Youtube sebagai salah satu bentuk baru media massa dalam pengembangan teknologi yang semakin canggih memiliki beragam pemirsa yang memenuhi kebutuhan sehari-harinya akan informasi. Dengan fenomena youtube ini juga memunculkan pekerjaan baru seperti yang biasa disebut YouTube pengguna. Yououtubers adalah orang yang membuat konten yang kemudian ditayangkan di YouTube. Seseorang dapat dipanggil atau dikatakan sebagai youtuber, jika ia menjadikan youtube sebagai media untuk berbagi video tentang dirinya. Konten di Youtube sangat gratis. Kebebasan ini bisa menjadi kekuatan dan kelemahan. keuntungannya adalah sebagai pemirsa kita bebas untuk menonton informasi apa pun yang ada di Youtube, sebagai pembuat kita bebas untuk membuat tanpa batasan tidak seperti televisi di Indonesia, yang sebagian besar adalah sensor. Kerugiannya adalah anak-anak bebas menonton hal-hal negatif seperti pornografi. Sebagai pembuat konten, ada pembuat konten yang tidak bertanggung jawab seperti membuat konten yang dapat membuat informasi palsu, pornografi, dan pembajakan yang nantinya akan muncul dari aspek kognitif, afektif, dan perilaku yang dapat mengembangkan kreativitas. Kreativitas adalah hal penting dalam kehidupan. Perkembangan kreativitas sangat penting untuk berkembang sejak usia dini karena kreativitas sangat berpengaruh dalam mengembangkan aspek pengembangan kreativitas.
Peer Review TREND YOUTUBER DI GENERASI MILLENNIAL DALAM PENGEMBANGAN KREATIVITAS
TREND YOUTUBER DI GENERASI MILLENNIAL DALAM PENGEMBANGAN KREATIVITAS
Baskoro, Adi. 2009. Panduan Praktis Searching di Internet. Jakarta : PT Trans Media
Elmore, T. (2014). How Generation Z Differs from Generation Y. Retrieved July 01, 2015, fromhttp://growingleaders.com/blog/generation-z-differs- generation-y/.
Howe, N., & Strauss, W. (1991). Generations: the history of America’s future, 1584 to 2069.
Howe, N., & Strauss, W. (2000). Millennials rising: The next great generation. New York: Vintage.
M Munandar. 2001. Budgeting: Perencanaan kerja, Pengkoordinasian kerja, Pengawasan kerja. Yogyakarta : BPFE
M Nafarin. 2013. Penganggaran Perusahaan. Jakarta : Salemba empat. Nasrullah, Rulli. 2015 .Media Sosial : Perspektif Komunikasi, Budaya dan
Sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Rakhmat, Jalaluddin. 2015. Psikologi Komunikasi. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya.
Rakhmat, Jalaluddin dan Ibrahim. 2016. Metode Penelitian Komunikasi dilengkapi
Sugiyono, 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suryosubroto. 2009. Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rhineka Cipta. Usman. User. 2008. Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.