Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan E-WOM (Electronic Word of Mouth) melalui media sosial TikTok terhadap minat beli produk skincare Skintific. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi pengguna skincare di wilayah sekitar penelitian dilakukan. Sampel diambil menggunakan rumus Lemeshow, sehingga jumlah sampel yang didapatkan 100 responden dengan teknik purposive sampling menggunakan tiga kriteria yang dikumpulkan melalui kuesioner dalam satuan skala likert. Pengolahan data menggunakan software SPSS versi 26 untuk uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan E-WOM (Electronic Wordof Mouth) melalui media sosial TikTok berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk skincare Skintific baik secara parsial maupun simultan.
Artikel Jurnal_64200760_Indira Safitri
Turnitin_64200760_Indira Safitri
Skripsi_64200760_Indira Safitri
Bukti Submit Jurnal_64200760_Indira Safitri
Ardiansyah, I., Fitriyani, E., & Ahmad, F. (2021). PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PRAMUGRAHA DI HARRIS HOTEL & CONVENTIONS KELAPA GADING. Jurnal Inovasi Penelitian, 1. https://stp-mataram.e-journal.id/JIP/article/download/490/417
Hotimah, H. (2023). Pengaruh Online Costumer Review, Online Costumer Rating, Kualitas Produk Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Di E-Commerce Tokopedia (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Tidar). 1–104.
Jusmansyah, M. (2020). ANALISIS PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, TOTAL ASSET TURN OVER, DAN RETURN ON EQUITY TERHADAP HARGA SAHAM. Jurnal Ekonomika Dan Manajemen, 9(2).
Kintradinata, L. L., & Hidayah, R. T. (2023). Pengaruh Electronic Word of Mouth Melalui Aplikasi Tiktok Terhadap Minat Beli Pada Produk Skintific. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi, 10(2).
Kusumastuti, A., Khoiron, A. M., & Achmadi, T. A. (2020). METODE PENELITIAN KUANTITATIF. Deepublish.
Permadi, F., & Suryadi, N. (2019). Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli yang Dimediasi oleh Kepercayaan (Studi pada Pengunjung Situs Tokopedia.com). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 7(2). https://jimfeb.ub.ac.id/index.php/jimfeb/article/download/5948/5234
Prihartini, D., & Damastuti, R. (2022). Pengaruh e-WOM terhadap Minat Beli Skincare Lokal pada Followers Twitter @ohmybeautybank. Calathu: Jurnal Ilmu Komunikasi, 4(1). https://doi.org/10.37715/calathu.v4i1.2724
Putri Diana, Salim Agus, & Athia Ita. (2023). Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Skintific (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang). E-Jurnal Riset Manajemen, 12(02), 2361–2370.
Robby Gunawan. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Masa Covid-19 Pada Konsumen Umkm Ikan Lele Di Desa Purwodadi Kecamatan Pagar Merbau. Jurnal Samudra Ekonomi Dan Bisnis, 3(0), 94.
Safitri, J., & Khasanah, A. U. (2023). Pengaruh Harga, Brand Image, Kualitas Produk, Dan Digital Marketing Terhadap Minat Pembelian Produk Nadiraa Hijab. AJIE. https://doi.org/10.20885/ajie.vol7.iss1.art2
Santi, D. (2022). PENGARUH E-WOM, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC ( Studi Kasus pada Masyarakat Magelang ). Universitas Tidar Magelang.
Tondok, W. S., Kalangi, J. B., & Rompas, W. F. I. (2023). Pengaruh Angkatan Kerja Dan Pengeluaran Konsumsi Rumah Tangga Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Tana Toraja Tahun 2011-2021. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 23(5).
Tsaniya, R., & Telagawathi, N. L. W. S. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KEDAI KOPI NAU KECAMATAN SERIRIT. Jurnal Manajemen Perhotelan Dan Pariwisata, 5(1). https://doi.org/10.23887/jmpp.v5i1.34390
Wjaya, G. P., & Yulita, H. (2022). Pengaruh Konten Marketing, E-WoM, dan Citra Merek di Media Sosial Tiktok terhadap Minat Beli Kosmetik Mother of Pearl. Journal of Business & Applied Management, 15(2). https://doi.org/10.30813/jbam.v15i2.3772
Zubaidah, Z. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KOSMETIK WARDAH PADA GERAI KOSMETIK CAREEFOUR PALEMBANG SQUARE DI KOTA PALEMBANG. Jurnal Manajemen, 8(4). https://doi.org/10.36546/jm.v8i4.339