Dampak dari pandemi ini pun merubah gaya hidup masyarakat kebanyakan yang tadinya menggunakan produk-produk yang berisikan bahan kimia, saat ini sudah mulai beralih kepada produk yang berlabel natural (alami) atau pun organik. Pertumbuhan pengguna produk organik di Indonesia sudah semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya dengan kenaikan mencapai tiga puluh persen, dan di prediksi akan terus meningkat di tahan-tahun ke depan. Dengan metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif analitis, jenis data yang dikumpulkan adalah data primer yang diperoleh dari wawancara yang tidak terstruktur ke sumber informasi.Teknik analisis data menggunakan model deskriptif kualitatif dalam bentuk pengumpulan data, reduksi data, display data, dan kesimpulan. Dalam membangun brand awareness terhadap produk Dr Bronner’s menggunkan strategi pesan yang dibagi menjadi beberapa pilar penting dalam menyampaikan pesan dalam proses pemasaran sabun Dr Bronner’s di Indonesia ini yang dimana payung pesan (pesan kunci) adalah “Clean Beauty, Effective & Iconic” hal ini dikarena masih banyak masyarakat di Indonesia yang masih memilih personal care bukan dilihat dari manfaat dari personal care (dalam hal ini adalah sabun) dan juga bahan-bahan yang digunakan dalam sabun yang di gunakan. Dr Bronner’s di Indonsia ini sudah melakukan perencanaan strategi komunikasi dengan mengangkat kelebihan atau keunggulan dari produk tersebut sebagai kunci utama dalam memasarkan produk tersebut.
Journal Strategi Komunikasi Pemasaran Untuk Menciptakan Brand Awareness (Studi Kasus Pada Produk Sabun Organic Dr Bronner’s)
Ahmadi, A. ( 2002). Psikologi Komunikasi . Jakarta: Rineka Cipta.
Basri, H. (October 2014). Using qualitative research in accounting and management studies: not a new agenda. Journal of US-China Public Administration, 831-838.
Byrne, B. &. (2004). Psikologi Sosial . Jakarta : Erlangga.
Devito, J. A. (1997). Komunikasi Antar Manusia. Jakarta: Professional Books.
Devito, J. A. (2006). The Interpersonal Communication .
Giles, J. &. (1999). Identity and Difference. Studying culture:.
Giles, J. &. (1999). Studying Culture: A Practical Introduction.
Gregory Underwood, S. (2003). Gay men and anal eroticism: tops, bottoms,. Psychology Press.
Mohamed, Z. M. (2010). Tapping new possibility in accounting research, in qualitative research in accounting, Malaysian case. . Penerbit Universiti Kebangsaan Malaysia,.
Moleong, L. J. (2001 ). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : Remaja Rosdakarya .
Mukhtar. ( 2013). Metode Praktis Penelitian Deskriptif Kualitatif. Jakarta : GP Press Group.
Oetomo, D. ( 2003.). Memberi Suara Pada Yang Bisu. Yogyakarta : Pustaka Marwa.
Sadarjoen, S. S. (2005). Bunga Rampai: Kasus Gangguan Psikoseksual. Bandung : Refika Aditama.