Dalam tugas akhir kali ini telah di buat animasi
interaktif “Hijaiyah Adventure” yaitu
sebuah permainan atau game bergenre petualangan yang memperkenalkan tentang
huruf huruf hijaiyah. Animasi interaktif ini bertujuan agar lebih menarik,
mudah di mengerti dan menjadi alat pendukung untuk peran orang tua/masyarakat
untuk mengenalkan huruf huruf hijaiyah kepada anak anaknya sehingga anak anak
tidak bosan saat mereka memainkannya. Untuk pembuatan animasi metode yang di
gunakan antara lain mengumpulkan bahan yang di butuhkan seperti suara/sound,
juga gambar animasi, membuat animasi interaktif ini dikerjakan menggunakan aplikasi/software
Construct, photoshop, dan phoneGap mulai dari pembuatan awal sampai ke
pengujian. Dalam animasi ini membahas pengenalan huruf hijaiyah dasar dan juga
beberapa materi dari Al-Qur’an Iqro.
TA_daftar pustaka.pdf
TA_Lembar PERNYATAAN KEASLIAN TUGAS AKHIR.pdf
TA_DAFTAR riwayat hidup.pdf
TA_lembar judul.pdf
TA_Lembar PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN TUGAS AKHIR.pdf
TA_Lembar PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
TA_LEMBAR KONSULTASI TUGAS AKHIR.pdf
TA_Lembar KATA PENGANTAR.pdf
Adnyana,
Ida Bagus Yogi, and Rissal Effendi. "Rancang Bangun Sistem Informasi
Geografis Persebaran Lokasi Obyek Pariwisata Berbasis Web dan Mobile Android
(Studi Kasus Di Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar)." Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi 5.1 (2014): 9-16.
Agustina Candra, Tri Wahyudi. “APLIKASI GAME PENDIDIKAN BERBASIS ANDROID
UNTUK MEMPERKENALKAN
PAKAIAN ADAT INDONESIA.” Journal on Software
Engineering Vol 1 No 1 2015..
Aria, Ririn Restu.
Perancangan Sistem Informasi Penerimaan
Siswa Baru . Perspektif 14.1 (2016): 62-70.
Ariyati Sri, Titik Misriati.
“PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF PEMBELAJARAN ASMAUL HUSNA.” Jurnal Teknik
Komputer Amik BSI Vol. II No.1 Februari 2016
Hariyanto,
Andrey, Adi Wibowo, and Agustinus Noertjahyana. "Sistem Manajemen Skripsi
Program Manajemen Bisnis Berbasis Web Service dan PhoneGap." Jurnal Infra 1.2 (2013): pp-329.
Himmi,
Muhammad Himmi Syahrul Abidin Muhammad, and Syahrul Abidin. "RANCANG
BANGUN APLIKASI MONITORING NETWORK BERBASIS WEB MENGGUNAKAN HTML5 PADA DINAS
PENDIDIKAN KABUPATEN BLITAR." Jurnal
Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (2015).
Holida S, M, Tuti Alawiyah, Herlan
Sutisna. “PENERAPAN ANIMASI INTERAKTIF DALAM PENGENALAN AKSARA SUNDA.” Jurnal
Informatika. Vol.I No. 2 September 2014.
Imbar, R.V, and Eric
Tirta. "Analisa, Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Penjualan
Pelumas Studi Kasus: Perusahaan “PT. Pro Roll International”." Jurnal
Informatika 3.1 (2011).
Irsa, Rita Wiryasaputra, Sri
Primaini. “PERANCNGAN APLIKASI GAME EDUKASI PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI
MENGGUNAKAN LINIER CONGRUENT METHOD
(LCM).” Jurnal Informatika Global Vol 6 No.1 Desember 2015.
Munir. MULTIMEDIA Konsep & Aplikasi dalam Pendidikan. ALFABETA, CV. 2012
Safaat
Nazruddin Safaat H. ANDROID Pemograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC
Berbasis Android. Informatika Bandung. 2015.
Sianipar R,H. HTML 5
dan CSS3 Belajar dari Kasus. Informatika Bandung. Februari 2015.
Wahyu Dian Putra, A. Prasita
Nugroho, Erri Wahyu Puspitarini. “GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA
PEMBELAJARAN UNTUK ANAK USIA DINI.” Jurnal Informatika Merdeka Pasuruan Vol. 1,
No. 1 Maret 2016
Widiastuti,
Nelly Indriani. "Membangun Game Edukasi Sejarah Walisongo." Komputa: Jurnal Ilmiah Komputer dan
Informatika 1.2 (2012).