Prosedur Marketing Pada PT. Rekayasa Engineering Jakarta (PTRE)

research
  • 21 Jul
  • 2023

Prosedur Marketing Pada PT. Rekayasa Engineering Jakarta (PTRE)

Teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, observasi, studi pustaka dan mengkaji dokumen atau data yang telah diberikan oleh perusahaan. Metode observasi yang dilakukan yaitu dengan pengamatan langsung dan ikut serta berperan aktif dalam kegiatan rutin yang dilakukan pada devisi marketing. Dari hasil pengamatan yang dilakukan dapat diketahui bahwa Prosedur Marketing pada PT Rekayasa Engineering terdiri dari  beberapa tahap yaitu, Registrasi dan Prakualifikasi (PQ), Mereview Inqury, Pre Bid Review and Analysis, Pembentukkan Tim Proposal, Rencana Pembuatan Proposal, Pembuatan Proposal Tiap Fungsi, Post Bid Review and Analysis.  Pelaksaan Bid opening technical dan comercial bisa secara terpisah dan ada kalanya dilakukan secara bersaman. Prosedur yang di terapkan di bagian staff marketing dalam kegiatan sehari-hari berjalan dengan baik dan lancar. Namun masih ada hambatan atau kendala yang di hadapi pada staff marketing.

Unduhan

 

REFERENSI

Febriani, N. (2015). PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN RUMAH PADA PT. INTI INNOVACO BOGOR. Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia, 10(02), 1–14.

HopWood, B., & Bodnar, G. H. (1995). Sistem Informasi Akuntansi. Edisi Indonesia. Jakarta. Salemba Empat.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management. Global ed. Harlow, England: Pearson Education Limited.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2008). Pengertian Pemasaran. Edisikeduabelas, Jakarta: Erlangga.

Sudaryono, D. (2016). Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi. Yogyakarta: Andi.

Kurniawan, A., Susilawati, A., Syarief, F., & Suhardoyo, S. (2020). PROSEDUR PELAKSANAAN PENYELENGGARAAN EVENT PADA MARKETING DEPARTEMENT PT. INDOVICKERS FURNITAMA. Jurnal Akrab Juara, 5(1), 26–42.

KURNIAWAN, H. A. H. A. (n.d.). Prosedur Operasional Manajemen Event Pada Event Organizer Pt. Lokal Kreasindo Primatama. PROGRAM STUDI DIPLOMA III MANAJEMEN PERUSAHAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS.

Ulus, A. A. (2013). Bauran Pemasaran Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Pada PT. Astra Internasional Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(4).

Syahadat, I. N., & Wulandari, A. (2018). Pengaruh Experiential Marketing Sebagai Strategi Pemasaran Pada Starbucks Coffee Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Starbucks Coffee Di Bandung). EProceedings of Applied Science, 4(1).

MANUSIA, A. M. S. (n.d.). Pengertian Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Akuntansi, Manajemen Risiko Peran dan Fungsi Perbankan.