PT Eka Boga Inti atau yang biasa kita kenal dengan Hoka Hoka Bento (HOKBEN) merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang industri makanan cepat saji ala Jepang. HokBen memiliki konsep restoran cepat saji ala Jepang yang digagas oleh pemilik HokBen karena pada 1985 konsep itu belum ada di Indonesia. Awalnya, HokBen merupakan bisnis makanan take away (pesan ambil/bawa pulang) di Jepang sehingga setelah HokBen membuka usaha di Indonesia merek Hokben dimiliki penuh hak ciptanya oleh PT Eka Boga Inti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh PT Eka Boga Inti dalam meningkatkan kuliatas kerja karyawan, Untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam strategi peningkatan kualitas kinerja karyawan,dan juga untuk mengetahui cara mengatasi kendala yang menghambat dalam strategi peningakatan kualitas karyawan. Metode pengumpulan data dalam penyusunan Tugas Akhir adalah metode observasi, wawancara, dan studi pustaka dengan metode analisanya berupa analisis kualitatif yaitu metode analisis data tanpa menggunakan analisis statistik. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa PT Eka Boga Inti menerapkan 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu dan Shitsuke) dan menerapkan prinsip 4M faktor produksi untuk menganalisa permasalahan yang terjadi dalam proses produksi. 4M tersebut adalah Man, Material, Machine, dan Methode, Kendala yang dimiliki oleh PT Eka Boga Inti dalam melakukan strategi peningkatan kualitas kinerja karyawan adalah pandemi yang berkepanjangan, material bahan yang digunakan, mesin yang digunakan serta metode atau standar prosedur yang digunakan, Untuk mengatasi kendala yang terjadi PT Eka Boga Inti melakukan sebuah langkah baru seperti membuka lowongan pekerjaan Management Trainee serta memperbaiki dan memperbaharui standar prosedur yang sesuai
TA_22190100
Dani, E. (2018). BAB II LANDASAN TEORI 2.1. Pengertian Kualitas. Pengertian Kualitas, 6–26.
Eka, N. (2017). Nina eka. 1(69), 5–24.
Engel. (2014). Kinerja Karyawan. Toward a Media History of Documents, 13–68.
Ginting, H. A. (2019). Analisis Kinerja Pegawai Kantor Kelurahan Lau Cimba Kabanjahe. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/168/4/BAB II.pdf
Hadari Nawawi. (2018). Evaluasi dan Manajemen Kinerja Di Lingkungan Perusahaan dan Industri. 14–46.
Iskandar, D. (1998). Strategi peningkatan kinerja perusahaan melalui pengelolaan sumber daya manusia dan kepuasan kerja dan dampaknya terhadap produktivitas karyawan. 23–31.
Kusumawati, R. (2019). Strategi peningkatan kinerja karyawan taman buah mekarsari. 5(1), 59–70.
Munarika Nia. (2018). Bisnis. 1(69), 5–24.
Okyere, E. (2011). No Titleď˝. Phys. Rev. E, June, 53.
Setiawan Hari Purnomo, Z. (2017). Manajemen Strategi: Sebuah Konsep Pengantar. Buku, 53(9), 1689–1699.
Siregar, M. M. (2019). Pengaruh Rekrutmen (X1) Dan Motivasi (X2) Terhadap Kinerja Karyawan (Y) Pada Divisi Pemasaran Pt. Bhinneka Life Indonesia Cabang Medan. 6–24.
Susatya. (2019). (Dapat Ditetapkan Alat Ukurnya Atau Standarnya) Atau. 12–45.
Sutha. (2019). Bab II Landasan Teori. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Wahadi Siamto. (2018). PENGARUH PELATIHAN DAN KOMITMEN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. EKA BOGA INTI (HOKBEN). 2(1), 109–124.