Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Susu Fermentasi Yakult di Kota Tangerang

research
  • 22 Nov
  • 2023

Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Susu Fermentasi Yakult di Kota Tangerang

Seiring berkembangnya zaman, manusia sibuk dengan aktivitas di setiap hari-harinya. Kesibukan yang dimiliki membuat lupa akan pola makan yang teratur sehingga sistem pencernaan terganggu. Keberadaan susu fermentasi merek Yakult menjadi salah satu solusi untuk memelihara sistem pencernaan dan sistem kekebalan tubuh disela aktivitas yang padat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Yakult. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang mengonsumsi Produk Yakult di DKI Jakarta. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling, data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis menggunakan software SPSS v25. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel yang paling dominan adalah variabel citra merek (X2) hal tersebut dapat dilihat berdasarkan nilai T-statistik sebesar 8,247.

Unduhan

 

REFERENSI

AMUNGKAS, B. A. (2021). PENGARUH DIFERENSIASI, KUALITAS PRODUK, EKUITAS MEREK DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN YAKULT DI PURWOKERTO. Bachelor thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO .
Daffa, A. A. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO DI MALANG RAYA. Electronic Theses & Dissertations Repository , 14.
F. M. Nurani, a. S. (n.d.). PENGARUH BRAND EQUITY DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA YARIS (Studi pada Konsumen PT. New Ratna Motor di Kota Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, vol. 7, no. 1, pp , 108-116.
FIRMANSYAH, A. P. (2022). Pengaruh Kualitas produk, Harga, Tempat, Dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Yakult Menggunakan Metode Regresi Linier Berganda Di Surabaya. Undergraduate thesis, UPN VETERAN JATIM .
Fitri, K. N. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Iklan, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Teh Javana (Studi Pada Konsumen Teh Javana di Keluarahan Tompokersan Lumajang).
Francis, A. T. (2018.). Manajemen Pemasaran. Depok: Raja Grafindo Persada.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Pogram IBM SPSS”Edisi Sembilan". Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kanuk., S. d. (2011). Faktor-faktor pembentuk citra merek. 33.
Kotler, P. a. (2016). Prinsip-prinsipPemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. d. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks.
Mandasari, N. ( 2020). Pengaruh Brand Trust, Kualitas Produk dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Yakult (Pada Konsumen Padepokan Tari Langen Kusuma Ponorogo). 8–30.
NINGSIH, S. (2020). ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK YAKULT. Undergraduate (S-1) thesis, Universitas Mikroskil .
Sinambela, L. P. (2021). Metodologi Penelitian Kuantitatif- Teori dan Praktik. Depok: Rajawali Pers.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.