Syarifah Indah Sella Parianti(12131234), Pembuatan Aplikasi Kuis Tikom (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Berbasis Android.
Game adalah permainan yang menggunakan media
elektronik. Bermain game merupakan
salah satu sarana pembelajaran. Game
edukasi dibuat dengan tujuan spesifik sebagai alat pendidikan untuk belajar
ilmu pengetahuan. Untuk itulah penulis mencoba membuat Tugas Akhir dengan judul
Pembuatan Aplikasi Kuis Tikom (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Berbasis
Android. Dengan tujuan agar pelajar tidak merasa bosan untuk belajar dan dapat
mencerdaskan pelajar. Karena jika pelajar hanya membaca buku saja, tentunya
menjadi cepat bosan berbeda jika suatu pembelajaran diaplikasikan dalam sarana
multimedia yang kreatif dan menarik. Game Kuis ini berisi soal-soal pilihan
ganda dengan level yang berbeda. Game tambahan pada kuis ini, yaitu game Bubble Touch dimana pemain beradu
cepat dengan waktu untuk menyentuh bubble.
Didalam membuat suatu aplikasi pembelajaran yang berbasis multimedia ini,
diperlukan suatu program yang mampu mengkombinasikan teks, grafik, suara, dan
animasi. Untuk mewujudkan hal tersebut, pembuatan game ini menggunakan software
construct 2 dan photoshop.
TA_FIle_2 SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TUGAS AKHIR.pdf
TA_FIle_8 DAFTAR ISI pdf.pdf
TA_FIle_5 LEMBAR KONSULTASI TUGAS AKHIR pdf.pdf
TA_FIle_6 KATA PENGANTAR pdf.pdf
TA_FIle_7 ABSTRAK pdf.pdf
TA_FIle_12 BAB IV.pdf
TA_FIle_1 cover.pdf
TA_FIle_3 SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA pdf.pdf
TA_FIle_14 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
TA_FIle_4 PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN TUGAS AKHIR pdf.pdf
TA_FIle_13 DAFTAR PUSTAKA.pdf
TA_FIle_9 BAB I.pdf
TA_FIle_10 BAB II.pdf
TA_FIle_11 BAB III.pdf
TA_FIle_15 LAMPIRAN.pdf
Aria, Ririn Restu.(2016).
Perancangan Sistem Informasi Penerimaan
Siswa Baru.Perspektif.
Adnyana, Ida Bagus Yogi, and Rissal Effendi. (2014). "Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis Persebaran Lokasi Obyek Pariwisata Berbasis Web dan Mobile Android (Studi Kasus Di Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar)." Jurnal
Teknologi Informasidan
Komunikasi.
Gunawan, Fendik.(2017).
"Aplikasi Game Petualangan bagi Anak–Anak sebagai Media Pembelajaran Flora
dan Fauna di Indonesia." J-INTECH.
Hariyanto, Andrey, Adi Wibowo, and
Agustinus Noertjahyana.(2013). "Sistem Manajemen Skripsi Program Manajemen
Bisnis Berbasis Web Service dan PhoneGap." Jurnal Infra.
Hartanto, Adrian,
et al.(2014). "Rancang Bangun Edugame Night At School Pada Android Sebagai
Media Pembelajaran Siswa Sekolah Dasar."
Himmi, Muhammad Himmi
Syahrul Abidin Muhammad, and Syahrul Abidin.(2015). "Rancang Bangun
Aplikasi Monitoring Network Berbasis Web Menggunakan HTML5 Pada Dinas
Pendidikan Kabupaten Blitar." Jurnal Mahasiswa Fakultas Sains
dan Teknologi.
Imbar, R.V, and Eric Tirta.(2011). "Analisa, Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Penjualan Pelumas Studi Kasus: Perusahaan “PT. Pro Roll International”." Jurnal Informatika.
Novaliendry, Dony.(2013) "Aplikasi Game Geografi Berbasis Multimedia Interaktif (Studi Kasus Siswa Kelas IX SMPN 1 RAO)." Jurnal Teknologi Informasi & Pendidikan.
Pambudi, Ari. (2013). "Implementasi Model Perangkat Lunak Pelayanan Informasi Kegiatan Belajar Mengajar Tingkat SLTA Dengan Berbasis Operating System Android." JIK: Jurnal Ilmu Komputer.
Permana, Silvester Dian Handy.(2016). "Pembangunan Aplikasi Game Android Pengenalan Pola Warna Pada Paud Posdaya." Jurnal Infotel.
Rohwati, M.(2012). "Penggunaan education game untuk meningkatkan hasil belajar IPA biologi konsep klasifikasi makhluk hidup." Jurnal Pendidikan IPA Indonesia.
Sidin, Udin Sidik.(2016). "Media Edukasi Pengenalan Huruf Lontara Makassar Berbasis HTML5." semanTIK.
Wardhani, MHY Retno, and Moh Husnul Yaqin.(2013). "Game Dasar-Dasar Hukum Islam Dalam Kitab Mabadi’ul Fiqh Jilid I." Jurnal Teknika.
Widiastuti, Nelly Indriani.(2012). "Membangun Game Edukasi Sejarah Walisongo." Komputa: Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika.
Wijayanto, Ridho.(2015). "Perancangan Animasi Interaktif Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Kelas 2 Pada Mi Nurul Falah Ciater." Evolusi.