Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja ( hasil ) produk, layanan dan harga yang dipikirkan terhadap hasil yang diharapkan. Pelanggan akan merasa puas jika kinerja produk, layanan dan harga yang diinginkan dapat sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan jenis penelitiannya yaitu survei. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memperoleh nilai t-hitung sebesar 3,176 > t-tabel 2,011, hal ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan memperoleh nilai t-hitung sebesar 3,013 > t-tabel 2,011, hal ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan harga memperoleh nilai t-hitung sebesar 4,821 > t-tabel 2,011, hal ini juga menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan F-hitung memperoleh nilai sebesar 84,352 yang dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, kualitas layanan dan harga jika diuji secara bersama-sama atau simultan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.
Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Cipta Laksana Armada Selaras_64200229_Robyatul Adawiyah
Submit Jurnal_64200229_Robyatul Adawiyah
Jurnal_6420029_Robyatul Adawiyah
Turnitin_64200229_Robyatul Adawiyah
Alvino, G. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Fasilitas, Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen: Studi pada Karoeseri Kandang Elf. Program Studi Manajemen FEB-UKSW.
Aspirin, M. (2022). Analisis Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Kayu Pada Perum Perhutani KBM Penjualan Kayu Wilayah Madiun Di Kota Kediri. Otonomi, 22(1), 49–55.
Astuti, M., Mm, M. O. S., Matondang, N., Kom, S., & MM, M. T. (2020). Manajemen Pemasaran: UMKM dan Digital Sosial Media. Deepublish.
Batubara, M., Silalahi, P. R., Sani, S. A., Syahputri, R. R., & Liana, V. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Scarlett Whitening: Studi Kasus pada Mahasiswi FEBI UIN Sumatera Utara. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi Keuangan Dan Bisnis Syariah, 4(5), 1327–1342.
Dwiantari, S. (2020). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas yang Dimediasi oleh Kepuasan. Jurnal Ilmiah Aset, 22(1), 51–62.
Gofur, A. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 37–44.
Haryanti, N., & Baqi, D. A. (2019). Strategi service quality sebagai media dalam menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Journal of Sharia Economics, 1(2), 101–128.
Jannah, M. (2020). Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen untuk Membeli Kue Adee (Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya). UIN AR-RANIRY.
Lonardi, S., Lan, W. P., Hutabarat, F. A. M., Nugroho, N., & Supriyanto, S. (2021). Peranan kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pengguna e-commerce shopee di politeknik cendana. Journal of Business and Economics Research (JBE), 2(3), 80–85.
Mahira, M., Hadi, P., & Nastiti, H. (2021). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Indihome. Konferensi Riset Nasional Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi, 2(1), 1267–1283.
Maria, D. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian/Jasa Pembuatan Karoseri di PT. SKA Karoseri Indonesia. Jurnal Ekobis Dewantara, 4(3), 122–133.
Maryati, M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Toko Online Time Universe Studio. Prodi Manajemen.
Maulidiah, E. P., Survival, S., & Budiantono, B. (2023). Pengaruh Fasilitas Terhadap Kualitas Pelayanan Serta Implikasinya Pada Kepuasan Pelanggan. Jurnal Economina, 2(3), 727–737.
Naibaho, U. A., Akbar, H., & Hadibrata, B. (2022). Determinasi Kepuasan Pelanggan: Analisis Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kualitas Produk (Literature Review Strategic Marketing Management). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 1079–1089.
Nugraha, M., & Sumadi, S. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Type C Kabupaten Kebumen. Jurnal Ilmiah Ekonomi Global Masa Kini, 11(2), 97–102.
Rina, R. R., Heikal, M., Mariyudi, M. M., & Shubhan, M. (2023). Pengaruh Citra Merek Kualitas Produk Kualitas Pelayanan dan Gaya Hidup Mahasiswa Terhadap Minat Beli Produk Skincare Pada E-Commerce. Jurnal Visioner & Strategis, 12(2), 47–56.
Siantry, A., Untari, D. T., & Andrian, A. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Karoseri PT. Adhikarisma Pratama. Digital Bisnis: Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen Dan E-Commerce, 3(1), 211–222.
Sopiyan, P. (2022). Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Coopetition: Jurnal Ilmiah Manajemen, 13(2), 249–258.
Suardhita, N., Rafik, A., & Sugeng, I. S. (2019). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Bedak Merek Wardah. Jurnal Penelitian Ekonomi Dan Bisnis, 3(1).
Suhardi, Y., Zulkarnaini, Z., Burda, A., Darmawan, A., & Klarisah, A. N. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal STEI Ekonomi, 31(02), 31–41.
Sumanto, L. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Telkom Speedy Di Kota Denpasar. Universitas Mahasaraswati Denpasar.
Trisnawati, T., & Reza, T. S. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada (Warung Nasi Kud) Cikarang Barat. JAMBIS: Jurnal Administrasi Bisnis, 1(6), 524–544.
Yumiati, M. W., & Mada, A. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Bangunan Sumber Makmur Cilangkap Jakarta Timur. Jurnal Ilmu Administrasi Sandikta, 9(14).
Kumbara, V. B. (2021). Determinasi Nilai Pelanggan Dan Keputusan Pembelian: Analisis Kualitas Produk, Desain Produk Dan Endorse. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(5), 604–630.
Zikri, A., & Harahap, M. I. (2022). Analisis Kualitas Pelayanan Pengiriman Barang terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Pos Indonesia (Persero) Regional I Sumatera. JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi Dan Manajemen, 2(1), 923–926.