Analisis Endorsement Pada Urban Quarter Jakarta

research
  • 28 Jun
  • 2023

Analisis Endorsement Pada Urban Quarter Jakarta

Urban Quarter diciptakan sebagai e-commerce pada tahun 2016 yang menyediakan 100% furniture dan peralatan rumah tangga buatan lokal kepada konsumen. Perkembangan dunia perdagangan dengan teknologi digital membuat para pembisnis harus memutar otak untuk mendapatkan perhatian dari konsumen. Masyarakat sekarang semakin aktif mencari suatu produk dan hanya akan memperhatikan pada sesuatu yang memang benar mereka cari. Penggunaaan endorsement dalam sosial media dapat menjadi pilihan dalam mempromosikan produk kepada masyarakat yang lebih luas dengan cara yang mudah. Strategi inilah yang digunakan Urban Quarter untuk mempromosikan produknya dan berusaha mengantarkan makna positif melalui promosi yang akan di unggah di akun influencer yang sudah di endorse. Dengan begitu, sangat diharapkan dapat sampai kepada konsumen dan akhirnya mereka tertarik untuk mengunjungi akun sosial media Urban Quarter atau bisa langsung mengunjungi ke toko Urban Quarter untuk membeli produk – produknya. Penjualan dalam Urban Quarter ini setelah melakukan endorsement ada kenaikan yang bagus. Mengalami peningkatan hampir 80% keuntungan mencapai Rp 959.153.600. Kekurangan dari endorsement ini terdapat pada influencer. Promosi suatu barang menyampaikan informasi yang tidak sesuai atau keliru mengenai produk. Materi yang di berikan kurang tidak sesuai dengan SPK tetapi untuk kekurangan ini masih bisa diatasi. Data yang dikumpulkan dianalisi ini dengan teknik deskripsi kualitatif, dalam hal ini penulis akan meneliti tentang pelaksanaan endorsement sebagai media pemasaran melalui instagram.

 

 

 

Unduhan

 

REFERENSI

Akseleran, B. (2021). Contoh Surat Perintah Kerja Serta Format dan Komponennya. Akseleran.

 

Anwar, H. (2017). Pengertian Proposal Beserta Arti dan Definisinya Menurut Para Ahli. Zona Referensi.

Azwar. (2019). Analisis Kualitas Layanan Sistem Manajemen Apartur . Analisis Kualitas Layanan Sistem Manajemen Apartur .

 

C Thomas, C. (2017). Public Relations Pedoman Praktis Untuk PR . Public Relations Pedoman Praktis Untuk PR .

 

Hennessy, B. (2017). Influencer (building your personal brand in the age of social media). Jakarta.

 

Jasmadi. (2018). Cara Praktis Bikin E-Katalog .

 

Komaruddin. (2019). Ensilopedia Manajemen. Komaruddin .

 

Krismiaji. (2018). Pengertian Flowchart. Pinhome.

 

Krisnawati. (2017). Keputusan Pembelian pada Brand Awareness. Repository UMP.

 

Pahlevy. (2018). Bagan Alir Flowchart. Dicoding

 

Rangkuti, F. (2022). Strategi Promosi Yang Kreatif. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

 

Shimp, T. A. (2019). Komunikasi Pemasaran Terpadu . Dermajaya

 

Sujarweni, V. (2019). Sistem Akuntansi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.