Aplikasi Sistem Informasi Penyewaan Motor Berbasis Dekstop

research
  • 12 Dec
  • 2020

Aplikasi Sistem Informasi Penyewaan Motor Berbasis Dekstop

Kemajuan teknologi yang sangat cepat setiap tahunnya telah memberikan manfaat yang luar biasa bagi kehidupan manusia. Pertumbuhan ekonomi dan besarnya investasi di indonesia, telah mendorong kebutuhan terhadap kendaraan operasional meningkat. Hal ini terlihat dari meningkatnya usaha rental motor yang bersifat corporate maupun pribadi. Teknologi komputer saat ini banyak digunakan dalam berbagai bidang usaha baik industri maupun niaga. Tetapi dalam bidang usaha penyewaan motor belum banyak yang menggunakan fasilitas komputer untuk memudahkan pekerjaannya. Masih banyaknya rental motor yang menggunakan sistem manual membuat pekerjaan lebih lama dan tidak efisien. Untuk itu penulis mencoba membuat Tugas Akhir mengenai perancangan program penyewaan motor. Penulis menggunakan bahasa pemrograman Java dengan Netbeans sebagai software dalam perancangan program. Dengan adanya sistem yang terkomputerisasi pemilik mampu menunjang seluruh pekerjaan penginputan data hingga penyajian data laporan dengan cepat, akurat dan lengkap serta dengan adanya sistem yang terkomputerisasi pemilik mempunyai keunggulan untuk bersaing dengan tempat usaha lainnya. ditulis dalam Fonts Arial seperti ini dalam Kata Kunci: Program, Motor, Penyewaan

Unduhan

 

REFERENSI

Asworowati, R. D., & Ananta, Yulius Kety, Wijayanti, D. (2018). Sistem Informasi Penerimaan Pengemudi Berbasis Web Dengan Metode Prototype : Studi kasus PT . Dinamika Makmur Sentosa Cikarang. 3(2), 176–185.

Firmansyah, Y., & Udi. (2017). Penerapan Metode SDLC Waterfall Dalam Pembuatan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Studi Kasus Pondok Pesantren Al-Habi Sholeh Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Jurnal Teknologi Dan Manajemen Informatika, 4(1). https://doi.org/10.26905/jtmi.v4i1.1605

Putra, R. S. (2017). Sistem Informasi Jasa Pencucian Motor Berbasis Dekstop. 6–17. Retrieved from https://repository.bsi.ac.id/index.php/unduh/item/378/File_10-Bab-II-Landasan-Teori.pdf

Rusmawan, U. (2019). Teknik Penulisan Tugas Akhir dan Skripsi Pemrograman (P. E. M. Komputindo, Ed.). Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Sugiarti, Y. (2018). Dasar-Dasar Pemograman Java Netbeans, UML, dan Interface (Cetakan Pe; N. M, Nur, Ed.). Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Sugiarto, H. (2018). Penerapan Multimedia Development Life Cycle Pada Aplikasi Pengenalan Abjad Dan Angka. Sugiarto, H. (2018). Penerapan Multimedia Development Life Cycle Pada Aplikasi Pengenalan Abjad Dan Angka, 3(1), 26–31., 3(1), 26–31.

Yanto, R. (2016). Manajemen Basis Data Menggunakan MySQL. In Deepublish. https://doi.org/Yogyakarta: Deepublish.