PT.Trisindo Printing merupakan perusahaan yang bergerak dibidang percetakan menerima pelayanan jasa desain serta keperluan mencetak seperti spanduk, kartu nama, undangan, stempel, stiker dan produk lainnya. Adapun strategi pemasarannya dalam dunia bisnis yaitu produk, harga, tempat, dan promosi. demikian PT.Trisindo menerapkan strategi bauran pemasaran untuk meningkatkan penjualan dengan menjual berbagai produk dan jasa, menentukan harga yang terjangkau, menempati tempat yang strategis, dan mempromosikan produk dan jasa melalui sosial media dan lainnya. dalam pengumpulan data tersebut, mengamati cara pembuatan produk dan penjualan PT.Trisindo Printing. Metode pengumpulan data dalam tugas akhir ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan studi pustaka dengan metode analisis berupa analisis kaulitatif yaitu metode analisis data tanpa menggunakan statistik. Analisis kualitatif merupakan metode penelitian yang deskriptif untuk menganalisis kejadian, menggambarkan fenomena atau kenyataan yang ada, baik bersifat alami maupun rekayasa manusia. PT.Trisindo menerapkan strategi bauran pemasaran 4P sebagai konsep untuk meningkatkan penjualan dan menarik banyak konsumen hingga menjadi pelanggan tetap. Dengan menggunakan strategi 4p PT.Trisindo Printing mendapatkan peningkatan atas penjualan setiap bulannya, untuk mengetahui peningkatan penjualan mereka memperhatikan stok barang, pendapatan yang diterima setiap akhir bulan, dan jumlah pemesanan konsumen yang berlangganan maupun konsumen baru.
BAB II
BAB III
Belendung, D., Purwadadi, K., & Subang, K. (2017). Economic Education Analysis Journal. 6(2), 647–655. https://eprints.ums.ac.id/id/eprint/96287
Beu, N. S., Moniharapon, S., & Samadi, R. L. (n.d.). Analisis Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Ikan Kering Pada Umkm Toko 48 Pasar Bersehati Manado Analysis Of Marketting Mix Strategy On Sales Of Dried Fish At Msme Stores 48 Market Bersehati Manado Jurnal EMBA Vol . 9 No .
3 Juli 2021 , Hal . 15. 9(3), 1530–1538. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/35821
Hidayah, I., Ariefiantoro, T., Nugroho, D. W. P. S., & Suryawardana, E. (2021). Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Pudanis Di Kaliwungu). Solusi, 19(1). http://journals.usm.ac.id/index.php/solusi/article/view/3001
Hikmah, N. (2021). Meningkatkan Volume Penjualan Pada Usaha Ayam Potong Putra Sawung Galih Di Kecamatan. In Skripsi. Purwokerto. Iain Purwokerto. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/article/view/3407/pdf
Nafis, B. (2022). Mewujudkan Layanan Prima di Era Pandemi COVID-19 Melalui Pemanfaatan Fitur Booking Book Badratun Nafis Pendahuluan Undang-Undang Republik Indonesia No . 43 Tahun 2007 Bab V tentang layanan perpustakaan ditetapkan untuk mencapai visi Perpustakaan Universit. Media
Pustakawan, 29(1), 1–10. https://scholar.archive.org/work/mxy63mbso5g7rgveliyx3fz4ni/access/wayba ck/https://ejournal.perpusnas.go.id/mp/article
Perdiana, R. H., Ridwan, W., Yusup, I., & Koeswandi, T. A. (2021). Analisis strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan mie ayam mang nana. Journal in Prosiding Industrial Reseach Workshop and National
Seminar, 12, 1456–1459. https://jurnal.polban.ac.id/ojs-3.1.2/proceeding/article/view/2953/2293
Utami, H. N., & Firdaus, I. F. A. (2018). Ecodemica. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 2(1), 136–146. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/article/view/3407/pdf
Faizin, I. (2017). Strategi pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan nilai jual
madrasah. Madaniyah, 7(2), 261-283. https://journal.stitpemalang.ac.id/index.php/madaniyah/article/view/15s
Supriyanto, M., & Taali, M. (2018). Pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) terhadap pengambilan keputusan menginap di The Sun Hotel Madiun. Epicheirisi: Jurnal Manajemen, Administrasi, Pemasaran Dan
Kesekretariatan, 2(2), 26-33. https://journal.pnm.ac.id/index.php/epicheirisi/article/view/458
Ritonga, Z. (2020). Ajar Manajeman Strategi(teori dan aplikasi). https://scholar.google.com/citations?user=FOFdoFAAAAAJ&hl=id&oi=sra
Utami, H. N., & Firdaus, I. F. A. (2018). Ecodemica. Jurnal Ecodemica: Jurnal
Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 2(1), 136–146. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/article/view/3407/pdf