Ikan sebagai salah satu sumberdaya alam yang terkandung di perairan laut dan perairan umum yang
dimiliki bangsa Indonesia, merupakan sumberdaya yang sangat berpotensi untuk dikembangkan bagi
kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat secara luas. Setiap perusahaan memiliki strategi pemasaran dalam
menjual produk dagangannya, pada Kampung Bogoharjo cara pemasaran produk Kampung Bogoharjo masih
sangat kurang, mereka hanya melakukan pemasaran melalui pameran-pameran makanan yang diselenggarakan di
sekitar Rembang dan Yogyakarta, sehingga jangkauan pemasarannya tidak sampai ke pelosok masyarakat
Indonesia apalagi sampai keseluruh dunia. Dengan perkembangan tekhnologi informasi dan komunikasi yang
semakin maju dan pesatnya, menuntut perusahaan untuk dapat memanfaatkan kondisi tersebut dengan semaksimal
mungkin. Saat ini bukan hanya perusahaan bersekala besar yang memanfaatkan dunia teknologi sebagai sarana
pemasaran produk, namun perusahaan bersekala kecil dan perusahaan perseorangan pun akan memperoleh
manfaat yang lebih jika dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang tersedia secara optimal.
Perkembangan teknologi informasi yang disertai perkembangan internet saling mendukung satu sama lain yang
perkembangannya juga semakin luas dan semakin banyak diterapkan dalam bisnis perusahaan di berbagai bidang.
Karena itu Kampung Bogoharjo perlu solusi yang tepat dalam mengenai masalah persaingan bisnis dan
pemasarannya. Salah satu cara yang tepat adalah dengan memberikan panawaran penjualan secara online dengan
memanfaatkan teknologi informasi melalui wbsite e-commerce..
ARTIKEL ILMIAH JURNAL
Al-bahra. 2005. Analisis dan Desain Sistem
Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Andi. 2008. Panduan Lengkap ADOBE
DREAMWEAVER CS4. Yogyakarta:
MADCOMS.
Andi. 2009. Menguasai XHTML, CSS, PHP dan
MySQL. Yogyakarta: MADCOMS.
Anhar. 2010. Panduan Menguasai PHP & MySQL
Secara Otodidak. Jakarta: Media Kita.
Elidjen, Firlyanti, Stephanus Judodihardjo dan Tofik
Indrajadja. 2005. Aplikasi Sistem Penjualan
Tiket Bioskop 21 Berbasis Web dan Wap.
Yogyakarta: Universitas Bina Nusantara. (18
Juni 2005). Di ambil dari:
http://journal.uii.ac.id/index.php/Snati/article/view
File/1342/1125
Fowler, Martin. 2005.UML Distilled, Edisi Tiga.
Yogyakarta:Andi
Gunawan, Wahyu. 2010. Kebut Sehari Jadi Master
PHP. Yogyakarta: Genius Publisher.
Hakim, Lukmanul. 2008. Membongkar Trik Rahasia
Para Master PHP. Lokomedia.
Hidayat, Irfan. 2006. Teknologi Informasi dan
Komunikasi. Jakarta: PT. Widya Utama.
Indrajani, Wily. 2007. Analisis dan Perancangan
Sistem Penjualan Berbasis Web pada PT.
Sarang Imitasi. Yogyakarta: Universitas Bina
Nusantara. (24 November 2007). Di ambil
dari: http://digilib.unsri.ac.id/download.pdf
Jogiyanto, HM. 2005. Analisa dan Disain Sistem
Informasi (Pendekatan Terstruktur Teori dan
Praktek Aplikasi Bisnis). Yogyakarta: Andi
Offset.
Jatmiko, Nurbo, Syahrial Hadi dan Misni, H.M.
2010. Analisa dan Perancangan Sistem
Informasi Dalam Layanan Penjualan Bebasis
Web pada Mall Puri Indah. Yogyakarta:
STMIK Antar Bangasa. (19 Juni 2010). Di
ambil dari:
http://journal.uii.ac.id/index.php/Snati/article/
viewFile/1879/1657
Karno.2021. Desa Bogoharjo Jadikan Ikan Asin
sebagai Komuditas Utama.
https://wajahbangsanews.com/2021/12/27/des
a-bogoharjo-jadikan-ikan-asin-sebagaikomuditas-utama/ .(diakses tanggal 02 agustus
2022)
Sjukani, Moh. 2008. Algoritma (Algoritma dan
Struktur Data 1) dengan C,C++, dan Java.
Jakarta: Mitra Wacana Media.
Sutabri, Tata. 2005. Analisa Sistem Informasi.
Yogyakarta: Andi Yogyakarta