Efektivitas Iklan Susu Bearbrand Indonesia 2020 Versi New Normal Menggunakan Epic Model

research
  • 17 Apr
  • 2023

Efektivitas Iklan Susu Bearbrand Indonesia 2020 Versi New Normal Menggunakan Epic Model

Pada Tahun 2020 telah terjadi wabah Pandemi Covid-19 di seluruh dunia oleh karena itu WHO (World Health Organization) telah membuat protocol yang akan di terapkan di setiap Negara untuk mencegah penularan yang semakin luas yaitu meliputi sebagai berikut: Selalu membasuh ke dua tangan, mengenakan masker setiap saat, memperhatikan jarak interaksi, menjauhi kerumunan, menjaga imun tubuh. Berdasarkan latar tersebut Nestle Indonesia membuat iklan baru untuk produk Susu BearBrand Versi “New Normal” yang mengandung pesan mengenai aturan atau protocol yang sedang berjalan saat wabah pandemi ini. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui seberapa efektif iklan ini di masyarakat, seberapa banyak masyarakat yang setuju dengan isi pesan iklan Susu BearBrand Ver (New Normal) 2020. Penelitian riset dilakukan dengan membuat angket atau kuisoner online yang akan dibagikan ke responden di beberapa social media umum, total responden untuk penelitian riset iklan ini ada 40 responden yang diambil dari beberapa media sosial di pakai seperti WhatsApp & discord. Analisis efektifitas pengolahan data yang digunakan untuk penelitian riset ini dengan menggunakan metode EPIC MODEL. Hasil riset Susu BearBrand Versi “New Normal” 2020 didapat adalah iklan tersebut adalah Sangat Efektif dalam menginformasikan protocol untuk menjaga kesehatan di era pandemic Covid-19 2020.

Unduhan

  • Laporan Bearbrand.pdf

    Laporan Penelitian Bear Brand

    •   diunduh 243x | Ukuran 3,395 KB

 

REFERENSI

Bungin , B. (2017). METODOLOGI PENELITIAN KUANTITATIF Komunikasi, Ekonomi, dan Kebijakan Publik serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya (2nd ed.). Kencana Prenadamedia Group.
 
Durianto, D. (2004). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuisitas & Perilaku Merk (2nd ed.). PT Gramedia Pustaka Utama.
 
Effendy, O. U. (2011). Ilmu komunikasi: Teori dan Praktek . PT Remaja Rosdakarya.
 
Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Principles of MARKETING (D. Luiz (ed.); 17e ed.). Pearson Education Limited.
 
Shimp, T. A., & Andrews, J. C. (2013). Integrated Marketing Communications. In Integrated Marketing communications. https://doi.org/10.1300/J057v01n01
https://www.nestle.co.id/produk/minumansiapminum/bearbrand
https://www.nestle.co.id/tanya-nestle/nestle-di-indonesia