Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis ada tidaknya pengaruh produk, harga produk, dan strategi pemasaran terhadap penjualan pada minuman kopi di Indonesia. Populasi paling banyak dalam penelitian ini adalah konsumen kopi janji jiwa dari kelima brand kopi lainnya. Teknik pengambilan data menggunakan voting yang diambil melalui media massa IDN Time. Metode penelitian ini menggunakan analisis dokumentasi literasi berdasarkan jurnal, media massa dan dokumen yang relevan, serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat, serta mengelolah bahan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan produk, kualitas produk, strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan pada Kopi Janji Jiwa dengan hasil voting sebesar 23,6%, berarti konsumen lebih suka dengan merek kopi tersebut dilihat dari produk, harga produk, dan strategi pemasaran, sedangkan merek kopi lain seperti Kopi Kenangan, Kedai Kopi Kulo, Kopi Soe dan Jokopi jika dijumlah sebesar 40,10%, sedangkan merek kopi lain dijelaskan oleh voting yang tidak digunakan pada penelitian ini. Secara parsial strategi produk, harga produk, dan stategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan..
Lembar Pernyataan Keaslian
Lembar Persetujuan Publikasi
Bab I Pendahuluan
Kata Pengantar
Lembar Pernyataan Kebenaran
Bab III Pembahasan
Bab II Landasan Teori
Lembar Pengesahan Tugas Akhir
Daftar Pustaka
Bab IV Penutup
Lembar Konsultasi
Ahira, A. (n.d.). Makna dan Pengertian Analisis. Http://Www.Anneahira.Com/Pengertian- Analisis.Htm.
Cahya, P. (2019). Meramal Usia Kopi Susu Kekinian: Hanya Tren atau Panjang Umur Betulan? IDN Times.
Damaya Adrian. (2019). Kafepedia.
Diean Arjuna D, S.Ds, M. S. (2021). Pengertian kopi. Kopi.
Grandy Bagas Prawira Rachmanda. (2017). Strategi Viral Marketing Oleh UMKM Jokopi Media Instagram Dalam Membangun Brand Awareness.
Kopi Soe, Bisnis Sampingan yang Berkembang Jadi 150 Kedai di Indonesia. (2019). Https://Www.Liputan6.Com/Lifestyle/Read/4108845/Kopi-Soe-Bisnis-Sampingan-Yang-Berkembang-Jadi-150-Kedai-Di-Indonesia.
Kotler. (2017). No Title.
Lupi, F. R., & Nurdin. (2016). Analisis strategi pemasaran dan penjualan. Jurnal Elektronik Sistem Informasi Dan Komputer, 2(1), 20–31. https://scholar.google.co.id/scholar?hl=en&as_sdt=0%2C5&as_vis=1&q=sistem+informasi+tokopedia&btnG=#d=gs_qabs&u=%23p%3DFOIp4XFZZFIJ
Pudji Rahardjo. (2012). Kopi.
Siasat Kopi Kulo Berkolaborasi untuk Dongkrak Penjualan saat Pandemi. (2020). Https://Katadata.Co.Id/Ekarina/Brand/5f5eb39ce2393/Siasat-Kopi-Kulo-Berkolaborasi-Untuk-Dongkrak-Penjualan-Saat-Pandemi. https://katadata.co.id/ekarina/brand/5f5eb39ce2393/siasat-kopi-kulo-berkolaborasi-untuk-dongkrak-penjualan-saat-pandemi
Sri Jamarnis dan Febsri Susanti. (2021). Pengertian Keputusan Pembelian.
Swasta. (2018). No Title.
Syahputra, R. (2019). Strategi Pemasaran Dalam Alquran Tentang Promosi Penjualan. Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Manajemen), 6(2), 83–88. https://doi.org/10.36987/ecobi.v6i2.8
Tjiptono. (2016). No Title.
Yoursay.id. (2019). Kedai kopi, bisnis masa kini, menjanjikan di masa depan. Https://Yoursay.Suara.Com/Lifestyle/2019/10/25/065000/Kedai-Kopi-Bisnis-Masa-Kini-Menjanjikan-Di-Masa-Depan.
Yoursay.id. (2019). Kedai kopi, bisnis masa kini, menjanjikan di masa depan. Https://Yoursay.Suara.Com/Lifestyle/2019/10/25/065000/Kedai-Kopi-Bisnis-Masa-Kini-Menjanjikan-Di-Masa-Depan.