Teknologi
komputer telah diterapkan diberbagai macam bidang meliputi pendidikan,
kesehatan, perkantoran, bisnis, militer, dan begitu juga dalam dunia hiburan. Melihat keadaan tersebut, salah satu
perangkat mobile yang kemajuannya
sangat pesat ialah smartphone yang
dimana merupakan salah satu bentuk dari perkembangan teknologi yang tidak hanya
berguna sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai sarana hiburan dan media
pembelajaran. Dengan
adanya perkembangan teknologi informasi di bidang media pembelajaran akan
menjadikan sebuah media pembelajaran pada saat ini bisa lebih maju dan berkembang
sehingga para masyarakat bias lebih kreatif dalam memanfatkan kemajuan
teknologi yang ada. Namun
bila hanya dengan memberikan informasi saja, hal tersebut tidaklah menjadi
menarik maka perlu adanya inovasi seperti membuat aplikasi tersebut layaknya
sebuah permainan karena saat ini penggunaan smartphone
berbasis Android sangatlah diminati
bukan hanya sebagai alat komunikasi semata namun tentunya juga dengan berbagai
macam entertainment yang ada seperti
contohnya permainan atau games. Dari penjelasan di atas, penulis berinisiatif untuk
mengembangkan sebuah game yang tidak hanya asik untuk dimainkan tetapi
juga dapat menambah ilmu pengetahuan tentang pelajaran yang ada didalam game. Game yang berjudul “Pintar Matematika Anak SD” selain sebagai
sarana hiburan sekaligus bertujuan untuk menarik minat belajar.
TA_W 5 - LEMBAR KONSULTASI.pdf
TA_W 7 - ABSTRAK.pdf
TA_W 13 - BAB II.pdf
TA_W 17 - DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
TA_W 16 - DAFTAR PUSTAKA.pdf
TA_W 3 - SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH UNTUK KEPENTINGAN AKADEMIS.pdf
TA_W 10 - DAFTAR TABEL.pdf
TA_W 11 - DAFTAR LAMPIRAN.pdf
TA_W 14 - BAB III.pdf
TA_W 15 - BAB IV.pdf
TA_W 2 - SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TUGAS AKHIR.pdf
TA_W 4 - PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN TUGAS AKHIR.pdf
TA_W 6 - KATA PENGANTAR.pdf
TA_W 12 - BAB I.pdf
TA_W 8 - DAFTAR ISI.pdf
TA_W 9 - DAFTAR GAMBAR.pdf