Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan implementasi strategi integrated marketing communication (IMC) pada lembaga zakat DPU Daarut Tauhiid. IMC yang terdiri periklanan (advertising), penjualan personal (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relations), pemasaran langsung (direct marketing) dan interactive marketing dari menjadi stategi terdepan dalam proses komunikasi penggalangan dana kemanusiaan. Target marketing adalah menghasilkan kesepakatan closing tanpa mengesampingkan pelayanan sehingga donatur menjadi setia. Sedangkan target komunikasi adalah mengajak orang untuk berpikir, merasakan atau bertindak dengan cara tertentu. Alhasil marketing dan komunikasi yang terintegrasi menjadi bagian tak terpisahkan bagi lembaga nirlaba.
Lembar Peer Review
Aaker, David A. 2013. Manajemen Pemasaran Strategi. Edisi kedelapan.
Salemba Empat: Jakarta.
Belch, George E. & Belch, Michael A. 2009. Advertising and Promotion: An Integrated Marketing Communication Perspective. Boston: McGraw Hill.
Hermawan, A. 2012. Komunikasi Pemasaran. Erlangga: Jakarta
Kotler, Phillip. 2009. Marketing Management: An Asian Perspective. Singapore: Pearson.
Moleong, L. J. 2017. Metodologi Penelitian Kualitatif. PT. RemajaRosdakarya: Bandung
Morissan. 2010. Manajemen Public Relations. Kencana Prenada Media Group: Jakarta
Shimp, T. 2014. Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Periklanan dan Promosi. Salemba Empat: Jakarta
Totok, dkk. 2012. Integrated Marketing Communications: Komunikasi Pemasaran Terpadu. PT Gramedia Pustaka Utama: Jakarta