Penelitian ini meneliti hubungan antara variabel kualitas pelayanan,harga, dan kepuasan
pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pelanggan kartu seluler Indosat IM3 Kota Madiun dipilih
sebagai lokasi penelitian karena perkembangan perekonomian kota Madiun yang pesat sehingga
banyak provider GSM khusunya Indosat berlomba merebut pelanggan.Hasil penelitian ini
menemukan bahwa loyalitas pelanggan kartu GSM IM3 dipengaruhi oleh faktor kualiatas
pelanggan, harga dan kepuasan pelanggan. Ketiga faktor tersebut mempengaruhi pelanggan kartu
seluler Indosat IM3 setia menggunakan kartu seluler Indosat IM3.
Daftar Pustaka
Arikunto, Suharsimi, 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.Jakarta : Rineka
Cipta.
Assael, H., 2008, Consumer Behavior and Marketing Action, Boston : Wadsworth, Inc.,
Aydin, Serkan, and Ozer, Gokhan, 2005, The analysis of antecedents of customer loyalty in the
Turkish mobile telecommunication market, European
Agnovera Prihasditya, 2008, Analisis Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Konsumen
Dimediasi Dengan Kepuasan Konsumen , Skripsi Tidak Diterbitkan, Fakultas Ekonomi
Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Basu Swasta D.H dan T. Hani Handoko. 2009. "Manajemen Pemasaran : Analisa Perilaku
Konsumen". Edisi 1. Yogyakarta : BPFE.
Cooper, Donald R. dan William Emory, 2009. “Metode Penelitian Bisnis”.Terjemahan Ellen
Gunawan dan Imam Nurmawan. Edisi Kelima. Jakarta : Erlangga.
Djarwanto DS. 1998. “Statistik Sosial Ekonomi”. Edisi 2. Yogyakarta : BPFE.
Engel, James., Roger D. Blackwell dan Paul W Miniard. 2004. "Perilaku Konsumen".
terjemahan F.X Budiyanto. Jilid 1. Jakarta : Binarupa Aksara.
Fandy Tjiptono. 2007. "Strategi Pemasaran". Edisi 2. Yogyakarta : Andi offset.
Gujarati, Damodar. 2009. “Ekonometrika Dasar”. Terjemahan Sumarno Zain. Jakarta : Erlangga
J. Supranto. 2007. “Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan”. Jakarta : Rineka Cipta.
Kotler, Philip. 2003. "Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan dan Pengendalian".
Terjemahan Jaka Wasana. Edisi Kesembilan. Jakarta : PT. Prehallindo.
Marzuki. 2005. “Metodologi Riset”. Yogyakarta : PT. Hanindita Offset.
Singgih Santosa dan Fandy Tjiptono. 2002. “Riset Pemasaran : Konsep dan Aplikasi dengan
SPSS”. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo
Boulding, W., Kalra, A., Staelin, R. and Zeithaml, V.A., 2003, A dynamic process model of
service quality: from expectations to behavioral intentions, Journal of Marketing
Research, Vol. 30, February, pp. 7-27.
Chaudhuri, A, and Holbrook, M.B., 2002, The Chain of Effect From Brand Trust And Brand
Affect To Brand Performance: The Role Of Brand Loyalty, Journal Of Marketing, Vol. 65,
No.2, April, pp. 99-113.
Cooper dan Emory, 2005, Pengukuran Reilabilitas dan Validitas Instrumen, Pradnya
Paramitha, Bandung.
Cooper, DR, and Schindler, Pamela, S., 2006, Marketing Research, McGraw-Hill International
Edition.
Cronin Jr, J.J. and Taylor, S.A., 2002, Measuring Service Quality: A Reexamination and
extension , Journal of Marketing. Vol. 56, July, pp. 55-68.
. 7-27.
Dharmamesta, Basu Swastha, 2004, Loyalitas Pelanggan: Sebuah Kajian Konseptual Sebagai
Panduan bagi Peneliti, Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia, Vol.14, No.3, hal.73-88,
Universitas Gajah Mada,Yogyakarta.
Ghozali, Imam, 2001, Aplikasi analisis dengan program SPSS, Badan Penerbit Universitas
Diponegoro, Semarang.
Griffin, Jill, 2006, Customer Loyalty: How to Earn It, How to Keep It, Simon and Chuster, Inc.,
New York.
Gronroos, C., 2004, A Service Quality Model and its Marketing Implications. European Journal
of Marketing, Vol. 18, May, pp. 14-23.
Gujarati, Damodar 2003, Basic Econometrics, Fourth Edition, McGraw-Hill Inc.
Karsono, 2005, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Anggota Dengan Kepuasan
Anggota Sebagai Variabel Pemediasi, Surakarta, Jurnal Bisnis dan Manajemen, Vol.5
No.2 hal 183 – 196.
Lee, T., Lee, Y., Yoo, D., 2004, The Determinant of Perceived Service Quality and Its
Relationship With Satisfaction, Journal of Service Marketing, 14 (3):217-31.
Lovelock, Christopher H., 2001, Service Marketing: Text, Cases and Reading, Prentice Hall,
Englewood Cliffs, NJ.
PT Indosat, Tbk., 2010, Laporan Tahunan 2010. PT Indosat, Tbk., Dipubikasikan.