Perancangan Company Profile DITJEN KPAII Kementerian Perindustrian Sebagai Media Komunikasi Publik Terkait Kerjasama Internasional Bidang Industri.

research
  • 17 Jul
  • 2018

Perancangan Company Profile DITJEN KPAII Kementerian Perindustrian Sebagai Media Komunikasi Publik Terkait Kerjasama Internasional Bidang Industri.

ABSTRAK

 

Annisa Rachma (41140048), Perancangan Company Profile DITJEN KPAII Kementerian Perindustrian Sebagai Media Komunikasi Publik Terkait Kerjasama Internasional Bidang Industri.

 

DITJEN KPAII Kementerian Perindustrian merupakan sebuah unit kerja yang berada dibawah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. DITJEN KPAII sebagai unit kerja di Kementerian Perindustrian yang selalu bertemu dengan publiknya sangat disayangkan dikarenakan belum mempunyai company profile sebagai media komunikasi terhadap publiknya. Dengan informasi yang terbatas tentang DITJEN KPAII di website Kementerian Perindustrian. Dalam penelitian ini penulis tertarik untuk membuat dan merancang company profile untuk DITJEN KPAII sebagai media komunikasi terhadap publik tentang DITJEN KPAII. Pada penyusunan  TA (Tugas  Akhir)  iui   penulis    menggunakan  metode  penelitian    kualitatif  deskriprif dengan cara mencari data-data, melakukan wawancara dan  membuat dokumentasi dari kegiatan-kegiatan   yang dilakukan   lalu  menganalisis   secara  deskriptif   Dalam penulisan company profile ini penulis   menuangkan isi company profile  yaitu yang berisikan  sejarah  singkat perusahaan, filosofi dari logo Kementerian Perindustrian, visi dan misi, struktur organisasi, fungsi, tugas dan pelayanan dari DITJEN KPAII. Diharapkan company profile  ini dapat menjadi  media komunikasi dan publikasi   bagi DITJEN KPAII guna lebih memperkenalkan unit kerja ini kepada publik internal dan publik eksternal.

 

Kata Kunci: Media Komunikasi, Company Profile, Publik

 

 

 

 

 

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Ardianto, Elvinaro 2011. Handbook of Public Relations. Bandung: Simbiosa                      Rekatama Media

Cutlip, Scott M.; Center, Allen H.; Broom, Glen M. 2006.  Effective Public 

Relations  Jakarta: Prenada 

Effendy. Onong Uchjana. 2006. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung:                Remaja Rosadakarya

Effendy. Onong Uchjana.2006. Hubungan Masyarakat Suatu Studi            Komunikologis. Bandung: Remaja Rosadakarya

Estaswara, Helpris. 2012. Stakeholder Relationship in Integrated Marketing            Communication. Jakarta : Universitas Pancasila

Jefkins,   Frank.   2004. Public  Relations   Edisi  ke V. Jakarta:    Erlangga

 

Kasali, Rhenald. 2005. Manajemen Public Relations. Jakarta.

Pustaka Utama          Grafiti.

 

Kriyantono, Rachmat 2012. Public Relation & Crisis Management:

Pendekatan Critical PublicRelations Etnografi Kritis & Kualitatif. 

Jakarta: Kencana Prenada Group

 

Kriyantono, Rachmat  2008. Public Relations Writing Teknik Produksi      Media Public   Relations dan            Publisitas Korporat. Jakarta Kencana            Prenada Media Grup.

 

Kriyantono, Rachmat  2012. Public Relations Writing Teknik Produksi Media       Public Relations dan Publisitas Korporat. Jakarta Kencana Prenada  Media Grup.

Kusumastuti, Frida. 2004. Dasar-Dasar Humas. Bogor: Ghalia Indo

Kusumastuti, Frida.2010. Tehnik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta : Kencana        Pranada Media Grup

Meleong. Lexy J. 2005. Metode Penelitian Kualtitatif. Bandung : Remaja   Rosdakarya

Ruslan, Rosady. 2007. Manmajemen PR dan Media Komunikasi. Jakarta : PT.       Raja Grafindo

Ruslan, Rosady.2010. Manajemen PR dan Media Komunikasi. Jakarta: Raja          Grafindo Persada

Ruslan, Rosady.2014. Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi:           Konsepsi dan   Aplikasi. Jakarta: Rajawali Pers.

Soemirat. Soleh dan Elvinaro Ardianto. 2010. Dasar-Dasar Public Relation.            Bandung: Remaja Rosadakarya

Suhandang,  Kustadi. 2012.  Studi  Penerapan  Public  Relations  Pedoman        Kerja Perusahaan. Bandung: Nuansa Cendikia.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif           dan R&D). Bandung: Alfabeta