Ananda Herdika Prasetyo (64201461), Pengaruh Lokasi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di PT. Miftah Putra Mandiri Depok.
Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui pengaruh lokasi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di PT. Miftah Putra Mandiri Depok. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskripsi dengan metode kuantitatif, yaitu penulis menggambarkan fenomena yang terdapat pada rumusan masalah yang ditetapkan melalui data yang telah didapat dari sumber primer. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan dengan online dan secara langsung mengunjungi perumahan Grand Putra Mandiri. Sampel yang digunakan berjumlah 122 responden. Pengumpulan sampel dengan metode slovin dengan populasi sebesar 177 orang, data kemudian diolah dengan menggunakan SPSS 25 dengan teknik analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukan lokasi dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di perumahan Grand Putra Mandiri. Kemudian, lokasi dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di PT. Miftah Putra Mandiri Depok (Perumahan Grand Putra Mandiri). Hal tersebut membuktikan bahwa lokasi dan kualitas produk menjadi strategi yang efektif dalam mempengaruhi keputusan pembelian masyarakat terhadap produk.
Kata Kunci: Lokasi, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian.
Skripsi_64201461_Ananda Herdika Prasetyo
Bukti Submit Jurnal_64201461_Ananda Herdika Prasetyo
Jurnal_64201461_Ananda Herdika Prasetyo
Turnitin_64201461_Ananda Herdika Prasetyo
Ahmaddien, I., & Syarkani, Y. (2019). Statistika Terapan dengan Sistem SPSS. In ITB Press. https://www.researchgate.net/publication/362127504
Aini, E. N., & Andjarwati, A. L. (2020). Pengaruh Gaya Hidup Konsumtif dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. BISNIS : Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 8(1), 17. https://doi.org/10.21043/bisnis.v8i1.6712
Amin, N. F., Garancang, S., Abunawas, K., Makassar, M., Negeri, I., & Makassar, A. (2023). KONSEP UMUM POPULASI DAN SAMPEL DALAM PENELITIAN. 14(1), 15–31.
Harjadi, D., & Arraniri, I. (2021). EXPERIENTAL MARKETING & KUALITAS PRODUK Dalam Kepuasan Pelanggan Generasi Milenial ( fidya arie Pratama (ed.)). Insania.
Hidayat, R., & Sujud, A. (2019). Pengaruh Atmosfer Toko, Lokasi Dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Planet Ban Margonda Raya, Depok. Oikonomia: Jurnal Manajemen, 15(1), 17–29. https://doi.org/10.47313/oikonomia.v15i1.641
Huzaen, chairunnisaa miftahurrahmah zenida. (2019). PENGARUH KONSEP PERUMAHAN, LOKASI, DAN PENYESUAIAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PROPERTI PERUMAHAN PESONA PRIMA GRIYA MAKASSAR (STUDI KASUS PT PRIMAKARYA BENTALAPERMAI). Jurnal Ilmu Pendidikan.
Imron, M. ali. (2021). Pengantar Bisnis Modern ( ayu Puspitasari (ed.)). Desanta Mulitavisitama.
Indrasari, M. (2019). PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN: pemasaran dan kepuasan pelanggan - - Google Books. In Unitomo Press.
Kumala, firza oktavia nurul, & Anwar, M. K. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Pt.Hasanah Mulia Investama. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam, 3(2), 26–39. https://doi.org/10.26740/jekobi.v3n2.p26-39
Lionarto, L., Tecoalu, M., & Wahyoedi, S. (2022). Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Mobil yang Dimediasi Kepuasan Konsumen. Journal of Management and Bussines (JOMB), 4(1), 527–545. https://doi.org/10.31539/jomb.v4i1.3709
Priadana, P. D. H. M. S., & Sunarsi, D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. In Della (Ed.), Pascal Books. pascal books. https://doi.org/10.33369/jvk.v6i1.25069
Putri, P. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 5(6), 2450–2466. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v5i6.2338
Renggo, Y. R. (2022). Metodologi Penelitian. In CV. Media Sains Indonesia (Vol. 6).
Santoso, A. (2023). Rumus Slovin : Panacea Masalah Ukuran Sampel ? Suksma: Jurnal Psikologi Universitas Sanata Dharma, 4(2), 24–43. https://doi.org/10.24071/suksma.v4i2.6434
Sari, K. R., Sari, M., & nafi’ syari’ati, R. (2023). statistik perumahan dan permukiman 2022 (I. Maylasari, ida eridawaty Harahap, & H. Asri (eds.)). Badan Pusat Statistik.
Senggetang, V., Mandey, S. L., & Moniharapon, S. (2019). Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado (The Influence Of Location, Promotion And Price Perception To Consumer Purchase On Kawanua Emerald City Manado Housing). Jurnal EMBA, 7(1), 881–890. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/22916
Sihabudin, Wibowo, D., Mulyono, S., Kusuma, J. W., Arofah, I., Ningsi, B. A., Saputra, E., Purwasih, R., & Syaharuddin. (2021). Ekonometrika Dasar Teori dan Praktik Berbasis SPSS.
Simamora, M. (2022). PADA PERUMAHAN BATANG KUIS ( Studi kasus PT . Dio Putra Properti Real Estate Indonesia ) SKRIPSI OLEH : PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MEDAN AREA MEDAN PADA PERUMAHAN BATANG KUIS ( Studi kasus PT . Dio Putra Properti Real.
Statistik, B. P. (2020). Hasil Sensus Penduduk 2020. 3. https://webapi.bps.go.id/download.php?f=qVdyMpvwoWIIvTxCBD6/sTlRj4LRM/XyZvUTDbMFmVAKL2KfyVbn8o/kxvhYR+wxpeBo1qi0MpM81DSPgEME4DqKAgvJGSo/H4h/20vGUfZcLYIRGSOq5P5+2tqzZjNha53d+7x0EtfJF/x/4x9cDzTsvzwi+BDGhrE0eSyDtHfbYAtq/1rTd4xY2zYoalLyxDpIRZ60N6OlLJFrBNGNg2q
Sugianto, R., & Ginting, S. O. (2020). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Fasilitas dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada Perumahan Medan Resort City. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil, 10(1). https://doi.org/10.55601/jwem.v10i1.666
Suparno, F. O. (2019). Pengaruh Harga, Lokasi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Wisata Semanggi. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 1–20.
Syarifuddin, & Al Saudi, I. (2022). METODE RISET PRAKTIS REGRESI BERGANDA MENGGUNAKAN SPSS (S. Al Saudi (ed.)). Bobby Digital Center. http://digilib.iain-palangkaraya.ac.id/4022/1/BUKU METODE RISET PRAKTIS.pdf
Wibowo, M. F. R., & Rusminah, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Coffe Shop Komunal. Distribusi - Journal of Management and Business, 9(2), 119–136. https://doi.org/10.29303/distribusi.v9i2.155