Buku Ajar

research
  • 08 Apr
  • 2023

Buku Ajar

Segala kepunyaan hanya milik Allah Swt. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah Muhammad Saw. beserta keluarga dan para sahabat.
Allahumma sholli ‘ala Sayyidina Muhammad wa ‘ala ali Sayyidina Muhammad.
Perkembangan sektor keuangan dan bisnis yang beriringan dengan perkembangan teknologi tentunya dapat membawa dampak yang positif pada suatu negara, salah satunya dampak positif pada peningkatan perekonomian negara tersebut. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki potensi besar untuk perkembangan keuangan dan bisnis digital, karena mendapatkan bonus demografi.
Model bisnis secara digital merupakan model bisnis baru yang mengedepankan kemudahan, secara cepat diterima oleh masyarakat dan disertai kemunculan pemain baru yang mulai mengubah wajah industri. Perubahan model bisnis melalui transformasi digital menjadi pilihan strategis bagi pemain lama dalam menghadapi konsumen
yang menuntut layanan baru yang serba cepat, mudah, dan murah dalam platform digital.
Digitalisasi telah mengubah lanskap ekonomi‑keuangan di negeri ini. Ekonomi digital di Indonesia memang dapat membawa banyak dampak positif, namun tantangan yang dihadapi juga sangat besar. Untuk itu buku ini hadir dalam rangka memberikan informasi mendasar kepada para pembaca dan diharapkan meningkatkan literasi dalam bidang keuangan dan bisnis digital.
Kami berterima kasih kepada UPT. Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam – IAIN Lhokseumawe yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menjadi penyunting dalam buku yang informatif ini. Semoga buku ini memberikan maslahat bagi masyarakat luas, mampu memberikan pemahaman yang utuh kepada para pembaca dan memberikan informasi perkembangan digitalisasi dalam bidang keuangan dan bisnis.

Unduhan

 

REFERENSI

Ahmadi, Candra. Hermawan, Dadang. (2013). E-Commerce
E-Business. Penerbit Andi.Yogyakarta.
Barkatulah, Halim Abdul. (2005). Bisnis E-Commerce.
Pustaka Pelajar
Bromney, Marshall, Stainbart, PJ. (2006). Sistem Informasi
Akuntansi, edisi 9. Jakarta: Salemba Empat.
Diana, A. (2001). Mengenal E-Business. Diterjemahkan oleh
Fandy Tjiptono, Yogyakarta: Andi.
Heidrick and Struggles. (2009). The Adoption of Digital
Marketing in Financial. Services Under Crisis
Indrajit, Ricardus Eko, Dr. (2001). E-Commerce: Kiat dan
Strategi Bisnis Dunia Maya. Elex Media Komputindo.
Jakarta.
https://balitbangsdm.kominfo.go.id/upt/makassar/beritapentingnya-pengelolaan-keuangan-digital-di-erarevolusi-industri-4-0-5-29
https://www.modalrakyat.id/blog/jenis-mata-uang-kripto