Tuti Kristiani Laoli (64201375) Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Suku Cadang Honda Jakarta
Kualitas produk suku cadang honda yang nilai jual lebih tinggi ditawarkan kepada konsumen karena kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan produk pesaing, sementara citra merek mencerminkan persepsi konsumen berdasarkan informasi dan pengalaman masa lalu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian suku cadang honda jakarta. jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif statistik denga metode survei. Metode pengumpulan data mengunakan kuisioner yang di sebarkan kepada 70 responden yang membeli suku cadang honda. Sampel Accidental sampling atau teknik pengumpulan sampel secara aksidental. Dimana suatu metode pengambilan sampel penelitian secara kebetulan yang tersedia di suatu tempat yang sesuai dengan konteks penelitian yang diambil dan rumus yang digunakan Lemeshow untuk menghitung populasi yang tidak diketahui. Hasil penelitian menunjukan bahwa persaman regresi Y = 8,925 + 0,328 X1 + 0,421 X2 + Ɛ secara parsial kualitas produk dan brand image positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. kualitas produk dan brand image positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai R square pada uji determinasi sebesar 0,490 sehimgga besarnya pengaruh variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 0,490 (49%).
Kata Kunci : Kualitas Produk, Brand Image, dan Keputusan Pembelian
Jurnal-Tuti Kristiani Laoli-64201375
COVER_TUTI KRISTIANI _ 64201375
SKRIPSI _ TUTI KRISTIANI LAOLI _64201375
Turnitin_Tuti Kristiani Laoli_64201375
Aaker, D. A. (2019). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum.
Aaker, D. A., & Biel, A. L. (2013). Brand Equity & Advertising: Advertising’s Role in Building Strong Brands. New York: Psychology Press.
https://doi.org/https://doi.org/10.4324/9781315799537
Anam, M. S., Nadila, D. L., Anindita, T. A., & Rosia, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Merek Citra. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, 4(1). https://doi.org/10.36778/jesya.v4i1.277
Andrian, R., Cahya, A. D., & Fadhilah, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,Desain Produk,Green Product dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian
Produk Kerajinan Gerabah Kasongan. Al-Kharaj Jurnal Ekonomi Keuangan
& Bisnis Syariah, 5(2). https://doi.org/DOI:10.47467/alkharaj.v5i2.1217
Anggraeni, A. R., & Soliha, E. (2020). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang). Al Tijarah, 6(3), 96. Diambil dari
https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/7921/
Anggraini, F., & Budiarti, A. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 8(3). Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jupe/article/view/36354
Aulia, R. N. (2020). Analisis Proses Pengambilan Keputusan Di UKM Menggunakan Model Pengambilan Keputusan Strategis. Jurnal Syntax Transformation,
1(6). Diambil dari https://www.researchgate.net/publication/359219359_Analisis_Proses_Penga mbilan_Keputusan_Di_UKM_Menggunakan_Model_Pengambilan_Keputusa n_Strategis
Beno, J., & Irawan, D. N. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai PT. Penindo II Teluk Bayur Padang. JSTM: Jurnal Sains dan Teknologi Maritim, 20(1), 61–74. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33556/jstm.v20i1.218
Buchory, H. A., & Saladin, D. (2010). Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda
Karya. Diambil dari https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=en&user=0 -sq1agAAAAJ&citation_for_view=0-sq1agAAAAJ:f2IySw72cVMC
72
Dunakhir, S. (2019). Uji Reliabilitas dan Normalitas Instrumen Kajian Literasi
Keuangan. In Diseminasi Hasil Penelitian melalui Optimalisasi Sinta dan
Hak Kekayaan Intelektual (hal. 250). Makassar: Universitas Negeri
Makassar. Diambil dari https://eprints.unm.ac.id/17802/
Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal
Wawasan Manajemen, 7(1), 17–32. Diambil dari
https://jwm.ulm.ac.id/id/index.php/jwm/article/view/75
Ghozali, I. (2020). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Gunaprasida, N., & Wibowo, A. (2019). The effect of work-family conflict and flexible work arrangement on turnover intention: do female and male employees differ? Jurnal Siasat Bisnis, 23(1).
https://doi.org/https://doi.org/10.20885/jsb.vol23.iss1.art3
Gunardi, C. G., & Erdiansyah, R. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Mangkok Ku. Prologia,
3(2), 456. https://doi.org/10.24912/pr.v3i2.6387
Habibi, S., & Zakipour, M. (2023). The Effect of Perceived Value on Customer
Loyalty by Examining the Mediating Role of Electronic Word-of-Mouth Advertising and Customer Satisfaction: Case Study of Jabama Company.
International Journal of Applied Research in Management and Economics, 5(4), 55–77. https://doi.org/https://doi.org/10.33422/ijarme.v5i4.971
Hakim, L. L., & Keni, K. (2020). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan
Customer Perceived Value Terhadap Purchase Intention. Jurnal Manajemen
Bisnis dan Kewirausahaan, 4(3), 81–86. Diambil dari
https://journal.untar.ac.id/index.php/jmbk/article/view/7921
Harahap, H. H., Ansari, D., & Mahani, S. A. E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian pada Coffee Shop Work Coffee di Kota Bandung. Bandung Conference Series Business and Management, 2(2). https://doi.org/https://doi.org/10.29313/bcsbm.v2i2.4485
Hidayat, A. A., Huzaini, M., & Ro’is, I. (2024). Minat Masyarakat Kota Mataram
Berwakaf Uang yang Dimoderasi oleh Religiusitas. JURNAL ILMIAH
GLOBAL EDUCATION, 5(1), 750–760. https://doi.org/10.55681/jige.v5i1.2512
Hikmawati, A. N. (2023). Strategi Membangun Keunggulan Kompetisi melalui Digital MarketingPT.Rumah Konsul Indonesia. Selekta Manajemen: Jurnal
Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(5). Diambil dari
https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/31928
Kartika, E. (2M). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Harga dan Kepercayaan
Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Dan Profesiona, 1, 73–
Komalasari, A., Fatmasari, D., & Suharto, T. (2024). Pengaruh Jumlah Uang Beredar, Tingkat Inflasi dan Suku Bunga Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia. Jurnal Ekonomi Bisnis Antartika, 2(1), 1–10. Diambil dari https://ejournal.mediaantartika.id/index.php/jeba/citationstylelanguage/get/ac m-sig-proceedings?submissionId=245&publicationId=245
Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran. (M. P. Karimah, Ed.). Jakarta: Erlangga.
Laisina, N. J. M., & Fairliantina, E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi
Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Membeli di Kopi Kenangan Pasar Minggu. Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(4). Diambil dari https://jurnal.arkainstitute.co.id/index.php/nautical/article/view/277
Manik, C. D. (2020). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT
Astra International, Tbk Toyota Auto 2000 Bumi Serpong Damai. Jurnal Al-
Azhar Indonesia: Seri Humaniora, 1(2).
https://doi.org/https://jurnal.uai.ac.id/index.php/JAISS/article/view/470
Martina, D., Lin, C.-P., Kristanti, M. S., Bramer, W. M., Mori, M., Korfage, I. J., … Rietjens, J. A. C. (2021). Advance Care Planning in Asia: A Systematic
Narrative Review of Healthcare Professionals’ Knowledge, Attitude, and Experience. NIH: National Library of Medicine, 22(2). https://doi.org/10.1016/j.jamda.2020.12.018
Martínez-Martí, M. L., & Ruch, W. (2016). Character strengths predict resilience over and above positive affect, self-efficacy, optimism, social support, selfesteem, and life satisfaction. The Journal of Positive Psychology, 12(2), 1–10. https://doi.org/10.1080/17439760.2016.1163403
Maulidio, R., & Dwiastanti, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga
Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Amstirdam Coffee di Malang. Inspirasi:
Jurnal Ilmu-ilmu Sosial, 19(1).
https://doi.org/https://doi.org/10.29100/insp.v19i1.3015
Mayrene, G., & Junaidi, N. (2023). Pengaruh Content Marketing Aplikasi Tiktok Terhadap Pembentukan Brand Awareness Pada English Academy By Ruangguru. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 2(6). Diambil dari https://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/19740/1/Full Vol.2 No.6 Februari 2023-JCI.pdf
Meidatuzzahra, D. (2019). Penerapan Accidental Sampling Untuk Mengetahui Prevalensi Akseptor Kontrasepsi Suntikan Terhadap Siklus Menstruasi (Studi
Kasus: Pukesmas Jembatan Kembar Kabupaten Lombok Barat). AVESINA:
MEDIA INFORMASI ILMIAH UNIVERSITAS ISLAM AL-AZHAR, 13(1), 19–
journal.unizar.ac.id/index.php/avesina/article/view/124
Melati, R. S. (2020). Pengaruh Harga Dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Case Handphone Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(2).
Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/45533
Najiyah, F., & Asas, F. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan
Pembelian Fashion Muslim Rabbani. Jumansi: Jurnal Manajemen dan
Akuntansi, 3(2). Diambil dari
https://jurnal.itscience.org/index.php/jumansi/article/view/2235
Oktaviani, N. K. W., & Putra, M. (2021). Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap
Kinerja Guru di Sekolah Dasar. JURNAL IMIAH PENDIDIKAN DAN
PEMBELAJARAN, 5(2), 294–302. Diambil dari
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/view/35146/18800
Priadana, S., & Sunarsi, D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. Tangerang Selatan: Pascal Books. Diambil dari https://lemlit.unpas.ac.id/wpcontent/uploads/2022/02/Metode-Penelitian-Kuantitatif.pdf
Putri, L. H. (2016). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Pembelian Ulang Konsumen terhadap Produk Naget Delicy. PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1(2). Diambil dari https://journal.uc.ac.id/index.php/performa/article/download/138/129
Rahmadanni, R., Nuringwahyu, S., & Hardati, R. N. (2021). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket
Pesawat Secara Online di Situs Traveloka.com. JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis), 10(102–109). Diambil dari
https://jim.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/9986/7915
Ristanti, A., & Iriani, S. S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Nature Republic di Surabaya.
Jurnal Ilmu Manajemen, 8(3), 1026–1037.
https://doi.org/https://doi.org/10.26740/jim.v8n3.p1026-1037
Semuel, H., & Wibisono, J. (2019). Brand Image, Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Jaringan Supermarket Superindo di Surabaya. Jurnal
Manajemen Pemasaran, 13(1). Diambil dari
https://www.researchgate.net/publication/332561038_BRAND_IMAGE_CU
STOMER_SATISFACTION_DAN_CUSTOMER_LOYALTY_JARINGAN
_SUPERMARKET_SUPERINDO_DI_SURABAYA
Septiani, A. N., Wahyuningsih, E. W., & Kurniyawan, E. H. (2019). Gambaran Distres Psikologis pada Petani Tembakau Di Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember (Description of Psichologycal Distress of Tobacco Farmer in Kalisat District Jember City). E-Journal Pustaka Kesehatan, 7(3).
https://doi.org/https://doi.org/10.19184/pk.v7i3.11305
Setianingsih, N. F., & Nurhadi. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, KeragamanAaker, D. A. (2019). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum.
Aaker, D. A., & Biel, A. L. (2013). Brand Equity & Advertising: Advertising’s Role in Building Strong Brands. New York: Psychology Press.
https://doi.org/https://doi.org/10.4324/9781315799537
Anam, M. S., Nadila, D. L., Anindita, T. A., & Rosia, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Merek Citra. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah,
4(1). https://doi.org/10.36778/jesya.v4i1.277
Andrian, R., Cahya, A. D., & Fadhilah, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,Desain
Produk,Green Product dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerajinan Gerabah Kasongan. Al-Kharaj Jurnal Ekonomi Keuangan
& Bisnis Syariah, 5(2). https://doi.org/DOI:10.47467/alkharaj.v5i2.1217
Anggraeni, A. R., & Soliha, E. (2020). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang). Al Tijarah, 6(3), 96. Diambil dari https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/7921/
Anggraini, F., & Budiarti, A. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 8(3). Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jupe/article/view/36354
Aulia, R. N. (2020). Analisis Proses Pengambilan Keputusan Di UKM Menggunakan Model Pengambilan Keputusan Strategis. Jurnal Syntax Transformation,
1(6). Diambil dari
https://www.researchgate.net/publication/359219359_Analisis_Proses_Penga mbilan_Keputusan_Di_UKM_Menggunakan_Model_Pengambilan_Keputusa n_Strategis
Beno, J., & Irawan, D. N. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan
Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai PT. Penindo II Teluk Bayur Padang. JSTM: Jurnal Sains dan Teknologi Maritim, 20(1), 61–74. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33556/jstm.v20i1.218
Buchory, H. A., & Saladin, D. (2010). Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda
Karya. Diambil dari
https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=en&user=0
-sq1agAAAAJ&citation_for_view=0-sq1agAAAAJ:f2IySw72cVMC
Dunakhir, S. (2019). Uji Reliabilitas dan Normalitas Instrumen Kajian Literasi Keuangan. In Diseminasi Hasil Penelitian melalui Optimalisasi Sinta dan
Hak Kekayaan Intelektual (hal. 250). Makassar: Universitas Negeri Makassar. Diambil dari https://eprints.unm.ac.id/17802/
Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal
Wawasan Manajemen, 7(1), 17–32. Diambil dari
https://jwm.ulm.ac.id/id/index.php/jwm/article/view/75
Ghozali, I. (2020). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Gunaprasida, N., & Wibowo, A. (2019). The effect of work-family conflict and flexible work arrangement on turnover intention: do female and male employees differ? Jurnal Siasat Bisnis, 23(1). https://doi.org/https://doi.org/10.20885/jsb.vol23.iss1.art3
Gunardi, C. G., & Erdiansyah, R. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Mangkok Ku. Prologia,
3(2), 456. https://doi.org/10.24912/pr.v3i2.6387
Habibi, S., & Zakipour, M. (2023). The Effect of Perceived Value on Customer
Loyalty by Examining the Mediating Role of Electronic Word-of-Mouth Advertising and Customer Satisfaction: Case Study of Jabama Company.
International Journal of Applied Research in Management and Economics,
5(4), 55–77. https://doi.org/https://doi.org/10.33422/ijarme.v5i4.971
Hakim, L. L., & Keni, K. (2020). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan Customer Perceived Value Terhadap Purchase Intention. Jurnal Manajemen
Bisnis dan Kewirausahaan, 4(3), 81–86. Diambil dari
https://journal.untar.ac.id/index.php/jmbk/article/view/7921
Harahap, H. H., Ansari, D., & Mahani, S. A. E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,
Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian pada Coffee Shop Work Coffee di Kota Bandung. Bandung Conference Series Business and Management, 2(2). https://doi.org/https://doi.org/10.29313/bcsbm.v2i2.4485
Hidayat, A. A., Huzaini, M., & Ro’is, I. (2024). Minat Masyarakat Kota Mataram
Berwakaf Uang yang Dimoderasi oleh Religiusitas. JURNAL ILMIAH
GLOBAL EDUCATION, 5(1), 750–760. https://doi.org/10.55681/jige.v5i1.2512
Hikmawati, A. N. (2023). Strategi Membangun Keunggulan Kompetisi melalui Digital MarketingPT.Rumah Konsul Indonesia. Selekta Manajemen: Jurnal
Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(5). Diambil dari
https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/31928
Kartika, E. (2M). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Harga dan Kepercayaan
Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Dan Profesiona, 1, 73–
Komalasari, A., Fatmasari, D., & Suharto, T. (2024). Pengaruh Jumlah Uang Beredar, Tingkat Inflasi dan Suku Bunga Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia. Jurnal Ekonomi Bisnis Antartika, 2(1), 1–10. Diambil dari https://ejournal.mediaantartika.id/index.php/jeba/citationstylelanguage/get/ac m-sig-proceedings?submissionId=245&publicationId=245
Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran. (M. P. Karimah, Ed.). Jakarta: Erlangga.
Laisina, N. J. M., & Fairliantina, E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi
Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Membeli di Kopi Kenangan Pasar Minggu. Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(4). Diambil dari https://jurnal.arkainstitute.co.id/index.php/nautical/article/view/277
Manik, C. D. (2020). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT
Astra International, Tbk Toyota Auto 2000 Bumi Serpong Damai. Jurnal Al-
Azhar Indonesia: Seri Humaniora, 1(2). https://doi.org/https://jurnal.uai.ac.id/index.php/JAISS/article/view/470 Martina, D., Lin, C.-P., Kristanti, M. S., Bramer, W. M., Mori, M., Korfage, I. J., … Rietjens, J. A. C. (2021). Advance Care Planning in Asia: A Systematic
Narrative Review of Healthcare Professionals’ Knowledge, Attitude, and Experience. NIH: National Library of Medicine, 22(2).
https://doi.org/10.1016/j.jamda.2020.12.018
Martínez-Martí, M. L., & Ruch, W. (2016). Character strengths predict resilience over and above positive affect, self-efficacy, optimism, social support, selfesteem, and life satisfaction. The Journal of Positive Psychology, 12(2), 1–10. https://doi.org/10.1080/17439760.2016.1163403
Maulidio, R., & Dwiastanti, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga
Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Amstirdam Coffee di Malang. Inspirasi:
Jurnal Ilmu-ilmu Sosial, 19(1).
https://doi.org/https://doi.org/10.29100/insp.v19i1.3015
Mayrene, G., & Junaidi, N. (2023). Pengaruh Content Marketing Aplikasi Tiktok Terhadap Pembentukan Brand Awareness Pada English Academy By Ruangguru. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 2(6). Diambil dari https://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/19740/1/Full Vol.2 No.6 Februari 2023-JCI.pdf
Meidatuzzahra, D. (2019). Penerapan Accidental Sampling Untuk Mengetahui Prevalensi Akseptor Kontrasepsi Suntikan Terhadap Siklus Menstruasi (Studi
Kasus: Pukesmas Jembatan Kembar Kabupaten Lombok Barat). AVESINA:
MEDIA INFORMASI ILMIAH UNIVERSITAS ISLAM AL-AZHAR, 13(1), 19–
Melati, R. S. (2020). Pengaruh Harga Dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Case Handphone Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(2).
Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/45533
Najiyah, F., & Asas, F. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan
Pembelian Fashion Muslim Rabbani. Jumansi: Jurnal Manajemen dan
Akuntansi, 3(2). Diambil dari
https://jurnal.itscience.org/index.php/jumansi/article/view/2235
Oktaviani, N. K. W., & Putra, M. (2021). Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap
Kinerja Guru di Sekolah Dasar. JURNAL IMIAH PENDIDIKAN DAN
PEMBELAJARAN, 5(2), 294–302. Diambil dari
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/view/35146/18800
Priadana, S., & Sunarsi, D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. Tangerang Selatan: Pascal Books. Diambil dari https://lemlit.unpas.ac.id/wpcontent/uploads/2022/02/Metode-Penelitian-Kuantitatif.pdf
Putri, L. H. (2016). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Pembelian Ulang Konsumen terhadap Produk Naget Delicy. PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1(2). Diambil dari
https://journal.uc.ac.id/index.php/performa/article/download/138/129
Rahmadanni, R., Nuringwahyu, S., & Hardati, R. N. (2021). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket
Pesawat Secara Online di Situs Traveloka.com. JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis), 10(102–109). Diambil dari
https://jim.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/9986/7915
Ristanti, A., & Iriani, S. S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Nature Republic di Surabaya.
Jurnal Ilmu Manajemen, 8(3), 1026–1037.
https://doi.org/https://doi.org/10.26740/jim.v8n3.p1026-1037
Semuel, H., & Wibisono, J. (2019). Brand Image, Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Jaringan Supermarket Superindo di Surabaya. Jurnal
Manajemen Pemasaran, 13(1). Diambil dari
https://www.researchgate.net/publication/332561038_BRAND_IMAGE_CU
STOMER_SATISFACTION_DAN_CUSTOMER_LOYALTY_JARINGAN
_SUPERMARKET_SUPERINDO_DI_SURABAYA
Septiani, A. N., Wahyuningsih, E. W., & Kurniyawan, E. H. (2019). Gambaran Distres Psikologis pada Petani Tembakau Di Kecamatan Kalisat Kabupaten
Jember (Description of Psichologycal Distress of Tobacco Farmer in Kalisat District Jember City). E-Journal Pustaka Kesehatan, 7(3). https://doi.org/https://doi.org/10.19184/pk.v7i3.11305
Setianingsih, N. F., & Nurhadi. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Keragaman Produk, Dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada
Konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta). Universitas Negeri Yogyakarta. Diambil dari https://eprints.uny.ac.id/29880/
Suastrini, F., & Sejati, K. R. (2020). Pengaruh Atribut Produk Terhadap Prilaku Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sabun Mandi di Masa
Covid-19. SOCIETY, 11(2).
https://doi.org/https://doi.org/10.20414/society.v11i2.2780
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kualitatif Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Peneliian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suliyanto. (2010). Studi Kelayakan Bisnis Pendekatan Praktis. Yogyakarta: ANDI.
Diambil dari
https://books.google.co.id/books/about/Studi_Kelayakan_Bisnis_Pendekatan
_Prakti.html?id=SH_wzwEACAAJ&redir_esc=y
Widodo, T. (2016). Pengaruh Brand Image, Atribut Produk dan Harga terhadap
Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario di Kulon Progo.
Universitas Negeri Yogyakarta. Diambil dari
https://eprints.uny.ac.id/41767/1/TosanWidodo_14808147005.pdf
Aaker, D. A. (2019). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum.
Aaker, D. A., & Biel, A. L. (2013). Brand Equity & Advertising: Advertising’s Role in Building Strong Brands. New York: Psychology Press.
https://doi.org/https://doi.org/10.4324/9781315799537
Anam, M. S., Nadila, D. L., Anindita, T. A., & Rosia, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Merek Citra. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, 4(1). https://doi.org/10.36778/jesya.v4i1.277
Andrian, R., Cahya, A. D., & Fadhilah, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,Desain Produk,Green Product dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian
Produk Kerajinan Gerabah Kasongan. Al-Kharaj Jurnal Ekonomi Keuangan
& Bisnis Syariah, 5(2). https://doi.org/DOI:10.47467/alkharaj.v5i2.1217
Anggraeni, A. R., & Soliha, E. (2020). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang). Al Tijarah, 6(3), 96. Diambil dari
https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/7921/
Anggraini, F., & Budiarti, A. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 8(3). Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jupe/article/view/36354
Aulia, R. N. (2020). Analisis Proses Pengambilan Keputusan Di UKM Menggunakan Model Pengambilan Keputusan Strategis. Jurnal Syntax Transformation,
1(6). Diambil dari https://www.researchgate.net/publication/359219359_Analisis_Proses_Penga mbilan_Keputusan_Di_UKM_Menggunakan_Model_Pengambilan_Keputusa n_Strategis
Beno, J., & Irawan, D. N. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai PT. Penindo II Teluk Bayur Padang. JSTM: Jurnal Sains dan Teknologi Maritim, 20(1), 61–74. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33556/jstm.v20i1.218
Buchory, H. A., & Saladin, D. (2010). Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda
Karya. Diambil dari https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=en&user=0 -sq1agAAAAJ&citation_for_view=0-sq1agAAAAJ:f2IySw72cVMC
72
Dunakhir, S. (2019). Uji Reliabilitas dan Normalitas Instrumen Kajian Literasi
Keuangan. In Diseminasi Hasil Penelitian melalui Optimalisasi Sinta dan
Hak Kekayaan Intelektual (hal. 250). Makassar: Universitas Negeri
Makassar. Diambil dari https://eprints.unm.ac.id/17802/
Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal
Wawasan Manajemen, 7(1), 17–32. Diambil dari
https://jwm.ulm.ac.id/id/index.php/jwm/article/view/75
Ghozali, I. (2020). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Gunaprasida, N., & Wibowo, A. (2019). The effect of work-family conflict and flexible work arrangement on turnover intention: do female and male employees differ? Jurnal Siasat Bisnis, 23(1).
https://doi.org/https://doi.org/10.20885/jsb.vol23.iss1.art3
Gunardi, C. G., & Erdiansyah, R. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Mangkok Ku. Prologia,
3(2), 456. https://doi.org/10.24912/pr.v3i2.6387
Habibi, S., & Zakipour, M. (2023). The Effect of Perceived Value on Customer
Loyalty by Examining the Mediating Role of Electronic Word-of-Mouth Advertising and Customer Satisfaction: Case Study of Jabama Company.
International Journal of Applied Research in Management and Economics, 5(4), 55–77. https://doi.org/https://doi.org/10.33422/ijarme.v5i4.971
Hakim, L. L., & Keni, K. (2020). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan
Customer Perceived Value Terhadap Purchase Intention. Jurnal Manajemen
Bisnis dan Kewirausahaan, 4(3), 81–86. Diambil dari
https://journal.untar.ac.id/index.php/jmbk/article/view/7921
Harahap, H. H., Ansari, D., & Mahani, S. A. E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian pada Coffee Shop Work Coffee di Kota Bandung. Bandung Conference Series Business and Management, 2(2). https://doi.org/https://doi.org/10.29313/bcsbm.v2i2.4485
Hidayat, A. A., Huzaini, M., & Ro’is, I. (2024). Minat Masyarakat Kota Mataram
Berwakaf Uang yang Dimoderasi oleh Religiusitas. JURNAL ILMIAH
GLOBAL EDUCATION, 5(1), 750–760. https://doi.org/10.55681/jige.v5i1.2512
Hikmawati, A. N. (2023). Strategi Membangun Keunggulan Kompetisi melalui Digital MarketingPT.Rumah Konsul Indonesia. Selekta Manajemen: Jurnal
Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(5). Diambil dari
https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/31928
Kartika, E. (2M). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Harga dan Kepercayaan
Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Dan Profesiona, 1, 73–
Komalasari, A., Fatmasari, D., & Suharto, T. (2024). Pengaruh Jumlah Uang Beredar, Tingkat Inflasi dan Suku Bunga Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia. Jurnal Ekonomi Bisnis Antartika, 2(1), 1–10. Diambil dari https://ejournal.mediaantartika.id/index.php/jeba/citationstylelanguage/get/ac m-sig-proceedings?submissionId=245&publicationId=245
Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran. (M. P. Karimah, Ed.). Jakarta: Erlangga.
Laisina, N. J. M., & Fairliantina, E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi
Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Membeli di Kopi Kenangan Pasar Minggu. Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(4). Diambil dari https://jurnal.arkainstitute.co.id/index.php/nautical/article/view/277
Manik, C. D. (2020). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT
Astra International, Tbk Toyota Auto 2000 Bumi Serpong Damai. Jurnal Al-
Azhar Indonesia: Seri Humaniora, 1(2).
https://doi.org/https://jurnal.uai.ac.id/index.php/JAISS/article/view/470
Martina, D., Lin, C.-P., Kristanti, M. S., Bramer, W. M., Mori, M., Korfage, I. J., … Rietjens, J. A. C. (2021). Advance Care Planning in Asia: A Systematic
Narrative Review of Healthcare Professionals’ Knowledge, Attitude, and Experience. NIH: National Library of Medicine, 22(2). https://doi.org/10.1016/j.jamda.2020.12.018
Martínez-Martí, M. L., & Ruch, W. (2016). Character strengths predict resilience over and above positive affect, self-efficacy, optimism, social support, selfesteem, and life satisfaction. The Journal of Positive Psychology, 12(2), 1–10. https://doi.org/10.1080/17439760.2016.1163403
Maulidio, R., & Dwiastanti, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga
Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Amstirdam Coffee di Malang. Inspirasi:
Jurnal Ilmu-ilmu Sosial, 19(1).
https://doi.org/https://doi.org/10.29100/insp.v19i1.3015
Mayrene, G., & Junaidi, N. (2023). Pengaruh Content Marketing Aplikasi Tiktok Terhadap Pembentukan Brand Awareness Pada English Academy By Ruangguru. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 2(6). Diambil dari https://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/19740/1/Full Vol.2 No.6 Februari 2023-JCI.pdf
Meidatuzzahra, D. (2019). Penerapan Accidental Sampling Untuk Mengetahui Prevalensi Akseptor Kontrasepsi Suntikan Terhadap Siklus Menstruasi (Studi
Kasus: Pukesmas Jembatan Kembar Kabupaten Lombok Barat). AVESINA:
MEDIA INFORMASI ILMIAH UNIVERSITAS ISLAM AL-AZHAR, 13(1), 19–
journal.unizar.ac.id/index.php/avesina/article/view/124
Melati, R. S. (2020). Pengaruh Harga Dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Case Handphone Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(2).
Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/45533
Najiyah, F., & Asas, F. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan
Pembelian Fashion Muslim Rabbani. Jumansi: Jurnal Manajemen dan
Akuntansi, 3(2). Diambil dari
https://jurnal.itscience.org/index.php/jumansi/article/view/2235
Oktaviani, N. K. W., & Putra, M. (2021). Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap
Kinerja Guru di Sekolah Dasar. JURNAL IMIAH PENDIDIKAN DAN
PEMBELAJARAN, 5(2), 294–302. Diambil dari
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/view/35146/18800
Priadana, S., & Sunarsi, D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. Tangerang Selatan: Pascal Books. Diambil dari https://lemlit.unpas.ac.id/wpcontent/uploads/2022/02/Metode-Penelitian-Kuantitatif.pdf
Putri, L. H. (2016). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Pembelian Ulang Konsumen terhadap Produk Naget Delicy. PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1(2). Diambil dari https://journal.uc.ac.id/index.php/performa/article/download/138/129
Rahmadanni, R., Nuringwahyu, S., & Hardati, R. N. (2021). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket
Pesawat Secara Online di Situs Traveloka.com. JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis), 10(102–109). Diambil dari
https://jim.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/9986/7915
Ristanti, A., & Iriani, S. S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Nature Republic di Surabaya.
Jurnal Ilmu Manajemen, 8(3), 1026–1037.
https://doi.org/https://doi.org/10.26740/jim.v8n3.p1026-1037
Semuel, H., & Wibisono, J. (2019). Brand Image, Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Jaringan Supermarket Superindo di Surabaya. Jurnal
Manajemen Pemasaran, 13(1). Diambil dari
https://www.researchgate.net/publication/332561038_BRAND_IMAGE_CU
STOMER_SATISFACTION_DAN_CUSTOMER_LOYALTY_JARINGAN
_SUPERMARKET_SUPERINDO_DI_SURABAYA
Septiani, A. N., Wahyuningsih, E. W., & Kurniyawan, E. H. (2019). Gambaran Distres Psikologis pada Petani Tembakau Di Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember (Description of Psichologycal Distress of Tobacco Farmer in Kalisat District Jember City). E-Journal Pustaka Kesehatan, 7(3).
https://doi.org/https://doi.org/10.19184/pk.v7i3.11305
Setianingsih, N. F., & Nurhadi. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, KeragamanAaker, D. A. (2019). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum.
Aaker, D. A., & Biel, A. L. (2013). Brand Equity & Advertising: Advertising’s Role in Building Strong Brands. New York: Psychology Press.
https://doi.org/https://doi.org/10.4324/9781315799537
Anam, M. S., Nadila, D. L., Anindita, T. A., & Rosia, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Merek Citra. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah,
4(1). https://doi.org/10.36778/jesya.v4i1.277
Andrian, R., Cahya, A. D., & Fadhilah, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,Desain
Produk,Green Product dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerajinan Gerabah Kasongan. Al-Kharaj Jurnal Ekonomi Keuangan
& Bisnis Syariah, 5(2). https://doi.org/DOI:10.47467/alkharaj.v5i2.1217
Anggraeni, A. R., & Soliha, E. (2020). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang). Al Tijarah, 6(3), 96. Diambil dari https://eprints.unisbank.ac.id/id/eprint/7921/
Anggraini, F., & Budiarti, A. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 8(3). Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jupe/article/view/36354
Aulia, R. N. (2020). Analisis Proses Pengambilan Keputusan Di UKM Menggunakan Model Pengambilan Keputusan Strategis. Jurnal Syntax Transformation,
1(6). Diambil dari
https://www.researchgate.net/publication/359219359_Analisis_Proses_Penga mbilan_Keputusan_Di_UKM_Menggunakan_Model_Pengambilan_Keputusa n_Strategis
Beno, J., & Irawan, D. N. (2019). Pengaruh Motivasi Kerja, Disiplin Kerja dan
Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai PT. Penindo II Teluk Bayur Padang. JSTM: Jurnal Sains dan Teknologi Maritim, 20(1), 61–74. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33556/jstm.v20i1.218
Buchory, H. A., & Saladin, D. (2010). Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda
Karya. Diambil dari
https://scholar.google.co.id/citations?view_op=view_citation&hl=en&user=0
-sq1agAAAAJ&citation_for_view=0-sq1agAAAAJ:f2IySw72cVMC
Dunakhir, S. (2019). Uji Reliabilitas dan Normalitas Instrumen Kajian Literasi Keuangan. In Diseminasi Hasil Penelitian melalui Optimalisasi Sinta dan
Hak Kekayaan Intelektual (hal. 250). Makassar: Universitas Negeri Makassar. Diambil dari https://eprints.unm.ac.id/17802/
Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal
Wawasan Manajemen, 7(1), 17–32. Diambil dari
https://jwm.ulm.ac.id/id/index.php/jwm/article/view/75
Ghozali, I. (2020). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Gunaprasida, N., & Wibowo, A. (2019). The effect of work-family conflict and flexible work arrangement on turnover intention: do female and male employees differ? Jurnal Siasat Bisnis, 23(1). https://doi.org/https://doi.org/10.20885/jsb.vol23.iss1.art3
Gunardi, C. G., & Erdiansyah, R. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Mangkok Ku. Prologia,
3(2), 456. https://doi.org/10.24912/pr.v3i2.6387
Habibi, S., & Zakipour, M. (2023). The Effect of Perceived Value on Customer
Loyalty by Examining the Mediating Role of Electronic Word-of-Mouth Advertising and Customer Satisfaction: Case Study of Jabama Company.
International Journal of Applied Research in Management and Economics,
5(4), 55–77. https://doi.org/https://doi.org/10.33422/ijarme.v5i4.971
Hakim, L. L., & Keni, K. (2020). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image dan Customer Perceived Value Terhadap Purchase Intention. Jurnal Manajemen
Bisnis dan Kewirausahaan, 4(3), 81–86. Diambil dari
https://journal.untar.ac.id/index.php/jmbk/article/view/7921
Harahap, H. H., Ansari, D., & Mahani, S. A. E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,
Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian pada Coffee Shop Work Coffee di Kota Bandung. Bandung Conference Series Business and Management, 2(2). https://doi.org/https://doi.org/10.29313/bcsbm.v2i2.4485
Hidayat, A. A., Huzaini, M., & Ro’is, I. (2024). Minat Masyarakat Kota Mataram
Berwakaf Uang yang Dimoderasi oleh Religiusitas. JURNAL ILMIAH
GLOBAL EDUCATION, 5(1), 750–760. https://doi.org/10.55681/jige.v5i1.2512
Hikmawati, A. N. (2023). Strategi Membangun Keunggulan Kompetisi melalui Digital MarketingPT.Rumah Konsul Indonesia. Selekta Manajemen: Jurnal
Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(5). Diambil dari
https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/31928
Kartika, E. (2M). Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Harga dan Kepercayaan
Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Dan Profesiona, 1, 73–
Komalasari, A., Fatmasari, D., & Suharto, T. (2024). Pengaruh Jumlah Uang Beredar, Tingkat Inflasi dan Suku Bunga Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia. Jurnal Ekonomi Bisnis Antartika, 2(1), 1–10. Diambil dari https://ejournal.mediaantartika.id/index.php/jeba/citationstylelanguage/get/ac m-sig-proceedings?submissionId=245&publicationId=245
Kotler, P. (2010). Manajemen Pemasaran. (M. P. Karimah, Ed.). Jakarta: Erlangga.
Laisina, N. J. M., & Fairliantina, E. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi
Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Membeli di Kopi Kenangan Pasar Minggu. Nautical: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(4). Diambil dari https://jurnal.arkainstitute.co.id/index.php/nautical/article/view/277
Manik, C. D. (2020). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT
Astra International, Tbk Toyota Auto 2000 Bumi Serpong Damai. Jurnal Al-
Azhar Indonesia: Seri Humaniora, 1(2). https://doi.org/https://jurnal.uai.ac.id/index.php/JAISS/article/view/470 Martina, D., Lin, C.-P., Kristanti, M. S., Bramer, W. M., Mori, M., Korfage, I. J., … Rietjens, J. A. C. (2021). Advance Care Planning in Asia: A Systematic
Narrative Review of Healthcare Professionals’ Knowledge, Attitude, and Experience. NIH: National Library of Medicine, 22(2).
https://doi.org/10.1016/j.jamda.2020.12.018
Martínez-Martí, M. L., & Ruch, W. (2016). Character strengths predict resilience over and above positive affect, self-efficacy, optimism, social support, selfesteem, and life satisfaction. The Journal of Positive Psychology, 12(2), 1–10. https://doi.org/10.1080/17439760.2016.1163403
Maulidio, R., & Dwiastanti, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga
Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Amstirdam Coffee di Malang. Inspirasi:
Jurnal Ilmu-ilmu Sosial, 19(1).
https://doi.org/https://doi.org/10.29100/insp.v19i1.3015
Mayrene, G., & Junaidi, N. (2023). Pengaruh Content Marketing Aplikasi Tiktok Terhadap Pembentukan Brand Awareness Pada English Academy By Ruangguru. Jurnal Cakrawala Ilmiah, 2(6). Diambil dari https://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/19740/1/Full Vol.2 No.6 Februari 2023-JCI.pdf
Meidatuzzahra, D. (2019). Penerapan Accidental Sampling Untuk Mengetahui Prevalensi Akseptor Kontrasepsi Suntikan Terhadap Siklus Menstruasi (Studi
Kasus: Pukesmas Jembatan Kembar Kabupaten Lombok Barat). AVESINA:
MEDIA INFORMASI ILMIAH UNIVERSITAS ISLAM AL-AZHAR, 13(1), 19–
Melati, R. S. (2020). Pengaruh Harga Dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Case Handphone Pada Marketplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(2).
Diambil dari https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/45533
Najiyah, F., & Asas, F. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan
Pembelian Fashion Muslim Rabbani. Jumansi: Jurnal Manajemen dan
Akuntansi, 3(2). Diambil dari
https://jurnal.itscience.org/index.php/jumansi/article/view/2235
Oktaviani, N. K. W., & Putra, M. (2021). Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap
Kinerja Guru di Sekolah Dasar. JURNAL IMIAH PENDIDIKAN DAN
PEMBELAJARAN, 5(2), 294–302. Diambil dari
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/view/35146/18800
Priadana, S., & Sunarsi, D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. Tangerang Selatan: Pascal Books. Diambil dari https://lemlit.unpas.ac.id/wpcontent/uploads/2022/02/Metode-Penelitian-Kuantitatif.pdf
Putri, L. H. (2016). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Pembelian Ulang Konsumen terhadap Produk Naget Delicy. PERFORMA: Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1(2). Diambil dari
https://journal.uc.ac.id/index.php/performa/article/download/138/129
Rahmadanni, R., Nuringwahyu, S., & Hardati, R. N. (2021). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket
Pesawat Secara Online di Situs Traveloka.com. JIAGABI (Jurnal Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis), 10(102–109). Diambil dari
https://jim.unisma.ac.id/index.php/jiagabi/article/view/9986/7915
Ristanti, A., & Iriani, S. S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Nature Republic di Surabaya.
Jurnal Ilmu Manajemen, 8(3), 1026–1037.
https://doi.org/https://doi.org/10.26740/jim.v8n3.p1026-1037
Semuel, H., & Wibisono, J. (2019). Brand Image, Customer Satisfaction dan Customer Loyalty Jaringan Supermarket Superindo di Surabaya. Jurnal
Manajemen Pemasaran, 13(1). Diambil dari
https://www.researchgate.net/publication/332561038_BRAND_IMAGE_CU
STOMER_SATISFACTION_DAN_CUSTOMER_LOYALTY_JARINGAN
_SUPERMARKET_SUPERINDO_DI_SURABAYA
Septiani, A. N., Wahyuningsih, E. W., & Kurniyawan, E. H. (2019). Gambaran Distres Psikologis pada Petani Tembakau Di Kecamatan Kalisat Kabupaten
Jember (Description of Psichologycal Distress of Tobacco Farmer in Kalisat District Jember City). E-Journal Pustaka Kesehatan, 7(3). https://doi.org/https://doi.org/10.19184/pk.v7i3.11305
Setianingsih, N. F., & Nurhadi. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Keragaman Produk, Dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada
Konsumen Dunkin Donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta). Universitas Negeri Yogyakarta. Diambil dari https://eprints.uny.ac.id/29880/
Suastrini, F., & Sejati, K. R. (2020). Pengaruh Atribut Produk Terhadap Prilaku Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sabun Mandi di Masa
Covid-19. SOCIETY, 11(2).
https://doi.org/https://doi.org/10.20414/society.v11i2.2780
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kualitatif Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Peneliian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suliyanto. (2010). Studi Kelayakan Bisnis Pendekatan Praktis. Yogyakarta: ANDI.
Diambil dari
https://books.google.co.id/books/about/Studi_Kelayakan_Bisnis_Pendekatan
_Prakti.html?id=SH_wzwEACAAJ&redir_esc=y
Widodo, T. (2016). Pengaruh Brand Image, Atribut Produk dan Harga terhadap
Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario di Kulon Progo. Universitas Negeri Yogyakarta. Diamb dari
https://eprints.uny.ac.id/41767/1/TosanWidodo_14808147005.pdf