Personal selling merupakan suatu proses strategi dalam melakukan kegiatan pemasaran. Personal selling sangat berpengaruh didalam melakukan pemasaran, karena dengan adanyapersonal selling proses pemasaran produk menjadi lebih mudah. Sehingga dapat mengembangkan minat pembeli dalam suatu pemasaran produk dengan menggunakan sistem personal selling.PT Hanwha Life Insurance merupakan perusahaan asuransi yang menyediakan berbagai jenis asuransi seperti asuransi pendidikan, asuransi jiwa dan kematian, asuransi kendaaran, asuransi investasi, dan masih banyak lainnya. Pada umumnya, perusahaan perusahaan asuransi yang sukses memiliki strategi pemasaran personal selling yang baik karena personalselling merupakan aset yang paling penting. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi, dampak pelaksanaan dan kendala personal selling yang diterapkan di PT Hanwha Life Insurance SO Bogor. Sampel penelitian ini adalah bagian marketing dan sales di PT Hanwha Life Insurance periode Januari 2021 sampai Maret 2021. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan metode analisis data yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi personal selling yang dilakukan oleh PT Hanwha Life Insurance SO Bogor, yaitu pospekting, pra pendekatan, pendekatan, mengatasi keberatan, menutup penjualan dan tindak lanjut. PT Hanwha Life Insuranse yang bergerak pada bidang asuransi ini menerapkan sistem personal selling ini karena sangat membantu dalam suatu pemasaran produk dengan memperkenalkan dan mempromosikan suatu produk dengan mudah dan cepat.
Bab 1 Pendahuluan
Bab III Pembahasan
Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah
Daftar Pustaka
Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir
Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir
Bab II Landasan Teori
Lembar Judul
Kata Pengantar
Lembar Konsultasi Tugas Akhir
Bab IV Penutup
Abdullah, S. S. (2018). Penerapan Hukum Asuransi Kerugian Terhadap Perlindungan Resiko E - Commerce Berbasis Portal. https://www.google.co.id/search hl=id&gbpv=1&dq=pengertian+asuransi&printsec=frontcover&q=inpublisher:%22CreateSpace+Independent+Publishing+Platform%22&tbm=bks&sa=X&ved=2ahUKEwi1w9Kq9LnxAhXplEsFHZOJBKcQmxMoADAIegQIFBAC&sxsrf=ALeKk00b_Kg97TSYLcin9T6-Ckizkt. https://www.google.co.id/books/edition/Hukum_Bisnis/YKF_DwAAQBAJ?hl=id&gbpv=0
Amalia, Ramadani, Tio Riris Sihombing Rouli, P. I. (2019). Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Asuransi Jiwa Pada PT Bhinneka Life Indonesia Pematangsiantar Dengan Menggunakan Metode Moora. PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PENCAPAIAN PENJUALAN PADA PRODUK PEMBIAYAAN KPR BERSUBSIDI DI BANK BTN SYARIAH BANDUNG, 122–2(2549–6255), 124. https://doi.org/10.31289/jite.v2i2.2160
Dr. Melati, S.E., M. S. (2020). Manajemen Pemasaran. Deepublish. https://www.google.co.id/books/edition/Manajemen_Pemasaran/mv4dEAAAQBAJ?hl=id&gbpv=0
Mubarok, N. (2017). Strategi Pemasaran Islami Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Butik Calista. I-Economics, 3(1), 77. http://jurnal.radenfatah.ac.id/index.php/ieconomics/article/view/1480/pdf
Rachmat Tri Yuli yanto, A. L. P. P. (2020). Pengaruh Personal Selling Terhadap Pencapaian. Pengaruh Personal Selling Terhadap Pencapaian Penjualan Pada Produk Pembiayaan KPR Bersubsidi Di Bank BTN Syariah Bandung, 10, no 1(2087–3077), 3. https://ejurnal.poltekpos.ac.id/index.php/promark/article/view/736/553
Rastuti, T. (2018). Aspek Hukum Perjanjian Asuransi. Media Pressindo. https://www.google.co.id/books/edition/Aspek_Hukum_Perjanjian_Asuransi/9tuBDwAAQBAJ?hl=id&gbpv=0
Ronal Watrianthos, Eko Sutrisno, Abdurrozzaq Hasibuan, Erbin Chandra, Andriasan Sudarso, Muliana Muliana, Tasnim Tasnim, Hery Pandapotan Silitonga, Sukarman Purba, R. D. W. (2020). Kewirausahaan dan Strategi Bisnis (Janner Simarmarta (ed.)). https://www.google.co.id/search?hl=id&gbpv=1&dq=pengertian+strategi+menurut+para+ahli&pg=PA125&printsec=frontcover&q=inpublisher:%22Yayasan+Kita+Menulis%22&tbm=bks&sa=X&ved=2ahUKEwiavcmZ-7nxAhVVjeYKHZAsDvcQmxMoADAHegQIFBAC&sxsrf=ALeKk005SMMs-6IovRH0pIfmVr. https://www.google.co.id/books/edition/Kewirausahaan_dan_Strategi_Bisnis/Xvr2DwAAQBAJ?hl=id&gbpv=0
Shintia, N., Mantala, R., & Irfan, M. (2017). Strategi Promosi Personal Selling Dalam Mencapai Target Produk Kredit Komersial Pada Pt Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten, Tbk Cabang Banjarmasin. At-Tadbir : Jurnal Ilmiah Manajemen, 2(2), 133. https://doi.org/10.31602/atd.v2i2.1467
Studi, P., & Komunikasi, I. (2021). STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PERUSAHAAN JASA ASURANSI BUMIPUTERA CABANG SUNGAILIAT DALAM PEMASARAN PRODUKNYA. Jurnal Komunikasi Dan New Media, 1(1), 38. http://jurnal.undira.ac.id/index.php/jknm/article/view/63/58
Yunus, E. (2016). Manajemen Strategis (A. A. Crishtian (ed.)). CV ANDI PFFSET. https://www.google.co.id/books/edition/Manajemen_Strategis/vKk5DgAAQBAJ?hl=id&gbpv=1