Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi dan harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda untuk mendapatkan responden yang beragam. Sampel penelitian ini adalah para pemilik kendaraan sepeda motor Yamaha di Kota Bekasi yang berjumlah 150 responden. Teknik analisis regresi yang digunakan untuk menganalisis pengaruh inovasi dan harga terhadap keputusan pembelian adalah dengan menggunakan SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Hasil analisis menunjukkan bahwa inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, setiap kenaikan satu satuan pada variabel inovasi produk akan diikuti dengan kenaikan keputusan pembelian sebesar 0,401 satuan. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, setiap ada penyesuaian sebesar satu satuan baik berupa keterjangkuan harga, kesesuaian harga dengan kualitas produk, daya saing harga, dan kesesuian harga dengan manfaat akan mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Yamaha sebesar 0.538 satuan. Hal ini menunjukkan bahwa inovasi produk yang dilakukan oleh Yamaha dan Harga yang ditetapkan mempengaruhi sebesar 46,6 % terhadap keputusan konsumen dalam melakuan pembelian sepeda motor Yamaha di Bekasi.
TESIS
Assauri, Sofjan. (2004). Manajemen Pemasaran. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Fraenkel, Jack R. and Norman E. Wallen. (1993). How to Design and Evalute Researche in Education. New York: Mc Graw-Hill Inc.
Ghozali, Imam. (2006). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Cetakan Keempat. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam, (2009). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Edisi Keempat, Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 19 (edisi kelima) Semarang: Universitas Diponegoro.
Hair et al. (1998), Multivariate Data Analysis, Fifth Edition,
Prentice Hall, Upper Saddle River : New Jersey.
Hasan, Iqbal. (2008) Analisis Data Penelitian dengan Statistik. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Juliansyah Noor. (2010). Metodologi Penelitian : Skripsi, Tesis, Disertasi dan
Karya Ilmiah. Kencana. Jakarta.
Kotler, Philip. (2007). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua belas. Jilid Kesatu.
Jakarta : PT. Indeks.
Kotler, Philip. (2008). Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium. Terjemahan Benyamin Molan. PT. Prehallindo.
Kotler, Philip. (2009). Manajemen Pemasaran. (Terjemahan) Jilid 9. Jakarta : PT. Prehallindo
Kotler, Philip. (2011). Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta : Penerbit Salemba Empat
Kotler, Philip and Gary Armstrong. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip. dan Keller, Kevin Lane (2012). Manajemen Pemasaran, Edisi Ke 14, Jakarta, Erlangga.
Lamarto, Y. (1996). Prinsip Pemasaran. Jilid I. Edisi Ketujuh.Penerbit Erlangga: Jakarta.
Lupiyoadi, Hamdani. (2006). Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi Kedua. Jakarta : Penerbit Salemba Empat.
Pass, Christopher. And Lowes, Bryan. (1994). Kamus Lengkap Ekonomi. Edisi Kedua. Jakarta : Erlangga.
Peter, J Paul., and Olson., Jerry C. (2000). Consumer Behavior: Perilaku
Konsumen dan Strategi Pemasaran. Terjemahan Damos Sihombing. Jakarta: Jilid 1. Edisi 4, Erlangga.
Priyanto, Duwi, (2010). SPSS : Paham Analisa Sytatistik Data dengan SPSS, Mediakom, Yogyakarta.
Riduwan. (2009). Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung:
Alfabeta.
Rogers, M.Everett. (2003). Diffusion of Innovation 5th Edition. Free Press, New York.
Santoso. (2005). Metodologi Penelitian Kuantitatf dan Kualitatif, Jakarta: Prestasi
Pustaka.
Sanusi, Anwar (2011). Metodologi Penelitian Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.
Schiffman & Kanuk. (2004). Perilaku Konsumen. Edisi 7. Jakarta : Prentice Hall
Simamora, Bilson. (2003). Membongkar Kotak Hitam Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Stanton, Wiliam J. (1998). Prinsip Pemasaran Edisi Ketujuh Jilid 1 . Jakarta: Erlangga.
Sugiyono. (2006), Statistika Untuk Penelitian, Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sutisna, (2002). Perilaku Konsumen, Bandung. Rosda Karya.
Sutojo, Siswanto. (2001). Menyusun Strategi Harga. Jakarta: Damar Mulia Pustaka.
Swastha, Basu. (1984). Azas-azas Marketing, Edisi Ketiga. Yogyakarta: Liberty.
Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta : Andi.
Tjiptono, Fandy dan Gregorius, Chandra. (2008). Service, Quality and Satisfaction. Edisi kedua. Yogyakarta : CV Andi.
Uliana, Dina. (2012). Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Purchase Intention (Studi Pada Starbucks Via). Skripsi. FISIP UI.
Umar, Husein. (2000). Metodologi Penelitian, Aplikasi dalam Pemasaran, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.