ABSTRAK
Annisa Rachma
(41140048), Perancangan Company Profile
DITJEN KPAII Kementerian Perindustrian Sebagai Media Komunikasi Publik Terkait
Kerjasama Internasional Bidang Industri.
DITJEN KPAII Kementerian Perindustrian merupakan
sebuah unit kerja yang berada dibawah Kementerian Perindustrian Republik
Indonesia. DITJEN KPAII sebagai unit kerja di Kementerian Perindustrian yang
selalu bertemu dengan publiknya sangat disayangkan dikarenakan belum mempunyai company profile sebagai media komunikasi
terhadap publiknya. Dengan informasi yang terbatas tentang DITJEN KPAII di website Kementerian Perindustrian. Dalam
penelitian ini penulis tertarik untuk membuat dan merancang company profile untuk DITJEN KPAII
sebagai media komunikasi terhadap publik tentang DITJEN KPAII. Pada
penyusunan TA (Tugas Akhir)
iui penulis menggunakan
metode penelitian kualitatif
deskriprif dengan cara mencari data-data, melakukan wawancara dan membuat dokumentasi dari
kegiatan-kegiatan yang dilakukan lalu
menganalisis secara deskriptif
Dalam penulisan company profile ini
penulis menuangkan isi company profile yaitu yang
berisikan sejarah singkat perusahaan, filosofi dari logo
Kementerian Perindustrian, visi dan misi, struktur organisasi, fungsi, tugas
dan pelayanan dari DITJEN KPAII. Diharapkan company
profile ini
dapat
menjadi media komunikasi dan
publikasi bagi DITJEN KPAII guna lebih memperkenalkan
unit kerja ini kepada publik internal dan publik eksternal.
Kata Kunci: Media Komunikasi, Company Profile, Publik
Bab II
Bab III
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR PUSTAKA
Ardianto, Elvinaro 2011. Handbook of Public Relations. Bandung:
Simbiosa Rekatama
Media
Cutlip, Scott M.; Center, Allen H.; Broom, Glen M. 2006. Effective Public
Relations Jakarta: Prenada
Effendy. Onong Uchjana. 2006. Ilmu
Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: Remaja
Rosadakarya
Effendy. Onong Uchjana.2006. Hubungan
Masyarakat Suatu Studi Komunikologis.
Bandung: Remaja Rosadakarya
Estaswara, Helpris. 2012. Stakeholder Relationship in Integrated Marketing Communication. Jakarta : Universitas Pancasila
Jefkins, Frank.
2004.
Public Relations Edisi ke V. Jakarta: Erlangga
Kasali, Rhenald.
2005. Manajemen Public
Relations. Jakarta.
Pustaka Utama Grafiti.
Kriyantono, Rachmat 2012. Public Relation & Crisis Management:
Pendekatan Critical PublicRelations Etnografi Kritis & Kualitatif.
Jakarta: Kencana Prenada Group
Kriyantono, Rachmat 2008. Public Relations Writing Teknik Produksi Media Public Relations dan Publisitas Korporat. Jakarta Kencana Prenada Media Grup.
Kriyantono, Rachmat
2012. Public Relations Writing Teknik Produksi Media Public Relations dan Publisitas Korporat.
Jakarta Kencana Prenada Media
Grup.
Kusumastuti,
Frida. 2004. Dasar-Dasar Humas. Bogor: Ghalia Indo
Kusumastuti, Frida.2010. Tehnik Praktis
Riset Komunikasi. Jakarta : Kencana Pranada
Media Grup
Meleong. Lexy J. 2005. Metode Penelitian
Kualtitatif. Bandung : Remaja Rosdakarya
Ruslan, Rosady. 2007. Manmajemen PR dan
Media Komunikasi. Jakarta : PT. Raja
Grafindo
Ruslan, Rosady.2010. Manajemen PR dan Media Komunikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Ruslan,
Rosady.2014. Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi: Konsepsi
dan Aplikasi. Jakarta: Rajawali
Pers.
Soemirat. Soleh dan Elvinaro Ardianto.
2010. Dasar-Dasar Public Relation. Bandung:
Remaja Rosadakarya
Suhandang, Kustadi. 2012. Studi Penerapan Public Relations Pedoman Kerja Perusahaan.
Bandung: Nuansa Cendikia.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian
Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan
R&D). Bandung: Alfabeta