Bauran Pemasaran Ayam Broiler Di PT Berkah Utama Satwa Kota Bekasi

research
  • 27 Feb
  • 2024

Bauran Pemasaran Ayam Broiler Di PT Berkah Utama Satwa Kota Bekasi

Bauran pemasaran adalah kumpulan strategi pemasaran yang digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran tertentu. Penerapan bauran pemasaran dan saluran pemasaran yang terarah atau baik akan memudahkan perusahaan mencapai tujuan pemasarannya agar dapat bersaing dan menjangkau pasar yang lebih luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana analisis bauran pemasaran ayam broiler pada PT Berkah Utama Satwa Kota Bekasi. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian analisis bauran pemasaran ayam broiler PT Berkah Utama Satwa Kota Bekasi dapat dilihat dari bauran pemasaran ayam broiler dengan menggunakan 7P yaitu product, place, price, promotion, process, people, dan physical evidence. Kendala yang terjadi adalah pada saat mendistribusikan atau mengirimkan ayam, jarak antara perusahaan dan kandang cukup terlalu jauh yaitu dari Ciamis ke Bekasi sehingga pada saat pengiriman di perjalanan ada saja ayam yang sudah mati. Solusinya adalah perusahaan melakukan pengurangan dalam mengisi box pengiriman, yang awalnya berisi sekitar 20 ekor ayam menjadi 15 ekor ayam, supaya ayam yang didalam box selama perjalanan jauh tetap bisa bergerak sedikit bebas dan tidak mengalami kepanasan dan terakhir menyemprotkan air ke box ayam supaya mengurangi kepanasan saat diperjalanan.

Unduhan

 

REFERENSI

Alwie, rahayu deny danar dan alvi furwanti, Prasetio, A. B., Andespa, R., Lhokseumawe, P. N., & Pengantar, K. (2020). Tugas Akhir Tugas Akhir. Jurnal Ekonomi Volume 18, Nomor 1 Maret201, 2(1), 41–49.

Aselena Endang Trihastuti. (2020). Manajemen Pemasaran Plus ++ (CV BUDI UTAMA (ed.); 1st ed.). Deepublisher.

Azizuddin, I., Maksum, I., & Fikriah, N. L. (2020). Bauran pemasaran dan minat beli konsumen produk kosmetik wardah dalam prespektif islam. 1(2), 111–123.

Dewi, P. N., Hendriyani, C., & Ramdhani, R. M. (2021). Analisis Implementatasi Strategi Bauran Pemasaran 7P Pada Usaha Bakso Wong Jowo By Tiwi. JIP ( Jurnal Industri Dan Perkotaan ), 17(2), 6. https://doi.org/10.31258/jip.17.2.6-13

District, T. (2023). Analisis Pemasaran Ikan Asin di Desa Krakahan Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes ( Studi Kasus Pada UD . Dasti ). 5(1), 14–28.

Dr. Meithiana Indrasari. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan (UNITOMO PRESS (ed.); 1st ed.).

 

 

Gede Marendra, I., tabel Kata kunci, F., Pemasaran, B., Pembelian, K., Linear Berganda, R., & Hipotesis, U. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Lokasi Dan Promosi) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Minimarket (Alfamart Atau Indomaret). 1(3), 2598–2823.

Heri Sudarsono. (2020). Manajemen Pemasaran (CV PUSTAKA ABADI (ed.); 1st ed.). Hikmah, N. U. R., Syariah, E., Ekonomi, F., & Bisnis, D. A. N. (2021). Meningkatkan

Volume Penjualan Pada Usaha Ayam Potong Putra Sawung Galih Di Kecamatan. In

Skripsi. Purwokerto. IAIN Purwokerto.

Karkas, B., Berat, D. A. N., Pada, B., & Broiler, A. (2021). No Title.

Labatar, S. C., Pata, D. E., Syaefullah, B. L., Zurahmah, N., Pembangunan, P., Manokwari, P., & Barat, P. (2022). ANALISIS PENDAPATAN USAHA PETERNAKAN AYAM BROILER DI DISTRIK PRAFI KABUPATEN MANOKWARI PROVINSI PAPUA

BARAT Distrik Prafi Kabupaten Manokwari sudah. Journal of Livestock Science and Production, 6(1), 28–36.

Nasution, M., Prayogi, M., & Affandy Nasution, S. (2017). (2017). Delfina. The Fairchild Books Dictionary of Textiles, 1, 1–12. https://doi.org/10.5040/9781501365072.4567

Nurbakti, R. (2023). Pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Niagatama Intimulia Parepare. JUMABI: Jurnal Manajemen, Akuntansi Dan Bisnis, 45–58.

Nuriyana, Andayaningsih, S., & Marhumi, S. (2020). Model Pengendalian Persediaan Pakan Usaha Ternak Ayam Broiler. Jurnal Mirai Management, 5(1), 2597–4084.

Nuryati, T. (2019). Performance Analysis of Broiler in Closed House and Opened House.

Jurnal Peternakan Nusantara, 5(2), 77. https://doi.org/10.30997/jpnu.v5i2.1931

Nurzukhrufa, A., Satria, W. D., & Dewi, M. K. (2022). Strategi Pemasaran Pengembang Perumahan Saat Pandemi Covid-19 di Kota Bandar Lampung. Jurnal Maksipreneur: Manajemen,              Koperasi,   Dan                               Entrepreneurship,                12(1),     45.

https://doi.org/10.30588/jmp.v12i1.882

Puji Muniarty. (2022). Manajemen Pemasaran (Mila Sari (ed.); 1st ed.). Global Eksekutif Teknologi.

Putra, I. M. A., Kardini, N. L., Wayan, N., & Sudiartini, A. (2022). Analisis Kelayakan Kemitraan Ayam Broiler Pada Mertha Nadi Farm Ditinjau Dari Segi Aspek Teknis Dan Aspek Lingkungan Di Desa Penyaringan. Jurnal Dharma Jhana, 2(1), 59–72.

richard oliver ( dalam Zeithml.,    dkk 2018 ). (2021). 済無No Title No Title No Title.

Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 2013–2015.

Riki, Kremer, H., Suratman, Ciptoputra, V. A. A., & Hazriyanto. (2023). Efektivitas Penggunaan Media Sosial Dalam Peranan Sebagai Sarana Komunikasi Dan Promosi Produk. Jurnal Cafetaria, 4(1), 98–105.

Subowo, E., & Saputra, M. (2019). Sistem Informasi Peternakan Ayam Broiler Android.

 

Surya Informatika, 6(1), 53–65.

TAGA, O. (2020). Tinjauan Hukum Islam Tentang Praktik Suntik Vaksin Ayam Potong Pada Pt. Japfa Sababalau Lampung Selatan.

V.A.R.Barao, R.C.Coata, J.A.Shibli, M.Bertolini, & J.G.S.Souza. (2022). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. Braz Dent J., 33(1), 1–12.

Yopi, Y. (2020). Strategi Pemasaran Umkm Ditinjau Dari Bauran Pemasaran Untuk Menunjang Perekonomian Di Era Digital Pada Masa Pandemi. 8.

Zalfatul Choiriyah. (2021). Penerapan Strategi Pemasaran (Robhitotul Ummah (ed.); 1st ed.). Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.