resume Tesis

research
  • 10 Mar
  • 2023

resume Tesis

Penelitian ini berupaya untuk mengetahui consumer insight konsumen remaja pada seating area convenience store 7-Eleven. Sementara objek penelitiannya adalah 10 konsumen remaja yang senang nongkrong di convenience store 7-Eleven.

            Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yang bercirikan kegiatan mengumpulkan data deskriptif dan menafsirkan data tentang situasi yang dialami sehingga dapat menjelaskan makna yang sesuai dengan fenomena yang diteliti, melalui pendekatan observasi dan wawancara yang berfokus kepada konsumen remaja yang nongkrong di  convenience store 7-Eleven.

            Berdasarkan temuan temuan yang didapat oleh penulis, penelitian ini menemukan 4 kategori konsumen remaja yang nongkrong di convenience store 7-Eleven, yaitu : Sevelgadget, Sevelita, Sevelholic dan Sevelmix, dimana kategori-kategori tersebut mewakili dari anak-anak remaja yang senang untuk nongkrong di seating area convenience store 7-Eleven..

            Penelitian ini memberikan saran untuk para konsumen remaja yang suka nongkrong di  convenience store 7-Eleven untuk lebih bijak dalam mengabiskan waktu nongkrongnya, juga saran untuk pihak penyedia seating area, untuk lebih menjaga dan meningkatkan sarana dan prasarana seating area agar para konsumen khususnya konsumen remaja lebih merasa nyaman untuk menghabiskan waktu disana.

Unduhan

 

REFERENSI

Sumber Buku :

  1. M, Sardiman. 2009. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Press.

 

Assael. 1998. Pemasaran. Edisi Kedua. Alih Bahasa Tjiptono. Jakarta : Salemba

 

Bungin, Burhan. 2001. Metodologi Penelitian Sosial. Surabaya : Universitas. Airlangga

 

Bungin, Burhan. 2003. Analisa Data Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rajawali Pers

 

Burn, R.B. 1993.  Konsep Diri, Teori Pengukuran, Perkembangan, dan Perilaku, alih bahasa: Eddy. Jakarta: Arcan

 

Dimyati, Mohammad. 2000. Penelitian Kualitatif: Paradigma, Epistemologi. Pendekatan, Metode, dan Terapan. Malang: IPTI dan UNM

 

Djajasudarman, T. Fatimah. 2006, Metode Linguistik: Ancangan Metode Penelitian dan Kajian, PT: Eresco, Bandung:

 

Elizabeth B, Hurlock. 2008. Perkembangan Anak Jilid 2. Erlangga : Jakarta

 

Guba, Egon. G, 1990. The Paradigm Dialog. New York : Sage Books

 

Gunawan, Adi W. 2007. Genius Learning Strategy. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

 

James, Calhaun. 1990.  Psikologi tentang Penyesuaian dan Hubungan Kemanusiaan, penerjemah: Satmoko. Semarang: IKIP Semarang

 

James F. Engel, Roger d.Blackwell, Paul W.Miniard.1995. Perilaku Konsumen.Edisi enam jilid 2. Jakarta : Binarupa Angkasa.

 

Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran, (edisi millennium, jilid 1 & 2). Jakarta ; Prentice Hall.

 

Miller, Katherine.2005. Communications Theories: Perspective, Processes, and Contexts.Second Editio. Singapore: Mc Graw Hill.

 

Moleong, Lexy J. 2001. Metodologi Kualitatif. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.

 

Mukhtar. (2003). Konsep diri remaja menuju remaja pribadi. Jakarta: PT. Rakasta Samasta

 

Neuman, Lawrence W, 2000, Social Research Methods. London : Allyn and Bacon.

 

Papalia, D.E, Olds, S. W., & Feldman, D. 2001. Human development (8th ed). Boston: McGraw-Hill

 

Rahmad, Jalaluddin. 2007. Psikologi Komunikasi. Bandung: Remaja Rosda Karya.

 

Robbins, Stephen P dan Coulter, Mary, 2005, Manajemen, Edisi ketujuh, Jilid 2. Terjemahan Sarwiji dan Hermaya, Penerbit PT Indeks Kelompok Gramedia

 

Santrock, J. W. 2001. Adolescence (8th ed). North America: McGraw-Hill.

 

Schut, Russel K. 2006. Investigating The Social World-Process and Practice Of Research, California: Sage Publication. 

 

Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rieneka Cipta.

 

Soeitoe, Samuel. 1982. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi UI.

 

Willis, S. S. 1994. Problem Remaja dan Pemecahannya. Bandung:  Angkasa.

 

 

Sumber Jurnal :

Ahmad, Raditia Zafir. 2012. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Pada Word Of Mouth (Studi Kasus: PT. Modern Putra Indonesia 7-Eleven Senayan). (5 Juli 2012)

 

Andriyati. 2013. Loyalitas Pelanggan Convenience Store 7-Eleven di Jakarta. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada. (5 Juli 2012)

 

Aristianto, Hengki. 2011. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Remaja Pada Pembelian Produk Ramah Lingkungan. Jogjakarta : UAJY. (20 Desember 2013)

 

Chaulanissa, Cyndia. 2011. Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Pada Convenience Store 7 Eleven. (5 Juli 2012)

 

Chernev, Alexander. 2007. Ryan Hamilton and Jiewen Hong. Perceptual Focus Effects in Choice. Journal of Consumer Research. (20 Desember 2013)

 

Erwin, Kim. 2011. Consumer Insight Maps: Te Map as Story Platform in the Design Process. Parsons Journal For Information Mapping And Parsons Institute For Information Mapping. (20 Desember 2013)

 

Hartanto, Adriyanie Laurensia. 2013. Consumer Insights Dalam Pemilihan Vendor Wedding Di Diy Tahun 2012-2013. Jogjakarta : UAJY. (20 Desember 2013)

 

Nugroho, Sarlinto Adi. 2009. Memahami Consumer Insight Audiens Potensial Harian Sindo Jateng-DIY. Semarang. (20 Desember 2013)

 

Onukwugha, Alexander C. 2011. Relationship Between Product Branding And Purchase Decision. Faculty of Argosy University Washington, DC College of Business. (5 Juli 2012)

 

Setyawan, Didik. 2006. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Pembelian Compulsive Remaja (Studi pada remaja di kota Delanggu). Jogjakarta : UAJY. (20 Desember 2013)

 

Seo, Won Jae. 2010. Understanding the Impact of Visual Image and Communication Style on Consumers’ Response to Sport Advertising and Brand: A Cross-Cultural Comparison. The University of Texas at Austin. (5 Juli 2012)

 

Vibizmanagement research. 2011. Kunci Keberhasilan Pasar gerai 7-Eleven di Jakarta. (5 Juli 2012)

 

 

Sumber Lainnya :

Anoname. thesis.binus.ac.id/Doc/Bab2Doc/LKN2006-14-Bab%202.1.doc. (27 Juli 2012)

 

Anoname. http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2011/08/02/refleksi-teori-abraham-maslow/. (27 Juli 2012)

 

English dictionary. 2013. http://www.artikata.com/arti-162118-seating+area.html. (17 Juni 2013)

 

Fernando, Refael. 2011. http://edukasi.kompasiana.com/2011/06/17/nongkrong-372055.html. (21 Maret 2014)

 

www. 7elevenid.com/investment.html (21 Maret 2014)