Penelitian ini meneliti mengenai pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek produksi Tiongkok terhadap keputusan pembelian. Non probability sampling, dengan responden pengguna handphone Xiaomi yang tersebar di area Jakarata Pusat dengan jumlah sampel 150 orang yang didapat dengan penggunaan rumus slovin,adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini didapat fakta empiris berupa terjadi adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Hasil empiris berupa nilai koofisien korelasi dan jalur hendak menyatakan bahwa ketiga variable penelitian ini memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variable keputusuan pembelian sehingga dari paparan tersebut maka terpenuhi hipotesis yang penulis tawarkan dalam penelitian ini yakni terdapat pengaruh positif antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif antara harga terhadap terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif antara citra merek terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh bersama sama antara kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian.
JURNAL PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK PRODUKSI TIONGKOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS HP ANDROID XIAOMI)
Amilia, S., Oloan, D. M., Nst, A., Pengaruh Merek, C., Harga, D., … Keputusan, P.
2017. Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan
Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. 6(1). Retrieved from
https://media.neliti.com/media/publications/196981-ID-pengaruh-citra-merekharga-dan-kualitas.pdf
Budiono,
B. 2009. Studi pengembangan produk. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia.
Vol.3, Vol.3 No.2, 181–194.
Buyung, S. 2016. Pengaruh Citra Merek,Kualitas Produk Dan Harga Terhadap
Keputusan Pembelian Produk Semen Tiga Roda Di Toko Lico. Jurnal Berkala
Ilmiah Efisiensi, 16(4), 376–386.
Cao, Q. dan M. S. 2011. Consumer Perceptions of Product Quality Revisited: Made in
China. Quality Manajement Journa, l Vol. 18, 52–68.
Dewi, G. A. dan S. Y. 2012. Pengaruh iklan, citra merek, dan kepuasan konsumen
terhadap loyalitas konsumen dalam menggunakan Vaseline. Jurnal Manajemen
dan Kewirausahaa, Vol. 3 No.2, Hal.1-15.
Kotler, Philip and Armstrong, G. 2012. Prinsip Prinsip Pemasaran (13th ed.). Jakarta:
Erlangga.
Kotler, P. 2012. Marketing Management. England: Pearson Education Limited.
Kotler, P. & K. 2009. Manajemen Pemasaran. Terjemahan Bob Sabran. Edisi ke 13.
Jilid 1 (1st ed.). Jakarta: Erlangga.
Puspita, S. D., & Fitriani, A. 2014. Terhadap Keputusan Pembelian Yoghurt (Survey
pada Konsumen Yoghurt Youjell PT. Insan Muda Berdikari) The Effect of Price,
Product Quality, and Brand Image on Yoghurt Purchase Decisions (Yoghurt
Youjell Consumen Survey PT . Insan Muda Berdikari).
Sari, H. P., & Rahmawaty, P. 2015. Pengaruh Citra Merek, Fitur, dan Persepsi Harga
Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Smartphone Xiaomi di
DIY). (1), 222–237.
Satria, A., & Putra, U. 2016. Pengaruh Country of Origin dan Price Terhadap
Keputusan Pembelian (Survei Terhadap Konsumen Xiaomi di Indonesia,
Malaysia , Singapura dan Filipina). 40 (2), 192–200.
Setianingsih, W. E. 2018. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek
Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. 252–261.
Yusuf, O. 2017. Xiaomi Incar Posisi Satu di Indonesia. Kompas Online, p. 1.
Retrieved
from https://tekno.kompas.com/read/2017/12/20/17354297/xiaomi-
incar-posisi-satu-di-indonesia