Industri restoran cepat saji telah mengalami perubahan signifikan seiring dengan era globalisasi, menjadi pilihan utama konsumen yang mencari makanan cepat, terjangkau, dan mudah diakses. Di Indonesia, waralaba restoran cepat saji populer karena makanan adalah kebutuhan pokok. Salah satu pemain terkemuka dalam industri ini adalah Burger King, Untuk menjaga eksistensinya, Burger King harus mempertahankan loyalitas pelanggan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Burger King FX Sudirman secara parsial maupun secara simultan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Burger King FX Sudirman Jakarta dan sampel yang digunakan sebanyak 60 konsumen Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan teknik analisis data meliputi uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji T dan uji F, serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa, secara parsial variabel Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) Burger King FX Sudirman. Variabel Harga (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) Burger King FX Sudirman. Secara simultan variabel Independen (Kualitas Pelayanan dan Harga) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Kepuasan Konsumen) pada Burger King FX Sudirman.
BAB III
BAB IV
Anggraini, F., & Budiarti, A. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Konsumen Gojek. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JUPE), 8(3), 86–94. https://doi.org/10.26740/jupe.v8n3.p86-94
Estamarinda, E., Akila, & Sinarti, T. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hompizz Pizza Palembang. Jurnal Manivestsi, 3(1), 69–82.
Gunardi, C. G., & Erdiansyah, R. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Mangkok Ku. Prologia, 3(2),456. https://doi.org/10.24912/pr.v3i2.6387
Halim, W. (2021). Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada Sinar Wahana Tour & Travel. 3(2), 391–403. https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/47615
Nofiani, P. W., & Mursid, M. C. (2021). Pentingnya Perilaku Organisasi Dan Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis di Era Digital. Jurnal Logistik
Bisnis,11(2),71,77.https://ejurnal.poltekpos.ac.id/index.php/logistik/article/v iew/1563
Paath, A., Liando, D., & Sampe, S. (2019). Manajemen Pelayanan Publik Di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Manado. Jurnal Jurusan Ilmu Pemerintahan, 3(3), 1–10.
Rezky, M., & Syafar, P. (2023). SEIKO : Journal of Management & Business Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. 6(1), 367–381. https://doi.org/10.37531/sejaman.v6i1.4356
Rivai, A. R., & Wahyudi, T. A. (2017). Pengaruh Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi. Mitra Wacana Media, 4(1), 29–37.
Santoso, R. A., & Kusuma, Y. B. (2023). The Influence of Product Quality , Price , and Promotion on Consumer Satisfaction in Le Minerale Products ( Study of Business Administration Students Classes of 2019 and 2020 Upn " Veteran " EastJava ) Pengaruh Kualitas Produk , Harga , Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk Le Minerale ( Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Angkatan 2019 Dan 2020 Upn “ Veteran “ Jawa Timur
). 4(4), 2878– 2885.
Strategi, A., Dalam, P., Penjualan, M., Toko, P., Desa, R., & Mamuju, T. K. (2023). Analysis of Marketing Strategy in Increasing Sales at the Rafli Store , Tarailu Village , Mamuju Regency. 2(1), 1–10.
Ulandari, O. (n.d.). Entrepreneurship Bisnis Manajemen Akuntansi Efektivitas marketing mix 4P terhadap penjualan BUMDes “ Sumber Rejeki ” Desa Samir Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. 4(1), 183–195.
Wahab, W. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Industri Perbankan Syariah Di Kota Pekanbaru. Jurnal Kajian Ekonomi Islam,2(1),51–66.
http://journal.febi.uinib.ac.id/index.php/maqdis/article/view/78
Zulkarnaen, W., & Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga TerhadapKepuasan Konsumen (Studi Terhadap Rema Laudry Dan Simply Fresh Laundry Di Jalan CikZulkarnaen, W., & Amin, N. N. (2018). Pengaruh Strategi Penetapan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Terhadap Rema Laudry Da. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 2(1), 106–128.