PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK RESTORAN BRICK KITCHEN “GOOD FOOD IS GOOD MOOD” APRIL-JULI 2021

research
  • 14 Jan
  • 2022

PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK RESTORAN BRICK KITCHEN “GOOD FOOD IS GOOD MOOD” APRIL-JULI 2021

Ditengah menjawab kebutuhan kaum milenial akan produk makanan berbahan dasar nasi di era pandemic covid-19 seperti sekarang perilaku konsumen bermacam- macam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dimulai dari memilih berbelanja di beberbagai dimulai restoran kelas atas maupun kelas menengah saling berlomba- lomba mengejar pangsa pasar masing-masing. Salah satunya Restoran Brick Kitchen yang didirikan oleh Nur Rachman Wulan untuk menjawab kebutuhan masyarakat di produk makanan. Brick Kitchen adalah restoran yang bergerak di bidang aneka ragam kuliner timur tengah dengan olahan bumbu khas Indonesia yang menjadi salah satu daya tarik pembeli di resto ini adalah nasi biryani.Namun dari segala keunggulan tersebut Brick Kitchen memiliki klemahan salah satunya. Brick Kitchen terdapat pesaing yang lebih besar yaitu Nasi Kebuli Bang Moch dan Emado’s Shawarma sebagai kompetitor utama Brick Kitchen, mereka merupakan pesaing yang lebih awal membuka usaha nya lebih awal dari Brick Kitchen dan memiliki olahan makanan serta strategi promosi yang lebih besar. Oleh karena itu, diperlukan suatu strategi untuk melakukan kegiatan beriklan salah satunya above the line sebagai data media promosi. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan metode wawancara, observasi, konsiuner, dan dokumentasi. Media yang digunakan dalam perancangan iklan ini adalah media cetak Majalah dengan big ide “Good Food Is Good Mood”, dimana iklan ditempatkan sesuai dengan target yang diharapkan..

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Barat, K. (2017). Metadata, citation and similar papers at core.ac.uk 104 |. 7(1), 104–126.

Ds, Y. M., & Annanta, M. A. (2021). Mahasiswa Memilih Universitas Muhammadiyah Palembang ( Ump ).

Fadillah, J. (2017). Efektivitas Iklan Cetak Hydro Coco Dengan Menggunakan Metode Direct Rating Method (Survei Pada Remaja Di Gor Veldrome Rawamangun). Jurnal Komunikasi, VIII(2), 112–120. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/3101/1972

Fauzzia, W., Andriani, R., Bramantyo, E., Handayani, R. D., & Kristiutami, Y. P. (2019). Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Villa Kancil Majalaya. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 118–124.

Fay, D. L. (2020). PENGEMBANGAN MAJALAH EKONOMI (MAKOMI) TERINTEGRASI NILAI ISLAM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN SMA

NEGERI 4 METRO. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–

 

952., 8(1), 37–49.

 

Firmansyah, M. A. (2020). Buku Komunikasi Pemasaran (Issue June). Fitriani, R. (2019). Pemahaman Guru Kelas Atas Terhadap Implementasi

Pembelajaran Tematik Integratif Pada Kurikulum 2013 Di Sd Negeri 02 Bojongnangka Tahun Ajaran 2018 / 2019.

Jannah, A., Suratno, A., & Sulistiyani, E. (2017). Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Berbasis Swot Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Candisari. Business Administration Department, Polines, Vol. 3(ISSN:2461- 0704), No.2.

Kadek Dewi Padnyawati, Ni Putu Ayu Kusumawati, Mirah Ayu Putri Trarintya, Ni

 

55


Made Wisni Arie Pramuki, Ni Wayan Alit Erlinawati, C. G. B. P. (2021). Kadek Dewi Padnyawati, Ni Putu Ayu Kusumawati, Mirah Ayu Putri Trarintya, Ni Made Wisni Arie Pramuki, Ni Wayan Alit Erlinawati, Cokorda Gde Bayu Putra Fakultas Ekonomi Bisnis dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia. 6(April), 1–11.

Makhshun, T., & Khalilurrahman, K. (2018). Pengaruh Media Massa Dalam Kebijakan Pendidikan. TA’DIBUNA: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(1), 57. https://doi.org/10.30659/jpai.1.1.57-68

Mardiyanto, E., & Gresik, S. (2021). Implementasi Marketing Mix Dalam Pemasaran Perbankan Syariah. Media.Neliti.Com, 9(1), 93–103. https://media.neliti.com/media/publications/344638-implementasi-marketing- mix-dalam-pemasar-ce4c2962.pdf

Marginingsih, R. (2019). Analisis SWOT Technology Financial (FinTech) Terhadap Industri Perbankan. Cakrawala: Jurnal Humaniora Bina Sarana Informatika, 19(1), 55–60.

Mayasari, S., & Angguntiara, C. (2018). Strategi Humas PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) Dalam Membuat Tabloid Sebagai Media Informasi Publik Internal. Jurnal Komunikasi, 9(1), 24–30. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/3405/2333

Papeo, A., Kalangi, J., & Punuindoong, A. (2018). Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Citra Perusahaan PT. Telkom Indonesia Manado. Jurnal Administrasi Bisnis, 6(003), 269330. https://doi.org/10.35797/jab.6.003.2018.20291.

Rahastine, M. P., Mayasari, S., & Sasmita, N. (2019). Strategi Public Relations Pt Indotama Karya Gemilang Dalam Meningkatkan Pemahaman Proses Prosedural Tenaga Kerja Indonesia. Cakrawala - Jurnal Humaniora, 19(2), 237–242.


https://doi.org/10.31294/jc.v19i2.6487

 

Soraya, I. (2018). Strategi kreatif pesan iklan ladang coffee dalam membangun brand image sebagai coffeeshop khas nusantara. Jurnal Komunikasi, 9(1), 39–45. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom

Telaumbanua, : Kaminudin. (2016). Universitas Dharmawangsa Universitas Dharmawangsa. Konsep Dasar Layanan Bimbingan Dan Konseling Di Sekolah Dasar, 224, 1–16.

Telkomsel, P. T. (2019). Keputusan Membeli Handphone Merek Samsung. 11(1), 46–54.

Utomo, I. W. (2017). PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AWARENESS, DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PELANGGAN

ONLINE SHOPPING (Studi Kasus Karyawan Di BSI Pemuda). Komunikasi, VIII(1), 78.

https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/2327/1607 Yunita, L. D., & Handayani, T. (2018). Strategi Bauran Promosi Penyelenggaraan

Event (Studi Kasus Perencanaan dan Penyelenggaraan Event Pasar Murah). Jurnal Riset Bisnis Dan Investasi, 4(1), 14. https://doi.org/10.35697/jrbi.v4i1.989