Johanes Jones Abriyanto (22180841), “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Vario 125 Pada Masyarakat Di Kota Depok”
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk yang berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pembelian sepeda motor merek Honda vario 125 pada masyarakat di Kota Depok”, metode yang digunakan penulis adalah kuantitatif pandemik Dengan menggunakan skala likert yang telah teruji ke validitas dan realibilitas. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel X (Kualitas Produk) dan variabel Y (Keputusan Pembelian). Dengan perhitungan data menggunakan aplikasi SPSS Versi 25. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 orang yang merupakan masyarakat pengguna sepeda motor merek Honda vario 125 Di kota Depok Penelitian menggunakan uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, dan uji persamaan regresi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda vario 125 sebesar 43,0%. Sisanya sebesar 0,57% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain misalnya metode pembayaran, warna, dan kuantitas. Dari tingkat hubungan kualitas produk dengan keputusan pembelian sepeda motor merek Honda vario 125 menunjukan hasil yang kuat dilihat dari perhitungan koefisien korelasi sebesar 0,655, serta hasil persamaan regresi Y = 29,541 + 0,548 X menunjukan bahwa setiap kenaikan satuan kualitas produk, maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,548. Hal ini tersebut menunjukan hubungan yang positif artinya searah.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
TUGAS AKHIR _FILE 6 _ KATA PENGANTAR.pdf
TUGAS AKHIR _FILE 3 _ LEMBAR PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
TUGAS AKHIR _FILE 5 _ LEMBAR KONSULTASI TUGAS AKHIR.pdf
TUGAS AKHIR _FILE 9 _ ABSTRACT.pdf
TUGAS AKHIR _FILE 10 _ BAB 1 PENDAHULUAN.pdf
TUGAS AKHIR _FILE 4 _ LEMBAR PERSETUJUAN PENGESAHAN TUGAS AKHIR.pdf
TUGAS AKHIR _FILE 13 _ BAB 4 PENUTUP.pdf
TUGAS AKHIR _FILE 15 _ SURAT KEBEASAHAN DATA.pdf
TUGAS AKHIR _FILE 11 _ BAB 2 LANDASAN TEORI.pdf
TUGAS AKHIR _FILE 1 _ COVER LEMBAR JUDUL TUGAS AKHIR.pdf
TUGAS AKHIR _FILE 16 _ LAMPIRAN 1 KUESIONER.pdf
TUGAS AKHIR _FILE 12 _ BAB 3 PEMBAHASAN.pdf
TUGAS AKHIR _FILE 7 _ ABSTRAK.pdf
TUGAS AKHIR _FILE 14 _ DAFTAR PUSTAKA.pdf
Adi, D. O. R. K., Fathoni, A., & Hasiolan, L. B. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cke. Journal Of Management, 4(4),1–22.
Amilia, S. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam, 6(1),660–669.
Baloch, Q. B. (2017). Strategi Pemasaran Produk Rangka Atap Baja Ringan Pada Pt. Hari Rezeki Kita Semua. Bisnis Dan Pemasaran, 11(1), 92–105.
Daud, Z. U. (2018). Pengaruh Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Rumah Pada Green. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 7(2), 174. Https://Doi.Org/10.33059/Jmk.V7i2.981
Habibah, U. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 1(1), 31–48.
Harefa, H. T. L. & D. (2021). Hubungan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dengan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa. Ilmu Pendidikan Non Formal, 463–474.
Kotler. (2018). Pengaruh Dimensi Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Among Makarti, 13(2), 78–88.
Kusnadi, Y., & Mutoharoh. (2016). Populasi & Sampel. Jurnal Paradigma, Xviii(2), 89–101.
Lubis, S. A. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Pada Pt Lovely Holidays Tour And Travel. Manajeman, 3(1), 31–39.
Mardiasih, T. S. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Pasar. Manajeman, 2(1), 1–10.
Marpaung, F. K. (2021). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Indomie Pada Pt. Alamjaya Wirasentosa. Jurnal Manajemen, 7(1), 49–64.
Megantara, H. C. (2020). Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Muslim Army. Bisnis Dan Pemasaran, 14(1),1–12. Https://Doi.Org/10.32722/Epi.V14i1.958
Nurhayati. (2018). Menakar Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Produksi Tenun Ikat Di Sanggar Bliran Sina Watublapi. Ekonomi, 3(1), 1–6.
Nurhidayati, & Yuliantari, K. (2018). Analisis Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Fish Streat Cabang Tebet. Widya Cipta, Ii(1),69–75. Https://Ejournal.Bsi.Ac.Id/Ejurnal/Index.Php/Widyacipta/Article/View/2918/2036
R. Ratika Zahra, N. R. (2018). Pengaruh Celebrity Endorser Hamidah Rachmayanti Terhadap Keputusan Pembelian Produk Online Shop Mayoutfit. Lontar, 6(1), 43–57.
Rahmiati, D., & Baktiono, A. (2015). Pengaruh Daya Saing Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ikan Kaleng (Sardines) Merek Maya. E -Jurnal Manajemen Kinerja, 1(2), 111–123.
Retnowulan, J. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Smartphone Xiaomi. Cakrawala, Xvii(2),139–145.
Rondonuwu, P. (2018). Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Layanan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Mobil Nissan March Pada Pt. Wahana Wirawan. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, 1(4),718–728.
Sabeli, S. (2020). Kualitas Layanan Dan Kepuasan Serta Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan. Ilmiah Bina Manajemen, 3(1),27–35.
Septianingsih, H. (2020). Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Disiplin Kerja, Dan Komitmen Organisasional Terhadap Kinerja Pegawai. Jurnal Fokus, 21(1),1–9.
Sopiyan, P. (2019). Pengaruh Strategi Harga Dan Visual Merchandising Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Inspirasi Bisnis & Manjeman, 3(103), 193–205.
Suparno Saputra, R. Y. S. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Bisnis Dan Pemasaran, 9(2),21–31.
Tamengkel, L. F. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Pada Cv. Lion. Jurnal Administrasi Bisnis (Jab), 6(004), 62–69. Https://Doi.Org/10.35797/Jab.6.004.2018.21090.62-69
Triana, D., & Oktavianto, W. O. (2016). Relevansi Kualifikasi Kontraktor Bidang Teknik Sipil Terhadap Kualitas Pekerjaan Proyek Konstruksi. Jurnal Fondasi, 1(1), 182–190.
Warasto, H. N. (2018). Analisa Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Semarak, 1(1), 1–12. Https://Doi.Org/10.32493/Smk.V1i1.1243.Y2018
Wiastuti, R. D., & Kimberlee, S. (2018). Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Di Simetri Coffee Roaster Puri, Jakarta. Jurnal Pariwisata, 5(2), 133–146. Https://Doi.Org/10.31311/Par.V5i2.4073
Wiwi Kurnianingsih, S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt. Nestle Indonesia. Universitas Pamulang, 1(1), 510–524.
Yusup, F. (2018). Uji Validitas Dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Kuantitatif. Jurnal Tarbiyah & Jurnal Ilmiah Kependidikan, 7(1),17–23. Https://Doi.Org/10.18592/Tarbiyah.V7i1.2100