Abstrak
Gerry Yosua (41170246) dan Julyanti Maulidina (41170311), Perancangan Kampanye Humas PT. Indonesia Jaman Sekarang Dalam Upaya Meningkatkan Go Green Di Lingkungan Hotel Dan Resort Bali.
PT. Indonesia Jaman Sekarang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang properti yang tengah berkembang. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang isinya terdiri dari karyawan muda kreatif. Peran Public Relation di perusahaan ini sangat dibutuhkan sebagai penyedia informasi kepada publik, khususnya publik eksternal. Saat ini PT. Indonesia Jaman Sekarang belum pernah melakukan kampanye Untuk itu, dibuatlah kampanye. Dalam menyusun penelitian ini, penulis menggunakan metode pendekatan kualitatif dan analisa deskriptif dengan melakukan teknik wawancara kepada investor dan masyarakat bali. Kesimpulan dari penelitian ini, penulis melakukan pembuatan kampanye yang informatif dan desain minimalis sesuai dengan corporate branding yang PT. Indonesia Jaman Sekarang punya agar lebih mudah dikenal oleh publik eksternal.
DAFTAR PUSTAKA
Andjani, M. D. (2017), MEDIA RELATIONS SEBAGAI UPAYA PEMBENTUK REPUTASI ORGANISASI Oleh : Made Dwi Anjani. 52-72
Anwas, O. M (2016). Oos. 1-24.
Ardiansyah, D. (2015). No Title.
Asmawati, L. (2017). Tentang sistem pendidikan nasional Bab 1 pasal 1 ayat 14 berbunyi : “Ilmiah Howard Gardner melalui memahami dunia melalui perkembangan jasmani dan rohani. (4).
Ati, S., Nurdien, Kistanto, H., & Taufik, A.(n.d.). Pengantar Konsep Informasi, Data, dan Pengetahuan. 1-32
Bahaya, P., Dan, C., Di,R., Kussanti, D. P., & Leliana, I. (2018) Program Untuk Kampanye Humas. 9 (1), 109-117.
Dewi, M., & Hadiwijaya, M. M (2016). Perencanaan Komunikasi dalam Kampanye, 10 (April),117-132.
Emkm, B. S. A. K., Badria, N., & Diana, N. (2018). No Title. 2018, 55-66.
Fadilah, J. (2019). Strategi Periklanan Online Shop Garasi Barokah Di Media Sosial Instagram. 10 (1), 1-2
Fadilah, J., Susanto, T. T., & Kusnadi, E. (2018). Perancangan Logo SEE SYSTEM Untuk Membangun Brand Awareness Sebagai Aplikasi Online Untuk Prospecting Database Customer. 9 (2).
Fardhani, F. (2019). No Title. 22-51.
Fahrihanto, M. N. (n.d.). DAN WARTAWAN ( Studi Kasus Strategi Hubungan Media di Bidang Humas dan Protokoler Universitas Ahmad Dahlan). 7 (2), 53-64.
Fm, R. M., Suryani, I.,Handar, M., & Ekasuci, R.(2020) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI. 11 (30),67-76.
Hum, D. P. S., Agus, B., & Iip, S. S. (2017). Team project Dony Pratidana S. Hum / Bima Agus Setyawan S. IIP.
Ismayani, R. M. (2017),A . Pendahuluan Istilah yang menjadi buah bibir atas perubahan kurikulum KTSP (2006) menjadi kurikulum 2013 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia yakni pendekatan saintifik, pembelajaran berbasis teks dan Bahasa Indonesia sebagai penghela semua mata pelajaran. 67-86
Kesuma, C., Kristania, M. Y., & Isnaeni, F. (2018). Kesuma, Chandra Kristania Meisella Yustina Isnaeni, Fatimah, 6 (2)
Kholisoh, N. (2015) Strategi Komunikasi Public Relationas dan Citra Positif Organisasi (Kasus Public Relations di Jakarta). 195-209.
Lalaun, A., & Siahaya, A. (n.d.). DAMPAK PROGRAM PEMBERDAYAAN.
Mariskhana, K. (2018). Dampak Media Sosial dan Gadget Terhadap Motivasi Belajar. XVI (1).
Mustanir, A., & Razak, M. R.R. (2017) Nilai Sosial Budaya Pada Partisipasi Masyarakat Etnik Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan. (September), 8-9.
Nurtjahjani, F., & Trivena, S. M. (2018) Public Relations, Citra dan Praktek : Public Relations, Citra dan Praktek (Cetakan pe). Malang : Polinema Press.
Pramono, A.R. (2019). Pramono, Ragil Anton.
Prasetyo, S. A. (2017) Prasetyo, Slamet Agung. 25 (1), 74-87.
Prisgunanto, I. (2017). Aplikasi Teori dalam Sistem Komunikasi di Indonesia (pertama). Jakarta: Kencana.
Rahmawati, A. (2018). No Title. 10-35
Rahmawati, Y. (2016). Rahmawati, Yuke. (95). Retrived from Yuke Rahmawati
Ramadhayanti, A. (2019). Jurnal Manajemen Indonesia Analisis Gaya Komunikasi Pemasaran Online dan Pengembangan Infrastruktur E-commerce Terhadap Keputusan Pembelian. 19 (3), 216-229.
Sari, P. (2017). No Title. 2007, 99-107
Shalikhah, N. D., Primadewi, A.,& Iman, M. S. (2017). MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF LECTORA INSPIRE SEBAGAI INOVASI PEMBELAJARAN. 20 (1), 9-16.
Sopian, Y. (2016). Public Relations Writing (1st ed.: T. Lesmana, ed.). Jakarta: Grasindo.
Sopyan, Y. (2016). CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI IMPLEMENTASI. 53-62.
Sugianto, A., & Sembiring, W. A. (n.d.), Sugianto, Arifin Sembiring, Wilson Antonius. 45-60.
Sulistiyorini, N. R., Darwis, R. S.,& Gutama, A. S. (2015). PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGOLAAN SAMPAH.
Triastusti, E, Adrianto, D.,& Nurul, A. (2017). MEDIA SOSIAL.
Widayanti, M. Y. S.,& Hidayatulloh, A. N. (2015), Widayanti, Murti Yuni Sri Hidayatulloh, A. Nururrochman. 163-180.
Yasin, H., Ilmu, F., Politik, L.,& Gorontalo, U. (2015). UPAYA STRATEGIS PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT MELALUI KELOMPOK USAHA BERSAMA.