Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Dirgantara Adi Perkasa Cabang Ciracas Jakarta Timur

research
  • 12 Jul
  • 2018

Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Dirgantara Adi Perkasa Cabang Ciracas Jakarta Timur

Mohamad Rofingu Salam (22130385), Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Dirgantara Adi Perkasa Cabang Ciracas Jakarta Timur.



Setiap badan usaha yang bergerak dalam bidang jasa tidak akan lepas dari kegiatan

pelayanan kepada masyarakat. Kunci keberhasilan perusahaan terletak pada

pelayanan yang memuaskan baik untuk perusahaan maupun bagi konsumennya.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa

Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Dirgantara Adi Perkasa. Metode penelitian

yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Lokasi penelitan bertempat di

Ciracas Jakarta Timur. Sumber data yang digunakan peneliti adalah data kuesioner,

Sampel yang penulis gunakan yaitu cluster sampling (area sampling). Dari hasil

penelitian menggunakan kuesioner kepada responden diperoleh hasil analisis korelasi

sebesar 0,623. Hasil tersebut menunjukkan bahwa adanya hubungan yang “kuat”

untuk koefisien determinasi sebesar 0,388 atau sama dengan 38,8% sedangkan

sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Berdasarakan perhitungan

koefisien regresi sederhana diperoleh persamaan Y= a + bX yaitu Y= 14,623+

0,808X yang menunjukkan bahwa tanpa adanya pelayanan maka hasil dari kepuasan

pelanggan sebesar 14,623 dan jika (X) naik atau turun 1 (satu) angka atau jika

pelayanan dinaikkan atau diturunkan 1%, maka akan menaikkan atau menurunkan

kepuasan pelanggan sebesar 0,808.

Unduhan

 

REFERENSI