Analisis Sistem Penjualan Motor Pada Dealer Motor Mataram Sakti Rembang

research
  • 06 Jul
  • 2023

Analisis Sistem Penjualan Motor Pada Dealer Motor Mataram Sakti Rembang

Mataram Motor adalah dealer yang menyediakan dan menjual sepeda motor. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui sistem dan prosedur penjualan yang dilakukan oler Dealer Mataram dalam memasarkan sepeda motor dan untuk mengetahi hambatan penjualan sepeda motor Dealer Mataram. Penjualan merupakan bagian dari sebuah pemasaran yang menentukan kelansungan hidup perusahaan. Dengan penjualan perusahaan bisa mencapai tujuannya untuk mendapatkan laba dan untuk mengmbangkan perusahaan. Untuk mencapai tujuannya, maka perusahaan harus bisa mempertahankan dan meningkatkan volume penjualan harus mengetahui masalah-masalah yang menghambat proses penjualan dan berusaha untuk mengatasinya guna mencapai tujuan perusahaan.

Salah satu bagian dari manajemen pemasaran yang sering dipandang sebagai bagian yang cukup penting dalam menunjang keberhasilan perusahaan adalah manajemen tenaga penjualan.

Mataram Motor dalam mengembangkan penjualan maupun promosi saat ini yaitu pelanggan masih harus masuk kedalam dealer langsung untuk melihat kondisi barang dan sistem promosi yang hanya dengan menyebarkan brosur yang masih kurang optimal di zaman sekarang ini.

 

 

 

 

 

Unduhan

 

REFERENSI

Ahmad, L., & Munawir. (2018). Sistem Informasi Manajemen. Lembaga Komunitas Informasi Teknologi Aceh.

Apriliah, Ningsih, Ariyanti, & Haryati. (2018). Rancang bangun sistem informasi penerimaan dan pengeluaran kas pada PT. Rhadogel Gums Internasional Bekasi. Inkofar.

Astuti, Y. (2016). Good Goverment Pengelolaan Keuangan Desa Menyongsong Berlakunya Undang-undang No. 6 Tahun 2014. Akuntansi Dan Keuangan Indonesia.

Chusna, D. A. (2020). ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PEMBELIAN DAN PENJUALAN BARANG PADA TOKO EXPRESS PLOSOKANDANG TULUNGAGUNG. 14(2), 1–12.

Dewobroto, W. (n.d.). Apl Rekayasakonstruksi Vb6.0+cd. Elex Media Komputindo.

Fedika, & Kuswara. (2017). Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web. Information System for Education and Profesional.

Hartono, & Rahmi, N. U. (2018). Pengantar akuntansi. Deepublish.

Lestari, K. C., & Amri, A. M. (2020). Tuntunan Praktis Membangun Sistem Informasi Akuntansi dengan Visual Basic dan Microsoft Sql Server+cd. Deepublish.

Mulyadi. (2016a). Sistem Akuntansi. Edisi Empat Jakarta.

Mulyadi. (2016b). Sistem Akuntansi Informasi.

Mulyani, S. (2016). Metode Analisis dan Perancangan Sistem. Abdi Sistematika.

Novita Sari Nuraidah, A. (2020). Cara Mudah memehami teks prosedur. Guepidia.

Purnairawan, E., & Sastroadmondjo, S. (2021). Pengantar Akuntansi. CV. Media Sains Indonesia.

Puspita, A. D. (2018). Analisis Sistem Akuntansi Pembelian Barang. 8–24.

Rahman Prihanto, D. (2020). Konsep Sistem Informasi. SCOPINDO MEDIA PUSTAKA.

Rizal, & Misriati, T. (n.d.). Perancangan sistem informasi penjualan berbasis web. 2018.

Sujarweni. (2019). Sistem Akuntansi. Pustaka Baru Press.

Suryadharma, & Budyastuti, T. (2019). Sistem Informasi Manajemen. Uwais Inpirasi Indonesia Jawa Timur.

Tahun, & Halin. (2018). Aplikasi Sitem infomasi akuntansi penjualan tunai gas LPG pada PT. Rukun Siti Munasa Hidayat.

Yunaeti Anggraeni, E., & Irviani, R. (2017). Pengantar Sistem Informasi. CV. Andi Offset Yoyakarta.