ABSTRAK
Siska Yofilia (41170098), Roslani Dwi Cahyani (41170095), Perancangan Kampanye PT Infiniti Global Ventura Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Dalam Memulai Bisnis Melalui Gerakan Indonesia Maju.
Pengangguran merupakan salah satu masalah dalam perekonomian yang disebabkan oleh ketidakseimbangan tenaga kerja yang menunjukkan bahwa jumlah tenaga kerja yang ditawarkan melebihi jumlah tenaga kerja yang diminta. Tingginya tingkat pengangguran yang terjadiakan mencerminkan baik buruknya perekonomian suatu negara atau suatu daerah. Selain itu, salah satu masalah yang sangat penting untuk diperhatikan oleh suatu negara atau daerah adalah masalah pengangguran ini akan berdampak pada sosial politik, perekonomian hingga meningkatnya tingkat kriminalitas. Dengan jumlah penduduk yang semakin meningkat, maka lapangan kerja yang dibutuhkan semakin banyak. Tetapi jumlah kuota lapangan kerja yang tersedia saat ini dinilai tidak sebanding dan terbatas serta belum bisa menandingi laju pertumbuhan angkatan kerja. Dari latar belakang di atas, permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana cara mengurangi tingkat pengangguran di indonesia dan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan lapangan kerja agar bisa dimanfaatkan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di indonesia dan bisa meningkatkan perekonomian di indonesia. Oleh karena itu, menulis membuat perancangan kampanye ini yang akan turut dilakukan oleh PT Infiniti Global Ventura berdasarkan sadar pentingnya untuk menyadarkan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk mulai berbisnis. Adapun dalam penulisan Tugas Akhir ini, penulis menggunakan penelitian participant observation di mana peneliti terlibat langsung dalam perancangan kegiatan perancangan kampanye PT Infiniti Global Ventura dalam meningkatkan minat masyarakat dalam memulai bisnis dalam melalui gerakan Indonesia Maju. Diharapkan dengan adanya perancangan kampanye PT Infiniti Global Ventura sebagai media informasi persuasif dan dapat meningkatkan lapangan kerja di indonesia kedepannya