Gading Laras Cindy (64200008), Pengaruh Kinerja dan Kualitas Pelayanan
Publik terhadap Kepuasan Masyarkat pada Polsek Grogol Petamburan
Peningkatan kualitas pelayanan publik yang dituntut oleh Atasan dan pekerja harian
lepas, Tenaga kerja tidak hanya memerlukan kuantitas tetapi juga efektivitas yang
berbanding lurus dengan kebutuhan Masyarakat, Pengembangan sumber daya manusia
pada tingkat pemerintahan (lembaga publik) harus ditujukan untuk meningkatkan
profesionalisme dan keterampilan dengan semangat pelayanan kepada masyarakat
(community), Kinerja anggota dan kualitas pelayanan publik semakin menjadi isu
politik yang strategis dan dianggap sebagai salah satu unsur yang menjadi tolak ukur
kelancaran pencapaian tujuan organisasi dan Lembaga, Metode deskriptif kuantitatif
dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner kepada 52 responden
digunakan Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa setiap soal valid dan
reliabel, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan kinerja anggota dan
kualitas pelayanan publik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Masyarakat.
Kata Kunci : Kinerja, Kualitas Pelayanan Publik, dan Kepuasan Masyarakat
SKRIPSI
Alexandro Hutagalung, B. (2022). Analisa Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Pegawai: Kompetensi, Motivasi Dan Lingkungan Kerja. Jurnal
Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 201–210.
Alfajrin. (2019). Hubungan Antara Kepemimpinan Walikota dengan Indeks Kepuasan Masyarakat (Studi Korelasi pada Pelayanan Umum di Disdukcapil Kota Palembang). Uin Raden Fatah Palembang, (2005).
Amin, N. F., Garancang, S., & Abunawas, K. (2023). Populasi dalam penelitian merupakan suatu hal yang sangt penting, karena ia merupakan sumber informasi. Jurnal Pilar, 14(1), 15–31.
ARTAMEVIAH, R. (2022). Bab ii kajian pustaka bab ii kajian pustaka 2.1. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 12(2004), 6–25.
Balaka, M. Y. (2022). Metode penelitian Kuantitatif. Metodologi Penelitian Pendidikan Kualitatif, 1, 130.
Ismawanto, T., Setianegara, R. G., & Rahmani, S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kinerja Karyawan Frontliner Terhadap Kepuasan Nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Balikpapan Sudirman Unit Klandasan. Jurnal Bisnis Dan Kewirausahaan, 16(1), 1–11. https://doi.org/10.31940/jbk.v16i1.1713
Kurnia Dewi, O. (2020). Pengukuran Kinerja Personal Selling AOM Melalui Respon Nasabah Kur Di BRI Syariah Kantor Cabang Bandar Lampung Kedaton.
Lailatul Mufidah, K. T. (2021). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. 7(3), 6.
Maidiana, M. (2021). Penelitian Survey. ALACRITY : Journal of Education, 1(2), 20–29. https://doi.org/10.52121/alacrity.v1i2.23
Maret, E., Kecamatan, K., Kabupaten, B., Timur, O. K. U., Masyarakat, I. K., Masyarakat, I. K., … Kebijakan, S. (2019). Jurnal Ilmu Administrasi dan Studi Kebijakan (JIASK). 1.
Masturi, H., Hasanawi, A., & Hasanawi, A. (2021). Jurnal Inovasi Penelitian. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(10), 1–208.
Onata, I., & Mukaram. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Applied Business and Administration Journal, 2(2), 1–9. https://doi.org/10.62201/abaj.v2i2.49
Alexandro Hutagalung, B. (2022). Analisa Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Pegawai: Kompetensi, Motivasi Dan Lingkungan Kerja. Jurnal
Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 201–210.
Alfajrin. (2019). Hubungan Antara Kepemimpinan Walikota dengan Indeks Kepuasan Masyarakat (Studi Korelasi pada Pelayanan Umum di Disdukcapil Kota Palembang). Uin Raden Fatah Palembang, (2005).
Amin, N. F., Garancang, S., & Abunawas, K. (2023). Populasi dalam penelitian merupakan suatu hal yang sangt penting, karena ia merupakan sumber informasi. Jurnal Pilar, 14(1), 15–31.
ARTAMEVIAH, R. (2022). Bab ii kajian pustaka bab ii kajian pustaka 2.1. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 12(2004), 6–25.
Balaka, M. Y. (2022). Metode penelitian Kuantitatif. Metodologi Penelitian Pendidikan Kualitatif, 1, 130.
Ismawanto, T., Setianegara, R. G., & Rahmani, S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kinerja Karyawan Frontliner Terhadap Kepuasan Nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Balikpapan Sudirman Unit Klandasan. Jurnal Bisnis Dan Kewirausahaan, 16(1), 1–11. https://doi.org/10.31940/jbk.v16i1.1713
Kurnia Dewi, O. (2020). Pengukuran Kinerja Personal Selling AOM Melalui Respon Nasabah Kur Di BRI Syariah Kantor Cabang Bandar Lampung Kedaton.
Lailatul Mufidah, K. T. (2021). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. 7(3), 6.
Maidiana, M. (2021). Penelitian Survey. ALACRITY : Journal of Education, 1(2), 20–29. https://doi.org/10.52121/alacrity.v1i2.23
Maret, E., Kecamatan, K., Kabupaten, B., Timur, O. K. U., Masyarakat, I. K., Masyarakat, I. K., … Kebijakan, S. (2019). Jurnal Ilmu Administrasi dan Studi Kebijakan (JIASK). 1.
Masturi, H., Hasanawi, A., & Hasanawi, A. (2021). Jurnal Inovasi Penelitian. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(10), 1–208.
Onata, I., & Mukaram. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. Applied Business and Administration Journal, 2(2), 1–9. https://doi.org/10.62201/abaj.v2i2.49
Pancarudin, A. (2019). Pengaruh Citra Kepolisian Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Polres Metro. Journal Simplex, 2, 1–9.
Putranto, muhammad noval. (2020). Tinjauan Operasional Bagian General Affair Pada Pt . Kamadjaja Logistics. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta, 5.
Rawis, R. W., Ruru, J., & Kolondam, H. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Desa Kanonang Lima Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa. Administrasi Publik, VIII(114), 45–56.
Sarwani, S. (2019). Pengaruh Kinerja Polri Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Sim Satlantas Polres Tanggamus. Jurnal Simplex, 2(2), 42–48. Retrieved from https://fe.ummetro.ac.id/ejournal/index.php/JS/article/view/369
Stira, Y., & Ali, H. (2022). Pengaruh Motivasi Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan Dan Kinerja Anggota Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Polsek Kota Sungai Penuh. 35–43.
Sulaiman, S., Sunarsih, S., & Zain, D. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik terhadap Kepuasan Masyarakat. Eksos, 18(2), 105–120. https://doi.org/10.31573/eksos.v18i2.461
Suryantoro, B., & Kusdyana, Y. (2020). Analisis Kualitas Pelayanan Publik Pada Politeknik Pelayaran Surabaya. Jurnal Baruna Horizon, 3(2), 223–229. https://doi.org/10.52310/jbhorizon.v3i2.42
Sutriani, E., & Octaviani, R. (2019). Keabsahan data. INA-Rxiv, 1–22.
Yani, N. N., & Andani, K. W. (2024). Pengaruh Motivasi, Disiplin dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Manajerial Dan Kewirausahaan, 6(1), 154–160. https://doi.org/10.24912/jmk.v6i1.28587