Risa Nur Fadillah (64234071), Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Cooler city di Cengkareng Jakarta Barat.
Keputusan pembelian adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh konsumen terhadap produsen atau toko yang menjual barang maupun jasa. Dalam menentukan keputusan pembelian, biasanya konsumen melakukan perbandingan produk dari satu tempat ketempat lainnya untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak bagi konsumen. Dalam melakukan keputusan pembelian konsumen pertama kali adalah melihat harga dan kualitas produk yang ada dalam produk tersebut, konsumen akan melakukan keputusan pembelian dengan melihat produk yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau dan jika keduanya sudah sesuai oleh keinginan konsumen, maka konsumen akan melakukan keputusan pembelian pada produk tersebut. Dalam penelitian ini peneliti melakukan riset konsumen terhadap Cooler City di Cengkareng Jakarta Barat dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu kuesioner yang ditujukan kepada masyarakat Cengkareng dan dari hasil kuesioner tersebut ditemukan bahwa masyarakat responden Cengkareng yang diteliti didominasi oleh masyarakat yang berusia 21-30 tahun dan didominasi dengan jenis kelamin perempuan. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa terdapat pengaruh harga (X1) dan Kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cooler City di Cengkareng.
Kata Kunci: Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Turnitin
SKRIPSI MANAJEMEN
Article Text
Submissions Jurnal
Achmad Irsyandi, F. F., & Nursaidah. (2024). ANALISIS KUALITAS PRODUK, KEPUASAN PELANGGAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK. Journal of Business, Management and Accounting, 5(2), 633–650. Diambil dari https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/BUDGETING/article/view/7935/5723
Ananda, R., & Manik, C. D. (2024). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PRODUK NIKE DI PT. GIORDANO INDONESIA TANGERANG). Spectrum: Multidisciplinary Journal, 1(1), 1–16. Diambil dari https://journals.sanusantara.com/index.php/spectrum/article/view/14
Anggraini, D. S. (2023). Pengaruh Labelisasi Halal dan Halal Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Impor Dalam Kemasan. Primanomics : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 21(2), 161–168. https://doi.org/10.31253/pe.v21i2.1843
Aprialita, T. S., & Rufial, R. (2024). Pengaruh Harga Produk, Ulasan Produk, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Body Lotion Scarlett Whitening Di E-Commerce Sociolla. Ikraith-Ekonomika, 7(1), 33–44. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v7i1.3278
Arfah, Y. (2022). Keputusan Pembelian Produk. Tebing Tinggi. Diambil dari https://books.google.co.id/books?id=nTxlEAAAQBAJ&printsec=frontcover&hl=id&source=gbs_ge_summary_r&cad=0#v=onepage&q&f=false
Bayu Setyo Aji, A. B. P. (2024). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOPI KAPAL API PADA TOKO ARAB AJI RAWALUMBU. 1(1), 1–6. Diambil dari https://www.journal-icesb.org/index.php/icesb/article/view/1/1
Budi Dharma. (2021). Statistika Penelitian menggunakan SPSS.
Duwi Priyatno. (2019). SPSS Panduan Mudah Olah Data Bagi Mahasiswa dan Umum. Yogyakarta.
Edy Dwi Kurniati. (2022). Metodologi Penelitian Bisnis. Klaten Jawa Tengah.
Elvera, & Yesita Astarina. (2021). Metodologi Penelitian. Diambil dari https://www.google.co.id/books/edition/METODOLOGI_PENELITIAN/p2rDEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1
Fadila, N., Aliah, N., & Lubis, H. P. (2022). Pengaruh Penyusunan Laporan Keuangan Terhadap Kinerja UMKM. Banyumas, Jawa Tengah. Diambil dari https://www.google.co.id/books/edition/PENGARUH_PENYUSUNAN_LAPORAN_KEUANGAN_TER/tK2UEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=1
Fatmawati, dkk. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi. JEK - Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan Kreatif, 5 No 2(60), 598–605. Diambil dari https://ejournal.unhi.ac.id/index.php/widyaamrita/article/view/4504/2557
Fujawati, E., Susnita, T. A., & Ratnasari, N. (2024). Strategi Harga dan Kualitas Produk dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen pada Industri Roti. Journal of Innovation in Management, Accounting and Business, 3(1), 11–21. https://doi.org/10.56916/jimab.v3i1.537
Ghozali. (2022). Kompetensi dan stres kerja pengaruhnya terhadap kinerja pegawai. AKUNTABEL: Jurnal Akuntansi dan Keuangan, 19(4), 768–778. Diambil dari https://www.google.com/search?q=Uji+Koefisien+Determinanasi+%28R2%29&sca_esv=aabad935989ed720&sca_upv=1&sxsrf=ADLYWIL9lISDMqqXq6m84ym9OU0nycQ5dw%3A1716042604502&ei=bLtIZrymHp_7seMP4vyJuAg&ved=0ahUKEwi8jPHutJeGAxWffWwGHWJ-AocQ4dUDCBA&uact=5&oq=Uji+Koefisie
Hardisman. (2023). Analisis Data Statistik Dasar. Indramayu.
Haryati, P., Suryatni, M., Putra, D., & Sakti, B. (2024). Pengaruh Budaya Organisasi , Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja terhadap Organizational Citisenship Behavior Pada Pegawai Kantor Pengadilan Negeri Mataram. Journal of Economics, Business, & Entrepreneurship, 5(1), 14–19. https://doi.org/10.29303/alexandria.v5i1.512
Hestiana, Muchtar, J. (2023). Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda moto. Jurnal Akuntansi dan Keuangan, 20(3), 338–349. Diambil dari https://scholar.google.com/scholar?as_ylo=2023&q=pengaruh+kualitas+produk+terhadap+keputusan+pembelian&hl=id&as_sdt=0,5
Hilmawan, T., Nafis, M. A. A., & Waicaksono, A. (2024). Nusantara Entrepreneurship and Management Review Mengurai Kompleksitas Harga Pokok Produksi : Pendekatan Full Costing untuk. 7–17.
Husni Fuaddi, P. (2023). PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA LAKOSA COFFE & ROASTERY HUSNI. Jurnal Manajemen, Akuntansi, Ekonomi dan Perbankan P, 4(1), 79–92. Diambil dari https://jurnal.institute-ehmri.ac.id/index.php/mapan/article/view/196/151
Kamanda, S. V. (2023). Pengaruh Fitur Live Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Pelanggan E-Commerce Shopee. Jurnal AL-AMAL, 2(1), 1–7. Diambil dari https://institutabdullahsaid.ac.id/e-journal/index.php/jurnal-al-amal/article/view/164
Kholid Albar, U. K. (2021). Metodologi Penelitian Bisnis.
Kholidah, N., & Arifiyanto, M. (2020). Faktor-Faktor Pengambilan Keputusan Pembelian Kosmetik Berlebel Halal.
Mohamad Dimyati. (2019). Metode Riset Pemasaran. Gunung Putri, Bogor.
Novel, A. H. (2023). Pengaruh Rating Google Maps Terhadap Keputusan Pembelian Bebek Carok Cabang Batu Aji Batam. Jurnal Al - Amal, 2(1), 15–20. Diambil dari https://e-journal.institutabdullahsaid.ac.id/index.php/jurnal-al-amal/article/view/167
Nurfauzi, Y., Taime, H., Hanafiah, H., Yusuf, M., & Asir, M. (2023). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian, Kualitas Produk dan Harga Kompetitif. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 4(1), 183–188. Diambil dari http://journal.yrpipku.com/index.php/msej
Pranandha, K. E. S., & Kusumadewi, N. M. W. (2022). Peran Word of Mouth Memediasi Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 11(3), 443. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2022.v11.i03.p02
Priadana, M. S., & Sunarsi, D. (2020). METODE PENELITIAN KUANTITATIF. Tangerang Selatan. Diambil dari https://books.google.co.id/books?hl=id&lr=&id=9dZWEAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PR2&dq=penelitian+kuantitatif&ots=1fbHGdbqMf&sig=WXm2p25sMoT079yrfANJS--Ls3g&redir_esc=y#v=onepage&q=penelitian kuantitatif&f=false
Priyanto, R. (2024). Pengaruh Variasi Produk, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Toko Prahasta Purbalingga. EKOMA : Jurnal Ekonomi, 3(2), 898–906. Diambil dari https://journal-nusantara.com/index.php/EKOMA/article/view/2923
Purba, D. S., Tarigan, W. J., Sinaga, M., & Tarigan, V. (2021). Pelatihan Penggunaan Software SPSS Dalam Pengolahan Regressi Linear Berganda Untuk Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Simalungun Di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Karya Abadi, 5, 5–24. Diambil dari https://www.google.com/search?q=uji+asumsi+klasik&sca_esv=aabad935989ed720&sca_upv=1&sxsrf=ADLYWIJxRR4kVe4BKYb68uAojSh3DB5IPQ%3A1716041301030&ei=VbZIZsqwAc29seMPlOOX8A0&ved=0ahUKEwiKr6uBsJeGAxXNXmwGHZTxBd4Q4dUDCBA&uact=5&oq=uji+asumsi+klasik&gs_lp=Egxnd3M
Riyanto, Salmet, & Aglis Andhita Hatmawan. (2020). Metode Riset Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta. Diambil dari https://www.google.co.id/books/edition/Metode_Riset_Penelitian_Kuantitatif_Pene/W2vXDwAAQBAJ?hl=id&gbpv=1&dq=Uji+Koefisien+Determinasi+(R2)&pg=PA141&printsec=frontcover
Roslinda Sagala, Darna Sitanggang, P. S. (2024). PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET DATA TELKOMSEL PADA MASYARAKAT KELURAHAN BABURA SUNGGAL KECAMATAN MEDAN SUNGGAL MEDAN. Jurnal manajemen dan bisnis (JMB), 24, 25–33. Diambil dari https://ejournal.ust.ac.id/index.php/JIMB_ekonomi/article/view/3480
Rumina. (2024). Tehnik Pengumpulan Data Dalam Penelitian Pendidikan. ILJ: Islamic Learning Journal, 2(1), 157–177. Diambil dari https://www.jurnal.stituwjombang.ac.id/index.php/ilj/article/view/1489
Sanaky, M. M. (2021). Analisis Faktor-Faktor Keterlambatan Pada Proyek Pembangunan Gedung Asrama Man 1 Tulehu Maluku Tengah. Jurnal Simetrik, 11(1), 432–439. https://doi.org/10.31959/js.v11i1.615
Saparuddin, Usep Suhud, Hamidah, I. G. K. A. U. (2022). Metodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian dan Pengembangan. Bandung.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung.
Sujarweni, W, & Utami, L. R. (2019). The Master Book of SPSS. Indonesia.
Susanti, F, & Nasri, R. J. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Scoopy Pada Pt Menara Agung Kota Padang. Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan, 3(2014), 399–411. Diambil dari https://valuasi.lppmbinabangsa.id/index.php/home/article/view/195
Syahputri, A. Z, Fallenia, F. Della, & Syafitri, R. (2023). Kerangka berfikir penelitian kuantitatif. Tarbiyah: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pengajaran, 2(1), 160–166. Diambil dari https://jurnal.diklinko.id/index.php/tarbiyah/article/view/25/20
Tapaningsih, W. I. D. A., Esso, R. A. S. R., Sari, D. I., Kusumadewi, R. A., Rijal, S., Harahap, M. G., … Mustari. (2022). Manajemen Pemasaran. Serang, Baten.
Teguh Afwan, M., & Budi Santosa, S. (2019). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Mebel Madina di Kota Banjarnegara). Diponegoro Journal of Management, 8(1), 1–10. Diambil dari http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/dbr
Veta Lidya Delimah Pasaribu1, R. S. (2024). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di Optik Sejahtera Depok Veta. Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 4(1), 64–75. https://doi.org/10.51977/jsm.v3i2.560
Wijaya, S. A. (2023). Pengaruh Labelisasi Halal dan Halal Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Impor Dalam Kemasan. 2, 1–8.