,                 1(2).

https://doi.org/https://jurnal.uai.ac.id/index.php/JAISS/article/view/470

Martina, D., Lin, C.-P., Kristanti, M. S., Bramer, W. M., Mori, M., Korfage, I. J., … Rietjens, J. A. C. (2021). Advance Care Planning in Asia: A Systematic

Narrative Review of Healthcare Professionals’ Knowledge, Attitude, and Experience. NIH: National Library of Medicine, 22(2). https://doi.org/10.1016/j.jamda.2020.12.018

Martínez-Martí, M. L., & Ruch, W. (2016). Character strengths predict resilience over and above positive affect, self-efficacy, optimism, social support, selfesteem, and life satisfaction. The Journal of Positive Psychology, 12(2), 1–10. https://doi.org/10.1080/17439760.2016.1163403

Maulidio, R., & Dwiastanti, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga

Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Amstirdam Coffee di Malang. Inspirasi:

                Jurnal                          Ilmu-ilmu                          Sosial,                           19(1).

https://doi.org/https://doi.org/10.29100/insp.v19i1.3015

Mayrene, G., & Junaidi, N. (2023). Pengaruh Content Marketing Aplikasi Tiktok Terhadap Pembentukan Brand Awareness Pada English Academy By Ruangguru. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 2(6). Diambil dari https://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/19740/1/Full Vol.2 No.6 Februari 2023-JCI.pdf

Meidatuzzahra, D. (2019). Penerapan Accidental Sampling Untuk Mengetahui Prevalensi Akseptor Kontrasepsi Suntikan Terhadap Siklus Menstruasi (Studi

Kasus: Pukesmas Jembatan Kembar Kabupaten Lombok Barat). AVESINA:

MEDIA INFORMASI ILMIAH UNIVERSITAS ISLAM AL-AZHAR, 13(1), 19–

  1. Diambil                             dari                              https://e-

journal.unizar.ac.id/index.php/avesina/article/view/124

Melati, R. S. (2020). Pengaruh Harga Dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Case Handphone Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(2).

Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/45533

Najiyah, F., & Asas, F. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan

Pembelian Fashion Muslim Rabbani. Jumansi: Jurnal Manajemen dan

                Akuntansi,                           3(2).                           Diambil                           dari

https://jurnal.itscience.org/index.php/jumansi/article/view/2235

Oktaviani, N. K. W., & Putra, M. (2021). Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap

Kinerja Guru di Sekolah Dasar. JURNAL IMIAH PENDIDIKAN DAN

                PEMBELAJARAN,             5(2),             294–302.             Diambil             dari

https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/view/35146/18800

Priadana, S., & Sunarsi, D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. Tangerang Selatan: Pascal Books. Diambil dari https://lemlit.unpas.ac.id/wpcontent/uploads/2022/02/Metode-Penelitian-Kuantitatif.pdf

Putri, L. H. (2016). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Pembelian Ulang Konsumen terhadap Produk Naget Delicy. PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1(2). Diambil dari https://journal.uc.ac.id/index.php/performa/article/download/138/129

Rahmadanni, R., Nuringwahyu, S., & Hardati, R. N. (2021). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket

Pesawat Secara Online di Situs Traveloka.com. JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis), 10(102–109). Diambil dari

https://jim.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/9986/7915

Ristanti, A., & Iriani, S. S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Nature Republic di Surabaya.

                Jurnal               Ilmu               Manajemen,               8(3),               1026–1037.

https://doi.org/https://doi.org/10.26740/jim.v8n3.p1026-1037

Semuel, H., & Wibisono, J. (2019). Brand Image, Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Jaringan Supermarket Superindo di Surabaya. Jurnal

                Manajemen              Pemasaran,               13(1).              Diambil               dari

https://www.researchgate.net/publication/332561038_BRAND_IMAGE_CU

STOMER_SATISFACTION_DAN_CUSTOMER_LOYALTY_JARINGAN

_SUPERMARKET_SUPERINDO_DI_SURABAYA

Septiani, A. N., Wahyuningsih, E. W., & Kurniyawan, E. H. (2019). Gambaran Distres Psikologis pada Petani Tembakau Di Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember (Description of Psichologycal Distress of Tobacco Farmer in Kalisat District Jember City). E-Journal Pustaka Kesehatan, 7(3).

https://doi.org/https://doi.org/10.19184/pk.v7i3.11305

Setianingsih, N. F., & Nurhadi. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, KeragamanAaker, D. A. (2019). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum.

Aaker, D. A., & Biel, A. L. (2013). Brand Equity & Advertising: Advertising’s Role in       Building Strong Brands.            New     York:   Psychology     Press.

https://doi.org/https://doi.org/10.4324/9781315799537

Anam, M. S., Nadila, D. L., Anindita, T. A., & Rosia, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Merek Citra. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah,

4(1). https://doi.org/10.36778/jesya.v4i1.277

Andrian, R., Cahya, A. D., & Fadhilah, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,Desain

Produk,Green Product dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerajinan Gerabah Kasongan. Al-Kharaj Jurnal Ekonomi Keuangan

& Bisnis Syariah, 5(2). https://doi.org/DOI:10.47467/alkharaj.v5i2.1217

Anggraeni, A. R., & Soliha, E. (2020). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang). Al Tijarah, 6(3), 96. Diambil dari https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/7921/

Anggraini, F., & Budiarti, A. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 8(3). Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jupe/article/view/36354

Aulia, R. N. (2020). Analisis Proses Pengambilan Keputusan Di UKM Menggunakan Model Pengambilan Keputusan Strategis. Jurnal Syntax Transformation,

                1(6).                                                 Diambil                                                 dari

https://www.researchgate.net/publication/359219359_Analisis_Proses_Penga mbilan_Keputusan_Di_UKM_Menggunakan_Model_Pengambilan_Keputusa n_Strategis

Beno, J., & Irawan, D. N. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan

Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai PT. Penindo II Teluk Bayur Padang. JSTM: Jurnal Sains dan Teknologi Maritim, 20(1), 61–74. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33556/jstm.v20i1.218

Buchory, H. A., & Saladin, D. (2010). Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda

                Karya.                                                Diambil                                                dari

https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=en&user=0

-sq1agAAAAJ&citation_for_view=0-sq1agAAAAJ:f2IySw72cVMC

Dunakhir, S. (2019). Uji Reliabilitas dan Normalitas Instrumen Kajian Literasi Keuangan. In Diseminasi Hasil Penelitian melalui Optimalisasi Sinta dan

Hak Kekayaan Intelektual (hal. 250). Makassar: Universitas Negeri Makassar. Diambil dari https://eprints.unm.ac.id/17802/

Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal

                Wawasan           Manajemen,          7(1),          17–32.           Diambil           dari

https://jwm.ulm.ac.id/id/index.php/jwm/article/view/75

Ghozali, I. (2020). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Gunaprasida, N., & Wibowo, A. (2019). The effect of work-family conflict and flexible work arrangement on turnover intention: do female and male employees differ? Jurnal Siasat Bisnis, 23(1). https://doi.org/https://doi.org/10.20885/jsb.vol23.iss1.art3

Gunardi, C. G., & Erdiansyah, R. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Mangkok Ku. Prologia,

3(2), 456. https://doi.org/10.24912/pr.v3i2.6387

Habibi, S., & Zakipour, M. (2023). The Effect of Perceived Value on Customer

Loyalty by Examining the Mediating Role of Electronic Word-of-Mouth Advertising and Customer Satisfaction: Case Study of Jabama Company.

International Journal of Applied Research in Management and Economics,

5(4), 55–77. https://doi.org/https://doi.org/10.33422/ijarme.v5i4.971

Hakim, L. L., & Keni, K. (2020). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan Customer Perceived Value Terhadap Purchase Intention. Jurnal Manajemen

                Bisnis       dan        Kewirausahaan,        4(3),       81–86.        Diambil        dari

https://journal.untar.ac.id/index.php/jmbk/article/view/7921

Harahap, H. H., Ansari, D., & Mahani, S. A. E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,

Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian pada Coffee Shop Work Coffee di Kota Bandung. Bandung Conference Series Business and Management, 2(2). https://doi.org/https://doi.org/10.29313/bcsbm.v2i2.4485

Hidayat, A. A., Huzaini, M., & Ro’is, I. (2024). Minat Masyarakat Kota Mataram

Berwakaf Uang yang Dimoderasi oleh Religiusitas. JURNAL ILMIAH

GLOBAL         EDUCATION,             5(1),    750–760. https://doi.org/10.55681/jige.v5i1.2512

Hikmawati, A. N. (2023). Strategi Membangun Keunggulan Kompetisi melalui Digital MarketingPT.Rumah Konsul Indonesia. Selekta Manajemen: Jurnal

                Mahasiswa        Bisnis        &        Manajemen,        2(5).        Diambil        dari

https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/31928

Kartika, E. (2M). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Harga dan Kepercayaan

Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Dan Profesiona, 1, 73–

  1. https://doi.org/https://doi.org/10.32815/jpro.v2i1.778

Komalasari, A., Fatmasari, D., & Suharto, T. (2024). Pengaruh Jumlah Uang Beredar, Tingkat Inflasi dan Suku Bunga Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia. Jurnal Ekonomi Bisnis Antartika, 2(1), 1–10. Diambil dari https://ejournal.mediaantartika.id/index.php/jeba/citationstylelanguage/get/ac m-sig-proceedings?submissionId=245&publicationId=245

Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran. (M. P. Karimah, Ed.). Jakarta: Erlangga.

Laisina, N. J. M., & Fairliantina, E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi

Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Membeli di Kopi Kenangan Pasar Minggu. Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(4). Diambil dari https://jurnal.arkainstitute.co.id/index.php/nautical/article/view/277

Manik, C. D. (2020). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT

Astra International, Tbk Toyota Auto 2000 Bumi Serpong Damai. Jurnal Al-

Azhar   Indonesia:       Seri      Humaniora,     1(2). https://doi.org/https://jurnal.uai.ac.id/index.php/JAISS/article/view/470 Martina, D., Lin, C.-P., Kristanti, M. S., Bramer, W. M., Mori, M., Korfage, I. J., … Rietjens, J. A. C. (2021). Advance Care Planning in Asia: A Systematic

Narrative Review of Healthcare Professionals’ Knowledge, Attitude, and Experience. NIH: National Library of Medicine, 22(2).

https://doi.org/10.1016/j.jamda.2020.12.018

Martínez-Martí, M. L., & Ruch, W. (2016). Character strengths predict resilience over and above positive affect, self-efficacy, optimism, social support, selfesteem, and life satisfaction. The Journal of Positive Psychology, 12(2), 1–10. https://doi.org/10.1080/17439760.2016.1163403

Maulidio, R., & Dwiastanti, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga

Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Amstirdam Coffee di Malang. Inspirasi:

                Jurnal                          Ilmu-ilmu                          Sosial,                           19(1).

https://doi.org/https://doi.org/10.29100/insp.v19i1.3015

Mayrene, G., & Junaidi, N. (2023). Pengaruh Content Marketing Aplikasi Tiktok Terhadap Pembentukan Brand Awareness Pada English Academy By Ruangguru. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 2(6). Diambil dari https://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/19740/1/Full Vol.2 No.6 Februari 2023-JCI.pdf

Meidatuzzahra, D. (2019). Penerapan Accidental Sampling Untuk Mengetahui Prevalensi Akseptor Kontrasepsi Suntikan Terhadap Siklus Menstruasi (Studi

Kasus: Pukesmas Jembatan Kembar Kabupaten Lombok Barat). AVESINA:

MEDIA INFORMASI ILMIAH UNIVERSITAS ISLAM AL-AZHAR, 13(1), 19–

  1. Diambil dari      https://ejournal.unizar.ac.id/index.php/avesina/article/view/124

Melati, R. S. (2020). Pengaruh Harga Dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Case Handphone Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(2).

Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/45533

Najiyah, F., & Asas, F. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan

Pembelian Fashion Muslim Rabbani. Jumansi: Jurnal Manajemen dan

                Akuntansi,                           3(2).                           Diambil                           dari

https://jurnal.itscience.org/index.php/jumansi/article/view/2235

Oktaviani, N. K. W., & Putra, M. (2021). Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap

Kinerja Guru di Sekolah Dasar. JURNAL IMIAH PENDIDIKAN DAN

                PEMBELAJARAN,             5(2),             294–302.             Diambil             dari

https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/view/35146/18800

Priadana, S., & Sunarsi, D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. Tangerang Selatan: Pascal Books. Diambil dari https://lemlit.unpas.ac.id/wpcontent/uploads/2022/02/Metode-Penelitian-Kuantitatif.pdf

Putri, L. H. (2016). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Pembelian Ulang Konsumen terhadap Produk Naget Delicy. PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1(2). Diambil dari

https://journal.uc.ac.id/index.php/performa/article/download/138/129

Rahmadanni, R., Nuringwahyu, S., & Hardati, R. N. (2021). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket

Pesawat Secara Online di Situs Traveloka.com. JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis), 10(102–109). Diambil dari

https://jim.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/9986/7915

Ristanti, A., & Iriani, S. S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Nature Republic di Surabaya.

                Jurnal               Ilmu               Manajemen,               8(3),               1026–1037.

https://doi.org/https://doi.org/10.26740/jim.v8n3.p1026-1037

Semuel, H., & Wibisono, J. (2019). Brand Image, Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Jaringan Supermarket Superindo di Surabaya. Jurnal

                Manajemen              Pemasaran,               13(1).              Diambil               dari

https://www.researchgate.net/publication/332561038_BRAND_IMAGE_CU

STOMER_SATISFACTION_DAN_CUSTOMER_LOYALTY_JARINGAN

_SUPERMARKET_SUPERINDO_DI_SURABAYA

Septiani, A. N., Wahyuningsih, E. W., & Kurniyawan, E. H. (2019). Gambaran Distres Psikologis pada Petani Tembakau Di Kecamatan Kalisat Kabupaten

Jember (Description of Psichologycal Distress of Tobacco Farmer in Kalisat District Jember City). E-Journal Pustaka Kesehatan, 7(3). https://doi.org/https://doi.org/10.19184/pk.v7i3.11305

Setianingsih, N. F., & Nurhadi. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Keragaman Produk, Dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada

Konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta). Universitas Negeri Yogyakarta. Diambil dari https://eprints.uny.ac.id/29880/

Suastrini, F., & Sejati, K. R. (2020). Pengaruh Atribut Produk Terhadap Prilaku Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sabun Mandi di Masa

                Covid-19.                                         SOCIETY,                                          11(2).

https://doi.org/https://doi.org/10.20414/society.v11i2.2780

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kualitatif Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Peneliian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Suliyanto. (2010). Studi Kelayakan Bisnis Pendekatan Praktis. Yogyakarta: ANDI.

                Diambil                                                                                                          dari

https://books.google.co.id/books/about/Studi_Kelayakan_Bisnis_Pendekatan

_Prakti.html?id=SH_wzwEACAAJ&redir_esc=y

Widodo, T. (2016). Pengaruh Brand Image, Atribut Produk dan Harga terhadap

Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario di Kulon Progo.

                Universitas              Negeri              Yogyakarta.               Diambil               dari

https://eprints.uny.ac.id/41767/1/TosanWidodo_14808147005.pdf

Aaker, D. A. (2019). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum.

Aaker, D. A., & Biel, A. L. (2013). Brand Equity & Advertising: Advertising’s Role in       Building Strong Brands.            New     York:   Psychology     Press.

https://doi.org/https://doi.org/10.4324/9781315799537

Anam, M. S., Nadila, D. L., Anindita, T. A., & Rosia, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Merek Citra. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, 4(1). https://doi.org/10.36778/jesya.v4i1.277

Andrian, R., Cahya, A. D., & Fadhilah, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,Desain Produk,Green Product dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian

Produk Kerajinan Gerabah Kasongan. Al-Kharaj Jurnal Ekonomi Keuangan

& Bisnis Syariah, 5(2). https://doi.org/DOI:10.47467/alkharaj.v5i2.1217

Anggraeni, A. R., & Soliha, E. (2020). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang). Al Tijarah, 6(3), 96. Diambil dari

https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/7921/

Anggraini, F., & Budiarti, A. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 8(3). Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jupe/article/view/36354

Aulia, R. N. (2020). Analisis Proses Pengambilan Keputusan Di UKM Menggunakan Model Pengambilan Keputusan Strategis. Jurnal Syntax Transformation,

1(6).     Diambil           dari https://www.researchgate.net/publication/359219359_Analisis_Proses_Penga mbilan_Keputusan_Di_UKM_Menggunakan_Model_Pengambilan_Keputusa n_Strategis

Beno, J., & Irawan, D. N. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai PT. Penindo II Teluk Bayur Padang. JSTM: Jurnal Sains dan Teknologi Maritim, 20(1), 61–74. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33556/jstm.v20i1.218

Buchory, H. A., & Saladin, D. (2010). Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda

Karya. Diambil           dari https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=en&user=0 -sq1agAAAAJ&citation_for_view=0-sq1agAAAAJ:f2IySw72cVMC

72

 

Dunakhir, S. (2019). Uji Reliabilitas dan Normalitas Instrumen Kajian Literasi

Keuangan. In Diseminasi Hasil Penelitian melalui Optimalisasi Sinta dan

Hak Kekayaan Intelektual (hal. 250). Makassar: Universitas Negeri

Makassar. Diambil dari https://eprints.unm.ac.id/17802/

Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal

                Wawasan           Manajemen,          7(1),          17–32.           Diambil           dari

https://jwm.ulm.ac.id/id/index.php/jwm/article/view/75

Ghozali, I. (2020). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Gunaprasida, N., & Wibowo, A. (2019). The effect of work-family conflict and flexible work arrangement on turnover intention: do female and male employees differ? Jurnal Siasat Bisnis, 23(1).

https://doi.org/https://doi.org/10.20885/jsb.vol23.iss1.art3

Gunardi, C. G., & Erdiansyah, R. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Mangkok Ku. Prologia,

3(2), 456. https://doi.org/10.24912/pr.v3i2.6387

Habibi, S., & Zakipour, M. (2023). The Effect of Perceived Value on Customer

Loyalty by Examining the Mediating Role of Electronic Word-of-Mouth Advertising and Customer Satisfaction: Case Study of Jabama Company.

International Journal of Applied Research in Management and Economics, 5(4), 55–77. https://doi.org/https://doi.org/10.33422/ijarme.v5i4.971

Hakim, L. L., & Keni, K. (2020). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan

Customer Perceived Value Terhadap Purchase Intention. Jurnal Manajemen

                Bisnis       dan        Kewirausahaan,        4(3),       81–86.        Diambil         dari

https://journal.untar.ac.id/index.php/jmbk/article/view/7921

Harahap, H. H., Ansari, D., & Mahani, S. A. E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian pada Coffee Shop Work Coffee di Kota Bandung. Bandung Conference Series Business and Management, 2(2). https://doi.org/https://doi.org/10.29313/bcsbm.v2i2.4485

Hidayat, A. A., Huzaini, M., & Ro’is, I. (2024). Minat Masyarakat Kota Mataram

Berwakaf Uang yang Dimoderasi oleh Religiusitas. JURNAL ILMIAH

GLOBAL         EDUCATION,             5(1),    750–760. https://doi.org/10.55681/jige.v5i1.2512

 

Hikmawati, A. N. (2023). Strategi Membangun Keunggulan Kompetisi melalui Digital MarketingPT.Rumah Konsul Indonesia. Selekta Manajemen: Jurnal

                Mahasiswa        Bisnis        &        Manajemen,        2(5).        Diambil        dari

https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/31928

Kartika, E. (2M). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Harga dan Kepercayaan

Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Dan Profesiona, 1, 73–

  1. https://doi.org/https://doi.org/10.32815/jpro.v2i1.778

Komalasari, A., Fatmasari, D., & Suharto, T. (2024). Pengaruh Jumlah Uang Beredar, Tingkat Inflasi dan Suku Bunga Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia. Jurnal Ekonomi Bisnis Antartika, 2(1), 1–10. Diambil dari https://ejournal.mediaantartika.id/index.php/jeba/citationstylelanguage/get/ac m-sig-proceedings?submissionId=245&publicationId=245

Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran. (M. P. Karimah, Ed.). Jakarta: Erlangga.

Laisina, N. J. M., & Fairliantina, E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi

Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Membeli di Kopi Kenangan Pasar Minggu. Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(4). Diambil dari https://jurnal.arkainstitute.co.id/index.php/nautical/article/view/277

Manik, C. D. (2020). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT

Astra International, Tbk Toyota Auto 2000 Bumi Serpong Damai. Jurnal Al-

                Azhar                 Indonesia:                Seri                Humaniora,                 1(2).

https://doi.org/https://jurnal.uai.ac.id/index.php/JAISS/article/view/470

Martina, D., Lin, C.-P., Kristanti, M. S., Bramer, W. M., Mori, M., Korfage, I. J., … Rietjens, J. A. C. (2021). Advance Care Planning in Asia: A Systematic

Narrative Review of Healthcare Professionals’ Knowledge, Attitude, and Experience. NIH: National Library of Medicine, 22(2). https://doi.org/10.1016/j.jamda.2020.12.018

Martínez-Martí, M. L., & Ruch, W. (2016). Character strengths predict resilience over and above positive affect, self-efficacy, optimism, social support, selfesteem, and life satisfaction. The Journal of Positive Psychology, 12(2), 1–10. https://doi.org/10.1080/17439760.2016.1163403

Maulidio, R., & Dwiastanti, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga

Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Amstirdam Coffee di Malang. Inspirasi:

                Jurnal                          Ilmu-ilmu                          Sosial,                           19(1).

https://doi.org/https://doi.org/10.29100/insp.v19i1.3015

Mayrene, G., & Junaidi, N. (2023). Pengaruh Content Marketing Aplikasi Tiktok Terhadap Pembentukan Brand Awareness Pada English Academy By Ruangguru. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 2(6). Diambil dari https://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/19740/1/Full Vol.2 No.6 Februari 2023-JCI.pdf

Meidatuzzahra, D. (2019). Penerapan Accidental Sampling Untuk Mengetahui Prevalensi Akseptor Kontrasepsi Suntikan Terhadap Siklus Menstruasi (Studi

Kasus: Pukesmas Jembatan Kembar Kabupaten Lombok Barat). AVESINA:

MEDIA INFORMASI ILMIAH UNIVERSITAS ISLAM AL-AZHAR, 13(1), 19–

  1. Diambil                             dari                              https://e-

journal.unizar.ac.id/index.php/avesina/article/view/124

Melati, R. S. (2020). Pengaruh Harga Dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Case Handphone Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(2).

Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/45533

Najiyah, F., & Asas, F. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan

Pembelian Fashion Muslim Rabbani. Jumansi: Jurnal Manajemen dan

                Akuntansi,                           3(2).                           Diambil                           dari

https://jurnal.itscience.org/index.php/jumansi/article/view/2235

Oktaviani, N. K. W., & Putra, M. (2021). Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap

Kinerja Guru di Sekolah Dasar. JURNAL IMIAH PENDIDIKAN DAN

                PEMBELAJARAN,             5(2),             294–302.             Diambil             dari

https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/view/35146/18800

Priadana, S., & Sunarsi, D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. Tangerang Selatan: Pascal Books. Diambil dari https://lemlit.unpas.ac.id/wpcontent/uploads/2022/02/Metode-Penelitian-Kuantitatif.pdf

Putri, L. H. (2016). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Pembelian Ulang Konsumen terhadap Produk Naget Delicy. PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1(2). Diambil dari https://journal.uc.ac.id/index.php/performa/article/download/138/129

Rahmadanni, R., Nuringwahyu, S., & Hardati, R. N. (2021). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket

Pesawat Secara Online di Situs Traveloka.com. JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis), 10(102–109). Diambil dari

https://jim.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/9986/7915

Ristanti, A., & Iriani, S. S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Nature Republic di Surabaya.

                Jurnal               Ilmu               Manajemen,               8(3),               1026–1037.

https://doi.org/https://doi.org/10.26740/jim.v8n3.p1026-1037

Semuel, H., & Wibisono, J. (2019). Brand Image, Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Jaringan Supermarket Superindo di Surabaya. Jurnal

                Manajemen              Pemasaran,               13(1).              Diambil               dari

https://www.researchgate.net/publication/332561038_BRAND_IMAGE_CU

STOMER_SATISFACTION_DAN_CUSTOMER_LOYALTY_JARINGAN

_SUPERMARKET_SUPERINDO_DI_SURABAYA

Septiani, A. N., Wahyuningsih, E. W., & Kurniyawan, E. H. (2019). Gambaran Distres Psikologis pada Petani Tembakau Di Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember (Description of Psichologycal Distress of Tobacco Farmer in Kalisat District Jember City). E-Journal Pustaka Kesehatan, 7(3).

https://doi.org/https://doi.org/10.19184/pk.v7i3.11305

Setianingsih, N. F., & Nurhadi. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, KeragamanAaker, D. A. (2019). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum.

Aaker, D. A., & Biel, A. L. (2013). Brand Equity & Advertising: Advertising’s Role in       Building Strong Brands.            New     York:   Psychology     Press.

https://doi.org/https://doi.org/10.4324/9781315799537

Anam, M. S., Nadila, D. L., Anindita, T. A., & Rosia, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Merek Citra. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah,

4(1). https://doi.org/10.36778/jesya.v4i1.277

Andrian, R., Cahya, A. D., & Fadhilah, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,Desain

Produk,Green Product dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerajinan Gerabah Kasongan. Al-Kharaj Jurnal Ekonomi Keuangan

& Bisnis Syariah, 5(2). https://doi.org/DOI:10.47467/alkharaj.v5i2.1217

Anggraeni, A. R., & Soliha, E. (2020). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang). Al Tijarah, 6(3), 96. Diambil dari https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/7921/

Anggraini, F., & Budiarti, A. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 8(3). Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jupe/article/view/36354

Aulia, R. N. (2020). Analisis Proses Pengambilan Keputusan Di UKM Menggunakan Model Pengambilan Keputusan Strategis. Jurnal Syntax Transformation,

                1(6).                                                 Diambil                                                 dari

https://www.researchgate.net/publication/359219359_Analisis_Proses_Penga mbilan_Keputusan_Di_UKM_Menggunakan_Model_Pengambilan_Keputusa n_Strategis

Beno, J., & Irawan, D. N. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan

Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai PT. Penindo II Teluk Bayur Padang. JSTM: Jurnal Sains dan Teknologi Maritim, 20(1), 61–74. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33556/jstm.v20i1.218

Buchory, H. A., & Saladin, D. (2010). Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda

                Karya.                                                Diambil                                                dari

https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=en&user=0

-sq1agAAAAJ&citation_for_view=0-sq1agAAAAJ:f2IySw72cVMC

Dunakhir, S. (2019). Uji Reliabilitas dan Normalitas Instrumen Kajian Literasi Keuangan. In Diseminasi Hasil Penelitian melalui Optimalisasi Sinta dan

Hak Kekayaan Intelektual (hal. 250). Makassar: Universitas Negeri Makassar. Diambil dari https://eprints.unm.ac.id/17802/

Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal

                Wawasan           Manajemen,          7(1),          17–32.           Diambil           dari

https://jwm.ulm.ac.id/id/index.php/jwm/article/view/75

Ghozali, I. (2020). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Gunaprasida, N., & Wibowo, A. (2019). The effect of work-family conflict and flexible work arrangement on turnover intention: do female and male employees differ? Jurnal Siasat Bisnis, 23(1). https://doi.org/https://doi.org/10.20885/jsb.vol23.iss1.art3

Gunardi, C. G., & Erdiansyah, R. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Mangkok Ku. Prologia,

3(2), 456. https://doi.org/10.24912/pr.v3i2.6387

Habibi, S., & Zakipour, M. (2023). The Effect of Perceived Value on Customer

Loyalty by Examining the Mediating Role of Electronic Word-of-Mouth Advertising and Customer Satisfaction: Case Study of Jabama Company.

International Journal of Applied Research in Management and Economics,

5(4), 55–77. https://doi.org/https://doi.org/10.33422/ijarme.v5i4.971

Hakim, L. L., & Keni, K. (2020). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan Customer Perceived Value Terhadap Purchase Intention. Jurnal Manajemen

                Bisnis       dan        Kewirausahaan,        4(3),       81–86.        Diambil        dari

https://journal.untar.ac.id/index.php/jmbk/article/view/7921

Harahap, H. H., Ansari, D., & Mahani, S. A. E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,

Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian pada Coffee Shop Work Coffee di Kota Bandung. Bandung Conference Series Business and Management, 2(2). https://doi.org/https://doi.org/10.29313/bcsbm.v2i2.4485

Hidayat, A. A., Huzaini, M., & Ro’is, I. (2024). Minat Masyarakat Kota Mataram

Berwakaf Uang yang Dimoderasi oleh Religiusitas. JURNAL ILMIAH

GLOBAL         EDUCATION,             5(1),    750–760. https://doi.org/10.55681/jige.v5i1.2512

Hikmawati, A. N. (2023). Strategi Membangun Keunggulan Kompetisi melalui Digital MarketingPT.Rumah Konsul Indonesia. Selekta Manajemen: Jurnal

                Mahasiswa        Bisnis        &        Manajemen,        2(5).        Diambil        dari

https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/31928

Kartika, E. (2M). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Harga dan Kepercayaan

Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Dan Profesiona, 1, 73–

  1. https://doi.org/https://doi.org/10.32815/jpro.v2i1.778

Komalasari, A., Fatmasari, D., & Suharto, T. (2024). Pengaruh Jumlah Uang Beredar, Tingkat Inflasi dan Suku Bunga Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia. Jurnal Ekonomi Bisnis Antartika, 2(1), 1–10. Diambil dari https://ejournal.mediaantartika.id/index.php/jeba/citationstylelanguage/get/ac m-sig-proceedings?submissionId=245&publicationId=245

Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran. (M. P. Karimah, Ed.). Jakarta: Erlangga.

Laisina, N. J. M., & Fairliantina, E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi

Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Membeli di Kopi Kenangan Pasar Minggu. Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(4). Diambil dari https://jurnal.arkainstitute.co.id/index.php/nautical/article/view/277

Manik, C. D. (2020). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT

Astra International, Tbk Toyota Auto 2000 Bumi Serpong Damai. Jurnal Al-

Azhar   Indonesia:       Seri      Humaniora,     1(2). https://doi.org/https://jurnal.uai.ac.id/index.php/JAISS/article/view/470 Martina, D., Lin, C.-P., Kristanti, M. S., Bramer, W. M., Mori, M., Korfage, I. J., … Rietjens, J. A. C. (2021). Advance Care Planning in Asia: A Systematic

Narrative Review of Healthcare Professionals’ Knowledge, Attitude, and Experience. NIH: National Library of Medicine, 22(2).

https://doi.org/10.1016/j.jamda.2020.12.018

Martínez-Martí, M. L., & Ruch, W. (2016). Character strengths predict resilience over and above positive affect, self-efficacy, optimism, social support, selfesteem, and life satisfaction. The Journal of Positive Psychology, 12(2), 1–10. https://doi.org/10.1080/17439760.2016.1163403

Maulidio, R., & Dwiastanti, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga

Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Amstirdam Coffee di Malang. Inspirasi:

                Jurnal                          Ilmu-ilmu                          Sosial,                           19(1).

https://doi.org/https://doi.org/10.29100/insp.v19i1.3015

Mayrene, G., & Junaidi, N. (2023). Pengaruh Content Marketing Aplikasi Tiktok Terhadap Pembentukan Brand Awareness Pada English Academy By Ruangguru. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 2(6). Diambil dari https://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/19740/1/Full Vol.2 No.6 Februari 2023-JCI.pdf

Meidatuzzahra, D. (2019). Penerapan Accidental Sampling Untuk Mengetahui Prevalensi Akseptor Kontrasepsi Suntikan Terhadap Siklus Menstruasi (Studi

Kasus: Pukesmas Jembatan Kembar Kabupaten Lombok Barat). AVESINA:

MEDIA INFORMASI ILMIAH UNIVERSITAS ISLAM AL-AZHAR, 13(1), 19–

  1. Diambil dari      https://ejournal.unizar.ac.id/index.php/avesina/article/view/124

Melati, R. S. (2020). Pengaruh Harga Dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Case Handphone Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(2).

Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/45533

Najiyah, F., & Asas, F. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan

Pembelian Fashion Muslim Rabbani. Jumansi: Jurnal Manajemen dan

                Akuntansi,                           3(2).                           Diambil                           dari

https://jurnal.itscience.org/index.php/jumansi/article/view/2235

Oktaviani, N. K. W., & Putra, M. (2021). Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap

Kinerja Guru di Sekolah Dasar. JURNAL IMIAH PENDIDIKAN DAN

                PEMBELAJARAN,             5(2),             294–302.             Diambil             dari

https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/view/35146/18800

Priadana, S., & Sunarsi, D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. Tangerang Selatan: Pascal Books. Diambil dari https://lemlit.unpas.ac.id/wpcontent/uploads/2022/02/Metode-Penelitian-Kuantitatif.pdf

Putri, L. H. (2016). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Pembelian Ulang Konsumen terhadap Produk Naget Delicy. PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1(2). Diambil dari

https://journal.uc.ac.id/index.php/performa/article/download/138/129

Rahmadanni, R., Nuringwahyu, S., & Hardati, R. N. (2021). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket

Pesawat Secara Online di Situs Traveloka.com. JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis), 10(102–109). Diambil dari

https://jim.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/9986/7915

Ristanti, A., & Iriani, S. S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Nature Republic di Surabaya.

                Jurnal               Ilmu               Manajemen,               8(3),               1026–1037.

https://doi.org/https://doi.org/10.26740/jim.v8n3.p1026-1037

Semuel, H., & Wibisono, J. (2019). Brand Image, Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Jaringan Supermarket Superindo di Surabaya. Jurnal

                Manajemen              Pemasaran,               13(1).              Diambil               dari

https://www.researchgate.net/publication/332561038_BRAND_IMAGE_CU

STOMER_SATISFACTION_DAN_CUSTOMER_LOYALTY_JARINGAN

_SUPERMARKET_SUPERINDO_DI_SURABAYA

Septiani, A. N., Wahyuningsih, E. W., & Kurniyawan, E. H. (2019). Gambaran Distres Psikologis pada Petani Tembakau Di Kecamatan Kalisat Kabupaten

Jember (Description of Psichologycal Distress of Tobacco Farmer in Kalisat District Jember City). E-Journal Pustaka Kesehatan, 7(3). https://doi.org/https://doi.org/10.19184/pk.v7i3.11305

Setianingsih, N. F., & Nurhadi. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Keragaman Produk, Dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada

Konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta). Universitas Negeri Yogyakarta. Diambil dari https://eprints.uny.ac.id/29880/

Suastrini, F., & Sejati, K. R. (2020). Pengaruh Atribut Produk Terhadap Prilaku Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sabun Mandi di Masa

                Covid-19.                                         SOCIETY,                                          11(2).

https://doi.org/https://doi.org/10.20414/society.v11i2.2780

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kualitatif Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Peneliian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Suliyanto. (2010). Studi Kelayakan Bisnis Pendekatan Praktis. Yogyakarta: ANDI.

                Diambil                                                                                                          dari

https://books.google.co.id/books/about/Studi_Kelayakan_Bisnis_Pendekatan

_Prakti.html?id=SH_wzwEACAAJ&redir_esc=y

Widodo, T. (2016). Pengaruh Brand Image, Atribut Produk dan Harga terhadap

Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario di Kulon Progo.   Universitas              Negeri              Yogyakarta.               Diamb dari

https://eprints.uny.ac.id/41767/1/TosanWidodo_14808147005.pdf