Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan secara parsial terhadap keputusan pembelian, untuk menganalisis seberapa besar pengaruh harga secar parsial terhadap keputusan pembelian dan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif statistik dengan data penelitian berupa angka-angka kemudian dianalisis menggunakan statistik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan angket. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling berjumlah 100 responden. Hasil analisis menggunakan uji t menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Dimana Kualitas Pelayanan sebagai variabel X1 mempunyai nilai pada uji t nilai t hitung 2,975 > t tabel 1,984, dan nilai signifikansi 0,004<0,05, dan Harga sebagai variabel X2 mempunyai nilai uji t yaitu t-hitung 5,703>t-tabel 1,984, dengan nilai sig. 0,00<0,05. Dan dari hasil analisis uji F menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh dengan nilai F hitung sebesar 140.179 sedangkan F tabel sebesar 3,94 atau F hitung>F tabel, dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05 terhadap Keputusan Pembelian. Hasil perhitungan Koefisien Determinasi menghasilkan R square sebesar 0,743 atau sebesar 74,3 %. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel independen yaitu kualitas pelayanan dan Harga, dan dependen keputusan pembelian sebesar 74,3%. Sedangkan sisanya 25,7% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian.
BAB III
BAB IV
BAB II
Adhari, L. Z. (2021). Kepuasan Pelanggan & Pencapaian Brand Trust. Qiara Media.
Andi, D. (2023). Aprindo Optimis Pertumbuhan Kinerja Ritel Akan Lebih Baik pada 2023. Kontan.Co.Id. https://industri.kontan.co.id/news/aprindo-optimistis- pertumbuhan-kinerja-ritel-akan-lebih-baik-pada-2023
Ernawati, R. (2021). Analisis Pengaruh Promosi, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-commerce Zalora di Jakarta. Business Management Analysis Journal (BMAJ), 4(2), 80–98. https://doi.org/10.24176/bmaj.v4i2.6663
Fandy Tjiptono. (2014). Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, Penelitian. ANDI. Fandy Tjiptono dan Gregorius Chandra. (2016). Service, Quality & Satisfaction (Edisi
4). ANDI.
Firmansyah, M. A. (2019). Buku Pemasaran Produk dan Merek. In Buku Pemasaran Produk dan Merek (Issue August). Qiara Media.
Ghozali. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 (edisi 9). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hidayatullah, Priyanto, dan J. K. K. (2017). Pemrograman WEB. Informatika Bandung.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan: pemasaran dan kepuasan pelanggan. In Unitomo Press. Vaitomo Press.
Kotler, P. dan A. (2018). Prinsip-prinsip Marketing (Ketujuh). Salemba Empat. Kotler, P. dan K. L. K. (2016). Manajemen Pemasaran (edisi 12 j). PT. Indeks. Ma’ruf Hidayat, Ni Wayan Eka Mitariani, I. G. A. I. (2020). Pengaruh Kualitas
Pelayanan, Persepsi Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Alfamart di Jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan Badung. 67–78.
Maria Melva Kaparang, Allen A. Ch. Manongko, S. S. . O. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan di Alfamart Tataaran II, Minahasa. 1–13. https://doi.org/10.53682/jpeunima.v1i2.1645
Mukti, A., & Aprianti, K. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Kirani Coffee. Jurnal Bina Manajemen,
10(1), 229–246. https://doi.org/10.52859/jbm.v10i1.163
Noviyanti, I., Sunarsi, D., & Wijoyo, H. (2021). Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamart Cabang Cipondoh. 4(1), 43–
54. https://doi.org/10.32500/jematech.v4i1.1447
Priansa, D. (2017). Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer.
Alfabeta.
Riyanto, A. (2018). Implikasi Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Cibadak Sukabumi. 2(1).
Sagala, H. G. (2020). Tahapan Pengambilan Keputusan Dalam Keperawatan Pada Layanan Kesehatan. https://doi.org/:10.31219/osf.io/8324g
Sari, R. M., & Prihartono. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pelanggan Produk Sprei Rise). Jimea, 4(1), 106–113. https://doi.org/10.31955/mea.v5i3.1573
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. PT. Alfabet. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (Edisi 4). ANDI.
Tjiptono, F. (2019). Strategi Pemasaran Prinsip & Penerapan. Edisi 1. ANDI.
Yuliantari, K. dan W. (2018). Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen tukang rot.com di Bekasi. Akrab Juara, 3(November).
Yuliantari, K., & Wiwin, W. (2018). PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TUKANGROTI. COM DI
BEKASI. Jurnal Akrab Juara, 3(4), 9-21