Abstrak
Vlog sebagai media audio visual menjadi salah satu pilihan strategi komunikasi dalam proses belajar dan mengajar di tengah pandemic virus covid 19 yang mewabah dunia. Kegiatan serta aktifitas kerja, ibadah dan belajar di lakukan di rumah untuk pencegahan penyebaran meluasnya virus covid 19. Belajar di rumah tidak mengurangi kreatifitas, semangat siswa untuk tetap belajar
karena hal tersebut dapat datasi dengan menggunakan media on line, Project Based Learning merupakan metode pembelajaran dengan media vlog dimana siswa berkreatifitas dalam
menyelesaikan tugas di rumah dan hal ini juga bisa mengurangi rasa jenuh berada tetap di rumah selain itu melalui vlog tutorial mata pelajaran menjadi menarik sehingga siswa sangat mudah
memahaminya.
Kata Kunci: vlog, strategi komunikasi, Project Based Learning
jurnal
DAFTAR PUSTAKA
Burgess, J., & Green, J. 2009a. YouTube:
Online Video and Participatory
Culture. Cambridge: Polity.
Jurnal2um.ac.id/inde.php/sejarah-dan-budaya
Ajeng, Andi Tenri 2018. Vlogger Dan Konten Vlog Youtubers Palu: Motivasi
Menjadikan Youtobe Sebagai Media
Berekspresi. Jurnal: Kinesik Vol 5 (3).
Delise, Robert 1997. Used Problem Based
Learning in The Classroom. USA: Association for Supervision and Curriculum
Development.
Harahap, Nursapia 2014. Penelitian Kepustakaan. Jurnal: Iqra’ Vol 8 (1).
Kamaru, Win.2016. Pengertian Vlog Dan
Manfaatnya Bagi Youtuber. Sumber:http://www.matahaya.com