Di era digitalisasi ini banyak orang mengakses berbagai informasi melalui Internet. Dengan adanya E-Marketing menjadi peluang perusahaan untuk menjangkau customer dengan mudah dan memperluas area pemasaran produk. Penjualan E- Marketing merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan penjualan di era modern ini, karena sangat memudahkan penjual dan pembeli untuk bertransaksi tanpa harus bertatap muka. PD Yoco adalah perusahaan yang bergerak dibidang pakaian anak. Perusahaan PD Yoco menerapkan strategi penjualan E-Marketing untuk menjalankan bisnisnya dimasa pandemi Covid-19. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi E-Marketing yang digunakan PD Yoco dalam meningkatkan penjualan produk, mengetahui kendala yang ditimbulkan ketika strategi penjualan e- marketing diterapkan, dan untuk mengetahui cara mengatasi kendala penerapan strategi penjualan E-Marketing pada PD Yoco Jakarta. Metode pengumpulan data dalam penyusunan Tugas Akhir adalah melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi dan penggunaan metode analisis Deskriptif Kualitatif yaitu salah satu teknik penelitian yang lebih menekankan pada pengamatan fenomena dan memerlukan pemikiran yang tajam dari peneliti. Hasil dari penelitian ini yaitu terbukti penggunaan strategi penjualan E-Marketing dalam pemasaran produk perusahaan menjadi lebih mudah dilakukan dan customer juga dengan mudah dapat menjangkau atau menemukan produk yang dibutuhkan, sehingga penjualan PD Yoco dapat semakin meningkat dimasa pandemi Covid-19.
TA_22190017
Astuti, M., & Matondang, N. (2020). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta. : UMKM dan Digital Sosial Media. Deepublish Publisher
Atmoko, R. (2021). Optimalisasi Digital Marketing. Malang. Pusat pengembangan Kewirausahaan Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya.
Chandra, F. (2021). Social Media Marketing. Jakarta (Nusa (ed.)). DIVA Press. Evitasari. (2022). Konsep Strategi Pemasaran. Jakarta. Guru Akuntansi. https://guruakuntansi.co.id/konsep-strategi-pemasaran/
Kurniawan, Kanada. (2020). 5 Fungsi Pemasaran Yang Wajib Diketahui. Pontianak. Projasa. https://projasaweb.com/fungsi-pemasaran/
Maryanto, R. (2018). Pengantar Digital Marketing. Jakarta. Rusmanto Self- Publishing.
Moruzzi, M. (2020). 15 Pertanyaan Tentang Media Sosial. Jakarta. Masimsimo Moruzzi.
Muhammad, P. (2018). Strategi Pemasaran : Pengertian, Fungsi, Tujuan, Konsep Dan Contohnya. Jakarta. Maxmanroe. https://www.maxmanroe.com/vid/marketing/pengertian-strategi-pemasaran.html
Pranoto, R. (2020). Digital Marketing Untuk Bumdes. Yogyakarta. Hijaz Pustaka Mandiri.
Qothrunnada, K. (2022). Pengertian Strategi Pemasaran. Jakarta. detik.com. https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-6011378/pengertian-strategi- pemasaran-tujuan-fungsi-elemen-dan-contohnya
Siti, N. (2021). Jenis Digital Marketing Dan Manfaatnya Bagi Bisnis. Jakarta.
Exabytes. https://www.exabytes.co.id/blog/jenis-digital-marketing/ Sudin, S. (2019). Apa Itu Digital?. Kediri. Sukri Sudin.
Suryati, L. (2018). Manajemen Pemasaran Suatu Strategi Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Yogyakarta. Deepublish Publisher.
Fadilah, N. (2020). Pengertian, konsep, dan strategi pemasaran syari’ah. Tangerang Jurnal Salimiya. Vol.1 No.2 Juni 2020, 194-209. https://ejournal.iaifa.ac.id/index.php/salimiya/article/view/168/148
Rahman, M., & Widayati, R. (2019). Aktivitas pemasaran produk tabungan pada PT. BPR Rangkiang denai Payakumbuh Barat. Padang. Preprints. https://osf.io/3z7p6
Situmorang, M., & Ginting, A. (2021). Dampak pandemi covid-19 bagi UMKM serta strategi E-Marketing UMKM di Indonesia. Jurnal Regionomic. Vol.3 No.2, 11- 22.
http://portaluniversitasquality.ac.id:5388/ojssystem/index.php/REGIONOMICj/ article/view/666/389
Widodo, S. (2018). Strategi pemasaran dalam meningkatkan siklus hidup produk (Product Life Cycle). Medan. Jurnal Kajian Ekonomi dan Kebijakan Publik (JEPA). Vol.4 No. 1, 84-90. https://journal.pancabudi.ac.id/index.php/jepa/article/view/546
Pertiwi, A., Jusnita, R., & Maela, N. (2019). Ramadan dan promosional : strategi komunikasi pemasaran PT Unilever Indonesia Tbk. Jurnal Komunikasi Profesional. Vol.3 No. 1. 1-11. https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/jkp/article/view/1699/816
Ais, R. (2020). Komunikasi efektif dimasa pandemi covid-19 pencegahan penyebaran covid-19 di era 4.0. Tangerang. Makmood Publishing. https://books.google.co.id/books?hl=id&lr=&id=nIQAEAAAQBAJ&oi=fnd&p g=PA30&dq=pengertian+pandemi+covid+19+di+indonesia&ots=jpbelnH5kL& sig=k1TNaNIx- jTiCMnz9UIHvQYGP5Q&redir_esc=y#v=onepage&q=pengertian pandemi covid 19 di indonesia&f=false
Anggraini, Y., Pasha, D., & Setiawan, A. (2020). Sistem informasi penjualan sepeda berbasis web menggunakan framework codergniter. Bandar Lampung Universitas Teknokrat Indonesia. http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/sisteminformasi/article/view/236/239
Hafizd, J. (2020). Peran bank syariah mandiri (BSM) bagi perekonomian Indonesia dimasa pandemi Covid-19. Cirebon. Al Mustashfa. https://www.syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/al- mustashfa/article/view/7402/3341
Istianti, E., Kusumo, B., & Noviandari, I. (2020). Implementasi harga, kualitas pelayanan dan pembelian berulang pada penjualan produk gamis Afifathin 2020. Surabaya. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Bhayamgkara. http://eprints.ubhara.ac.id/726/1/Implementasi Harga.pdf
Mustopa, M., Junaedi, I., & Sianipar, A. (2021). Sistem informasi penjualan dan pengendalian stock barang bangunan pada toko bangunan delima. Jayakarta. Jurnal Manajemen Informatika. http://journal.stmikjayakarta.ac.id/index.php/JMIJayakarta/article/view/447/277
Pattang, E., Limbong, M., & Tambunan, W. (2021). Perencanaan pelaksanaan pembelajaran tatap muka dimasa pandemi pada SMK Kristen Tagari. Jakarta. Pasca Sarjana Universitas Kristen Indonesia.
Sholihin, M., Arianta, W., & Khasanah, D. (2018). Keunggulan sosial media dalam perkembangan ekonomi keatif era digital di Indonesia. Lumajang. STIE Widyagama. http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/PEKED/article/view/1286/1044