Hambatan Komunikasi Pada Divisi Customer Service Dalam Perusahaan Pixelindie Print Shop

research
  • 17 Nov
  • 2023

Hambatan Komunikasi Pada Divisi Customer Service Dalam Perusahaan Pixelindie Print Shop

Komunikasi sangat berpengaruh bagi perkembangan suatu perusahaan. Kesuksesan sebuah perusahaan tergantung pada seberapa baiknya tim kerja yang berada di dalam perusahaan tersebut. Dalam perjalanannya, tiap perusahaan pasti memiliki permasalahan baik internal ataupun eksternal. Hambatan miskomunikasi dapat terjadi, misalnya di Pixelindie Print Shop, antara divisi customer service, dapat terjadi ketidaksesuaian sehingga dapat berdampak pada loyalitas pelanggan. Untuk mengetahui lebih dalam, dilakukan penelitian dengan tujuan untuk mengethui hambatan komunikasi organisasi di Pixelindie. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Temuan penelitian menunjukkan bahwa faktor komunikasi seperti perbedaan gender dan stres atau tekanan kerja menyebabkan komunikasi terhambat dan kurang efektif. Selain itu, terdapat beberapa hambatan yang dialami antar tim kerja diantaranya hambatan fisik, hambatan psikologis, dan hambatan dalam proses komunikasi

Unduhan

  • BAB 4.pdf

    Bab IV

    •   diunduh 1x | Ukuran 448 KB
  • BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

    Bab I

    •   diunduh 1x | Ukuran 333 KB
  • BAB 2-.pdf

    Bab II

    •   diunduh 1x | Ukuran 117 KB

 

  • BAB 3-.pdf

    Bab III

    •   diunduh 1x | Ukuran 54,703
  • BAB 5-.pdf

    Bab V

    •   diunduh 1x | Ukuran 27,115

REFERENSI

Adi, A. F. R., & dan Yoestini. (2012). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada Waroeng Spesial Sambal Cabang Lampersari Semarang). Fakultas Ekonomika dan Bisnis. http://eprints.undip.ac.id/35758/
Anggriana, E. (2017). Implementasi Model Komunikasi “Shannon And Weaver” Melalui Penyebaran Informasi Kartu Indonesia Sehat–Penerima Bantuan Iuran (Kis-Pbi) Di Kabupaten Donggala. SOCIAL HUMANITY, 1(1), 38–45. http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/JH/index
Arifin, N. (2013). Manajemen Sumberdaya Manusia: Teori Dan Kasus. unisnu press. https://books.google.com/books?hl=id&lr=&id=ryjGDwAAQBAJ &oi=fnd&pg=PA2&dq=Arifin,+N.+(2013).+Manajemen+Sumberdaya+ Manusia:+Teori+Dan+Kasus.+unisnu+press.&ots=qHWSq5BH5X&sig= o7C7HZfiR-YqdqKk0O-SEN-3jOE
Duha, T. (2018). Perilaku organisasi. Yogayakarta: Deepublish.https://books.g oogle.co.id/books?hl=id&lr=&id=PR9-DwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PR7& dq=Duha,+T.+(2018).
Dyatmika, T. (2021). Ilmu komunikasi. Zahir Publishing. https://books.google.c o.id/
Cangara, H. (2016). Pengantar Ilmu Komunikasi (3rd ed.). Rajawali Press.

Fernandes, Y. D., & Marlius, D. (2018). Peranan Customer Service Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Nasabah Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat Cabang Utama Padang. 1–12. https://doi.org/https://doi.org/10.31227/osf.io/wrh3p
Furqon, C. (2003). Hakikat komunikasi organisasi. Hakikat Komunikasi Organisasi,2(15),1–9. http://file.upi.edu/Direktori/FPEB/PRODI._MANAJEMEN_FPEB/19720 7152003121-CHAIRUL_FURQON/ArtikelOrganizational_Communicati on.pdf


67
 
Harivarman, D. (2017). Hambatan komunikasi internal di organisasi pemerintahan.    Jurnal    Aspikom,    3(3),    508–519. https://doi.org/https://doi.org/10.24329/aspikom.v3i3.171
Hariyanti, P., & Utari, R. (2013). Pengaruh Aktivitas Customer Service dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah Bank Riau Kepri Capem Panam Pekanbaru. Jurnal Komunikasi, 8(1), 63–78. https://doi.org/https://doi.org/10.20885/komunikasi.vol8.iss1.art5
Hasan, K. (2016). Handout Pengantar Ilmu Komunikasi _ pertemuan 7 & 8. htt ps://repository.unimal.ac.id/2219/1/Pengantar ilmu Komunikasi -JENIS DAN BENTUK KOMUNIKASI.pdf
Ilyas, M. (2010). Komunikasi Persuasif Menurut Al-Quran. AL TAJDID, 2(1), 11–24.
http://ejournal.iainpalopo.ac.id/index.php/tajdid/article/view/578/441

Jansen, C. (2018). Hambatan Komunikasi Horizontal Pekku Instant website Surabaya dengan Menggunakan Skype. Jurnal E-Komunikasi, 6(1), 1-1
4. https://publication.petra.ac.id/index.php/ilmu- komunikasi/article/view/8223
Krisnayana, R. (2017). PEMAHAMAN TENTANG KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI MERUPAKAN DASAR DALAM MEMBENTUK GAYA KEPEMIMPINAN SESEORANG DALAM SUATU
ORGANISASI. DIALEKTIKA, 4(1). http://journal.unla.ac.id/index.php/d ialektika/article/view/302
Kustini, H. (2017). Communication Skill. Yogayakarta: Deepublish. https://boo ks.google.co.id/books?hl=id&lr=&id=GZE_DwAAQBAJ&oi=fnd&pg= PA15&dq=Kustini,+H.+(2017).+Communication+Skill.+Yogyakarta.
Nugrahani, F., & Hum, M. (2014). Metode penelitian kualitatif. Solo: Cakra Books,1(1),3–4. https://library.stiba.ac.id/
Oktarina, Y., & Abdullah, Y. (2017). Komunikasi dalam perspektif teori dan praktik.Yogayakarta:Deepublish. https://books.google.co.id/books?hl=id &lr=&id=U8hcDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PR5&dq=Oktarina,+Y.,+%26
 
+Abdullah,+Y.+(2017).+Komunikasi+dalam+perspektif+teori+dan+prak tik.+Yogyakarta+:+Deepublish.
Rangkuti, F. (2013). Customer Service Satiscaction & Call Centre Berdasarkan ISO 9001. Gramedia Pustaka Utama. https://books.google.com/books?hl
=id&lr=&id=BqBLDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA1&dq=Rangkuti,+F.+( 2013).+Customer+Service+Satiscaction+%26+Call+Centre+Berdasarkan
+ISO+9001.+Jakarta:+Gramedia+Pustaka+Utama.
Sentot imam wahjono, a. m. (2020). Perilaku organisasi di era revolusi 4.0.
(Monalisa, Ed.) Depok.

Sitorus, S. S. (2018). Proses Komunikasi Organisasi dalam Koordinasi Pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan oleh Kantor SAR (Search and Rescue) Medan (Studi Deskriptif Pencarian dan Pertolongan Korban Tenggelamnya KM. Kumala Endah). https://doi.org/ https://doi.org/10.31289/perspektif.v6i2.2527
Sugiyono, P. l. (2021). Metode Penelitian Komunikasi. (Sunarto, Ed.) Bandung: Alfabeta.
Trisnani, T. (2017). Pemanfaatan Whatsapp Sebagai Media Komunikasi dan Kepuasan Dalam Penyampaian Pesan Dikalangan Tokoh Masyarakat. Jurnal Komunika: Jurnal Komunikasi, Media Dan Informatika, 6(3), 1–
12. https://doi.org/https://doi.org/10.31504/komunika.v6i3.1227