Pelayanan Prima merupakan tindakan atau upaya yang dilakukan perusahaan atau lembaga tertentu untuk memberikan pelayanan maksimal dengan tujuan agar pelanggan atau masyarakat bisa mendapatkan kepuasan atas pelayanan yang dilakukan. Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui penerapan pelayanan prima yang diterapkan oleh PT PP ENERGI, Untuk mengetahui kendala dalam penerapan pelayanan prima terhadap pelanggan PT PP ENERGI,Untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi kendala dalam penerapan pelayanan prima pada pelanggan PT PP ENERGI. Metode yang dilakukan untuk penelitian ini adalah Metode Observasi, Metode Wawancara,Metode Studi Dokumentasi. Adapun berikut alur memberikan Pelayanan Prima: Sapa dengan ramah, Batasi waktu pelayanan, Bersikap responsif dan reaktif, Perhatikan penampilan, Kesediaan untuk melayani, Bersikap jujur, Siapkan strategi khusus untuk mengatasi keluhan pelanggan. Kendala dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan Perusahaan adalah: Kurangnya integritas dari beberapa karyawan, Kurangnya pemahaman manajemen oleh beberapa pemimpin perusahaan, Ketidakmampuan mengubah kultur, menyesuaikan dengan perubahan zaman, Kurang akuratnya perencanaan kualitas, Kurang efektifnya kegiatan pengembangan SDM, Struktur kelembagaan yang kurang mendukung, Tidak adanya sistem insentif terutama bagi karyawan yang berpretasi, Perencanaan penganggaran untuk kegiatan berorientasi jangka pendek, Sistem informasi kinerja karyawan belum dikembangkan.
Brata, Atep Adya. (2015). Dasar - Dasar Pelayanan Prima. PT Elex Media Komputindo.
Daryanto dan Ismanto Setyabudi. (2015). Konsumen dan Pelayanan Prima. Gava Media.
Firmansyah. (2016). Kepentingan Serta Kepuasan Pelanggan. Ejournal.Jurwidyakop. https://ejournal.jurwidyakop3.com/index.php/jurnalilmiah/article/view/293
Frimayasa, A. & M. A. (2017). KONSEP DASAR DAN STRATEGI PELAYANAN PRIMA ( SERVICE EXCELLENT ) PADA PERUSAHAAN.
Ejournal.Bsi.Ac.Id, XVII(1), 65–71. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/cakrawala/article/view/1882
Laurena, D. J. (2015). Analisis Pelayanan Prima Dengan Konsep a6 Pada Perpustakaan Tinggi Negeri di Surabaya. Journal.Unair.Ac.Id. http://journal.unair.ac.id/downloadfullpapersln810df14089full.pdf
Mukarom, Z. dan M. W. L. (2018). Manajemen Pelayanan Publik. CV Pustaka Setia. Rangkuti, F. (2017). Customer Care Excellence Meningkatkan Kinerja Perusahaan
Melalui Pelayanan Prima. PT Gramedia Pustaka Tama.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Suminar, R. & M. A. (2017). PELAYANAN PRIMA PADA ORANG TUA SISWA
DI SEMPOA SIP TC PARAMOUNT SUMMARECON. Journal of
Experimental Psychology, 1, 23–42. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/Sekretaris/article/download/822/684
Zulkarnain, W. dan S. (2018). Manajemen dan Etika Perkantoran Praktik Pelayanan Prima. PT Remaja Rosda Karya.