ABSTRAK
Delia Febriany (41160360) Strategi Marketing Komunikasi PT I Like Gym Indonesia Dalam Meningkatkan Pelayanan Bagi Konsumen
Meningkatkan pelayanan konsumen adalah suatu keharusan yang dimiliki oleh setiap perusahaan, perusahaan sebaik mungkin untuk tetap menjaga kepercayaan konsumen agar tetap setia untuk datang kembali. Salah satu perusahaan yang menerapkan pelayanan terbaik kepada para konsumen atau membernya adalah PT I Like Gym Indonesia yang selalu mengadakan survey kepada setiap orang tua, yang bertujuan untuk mengetahui apa yang harus di tingkatkan dan apa yang harus ditambah oleh PT I Like Gym Indonesia. Dalam penelitian ini, penulis mengambil metode penelitian kualitatif-deskriptif dengan teknik observasi tidak berperan serta, wawancara terstruktur, tinjauan pustaka, dan dokumentasi secara langsung dengan pihak-pihak yang bersangkutan, data-data yang di peroleh kemudian dianalisa dari program PSTA (Parent Student Teacher Assosiation) yang merupakan salah satu strategi marketing komunikasi PT I Like Gym Indonesia salam meningkatkan pelayan bagi konsumen, dari program tersebut para orang tua tentunya kini memahami pentingnya kehadiran dalam suatu kegiatan yang mana kehadiran anak-anak di Rockstar Gym akan di nilai, dan nilai tersebut akan sangat berpengaruh bagi kegiatan akademisnya.
DAFTAR PUSTAKA
BAB II LANDASAN TEORI
BAB III PEMBAHASAN
BAB IV PENUTUP
BAB I PENDAHULUAN
DAFTAR PUSTAKA
Adawiyah, S. El. (2016). Buku Riset Public Relations (Cetakan Ke). Yogyakarta: Deepublish (Grup penerbitan CV Budi Utama).
Afriani, A. (2015). Strategi marketing communication, XIV(1), 87–109.
Azmi, Z., & N, A. A. (2018). Memahami Penelitian Kualitatif Dalam Akuntansi, 11(November 2017), 159–168. https://doi.org/10.15408/akt.v11i1.6338
Dewi, P. P. (2015). Kesesuaian penempatan kerja yang dilakukan politeknik lp3i jakarta kampus bekasi terhadap para mahasiswa jurusan public relations, 1(1), 60–77.
Ghaisani, M. A., & Waluyo, H. D. (2018). PENGARUH MARKETING COMMUNICATION, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SURAT KABAR HARIAN SUARA MERDEKA ( Studi pada PT. Suara Merdeka Press Semarang ), 1–7.
Handaru, S. (2017). Efektivitas Komunikasi Humas dalam Sosialisasi Program SIM Online oleh Satlantas Polrestabes Surabaya Pendahuluan.
Khoerunnisa, R., Abidin, Y. Z., & Ma’arif, A. A. (2018). Aktivitas Kampanye Public Relations dalam, 3(November), 79–96.
Kholisoh, N. (2015). Strategi Komunikasi Public Relations dan Citra Positif Organisasi ( Kasus Public Relations Rumah Sakit “ X ” di Jakarta ), 195–209. Retrieved from http://jurnal.upnyk.ac.id/index.php/komunikasi/article/view/1459/1333
Kussanti, D. P., & Leliana, I. (2018). Efektifitas Program Employee Relations Terhadap Motivasi Kerja Karyawan PT Adira Dinamika Multifinance, 18(2), 179–184.
Leliana, I. (2015). SNIPTEK 2015 ISBN : 978-602-72850-6-4 HUMAN RELATIONS DALAM PENINGKATAN KUALITAS KINERJA DAN KREATIFITAS KARYAWAN DI SUDIN KOMUNIKASI , INFORMASI DAN ISBN : 978-602-72850-6-4, 23–31.
Meliala, R. M. (2018). Tipologi Perubahan Citra Agnes Mo : Kajian Perspektif Psikologi Komunikasi, 2(Maudi, E. (2018). Strategi Koperasi Karya Mandiri Dalam Memperkenalkan Product Knowledge Melalui Event Gowes Pesona Nusantara, 9(1), 31–38. Meliala, R. M. (2018). Tipologi Perubahan Citra Agnes Mo : Kajian Perspektif Psikologi Komunikasi, 2(2), 136–155.), 136–155.
Ningrum, F. K., & Syarah, M. M. (2018). INSTAGRAM DAN TWITTER SEBAGAI STRATEGI HUMAS PT JASA Abstrak, 2(2), 122–133.
Nova, F. (2017). CRISIS PUBLIC RELATIONS Strategi PR Menghadapi Krisis, Mengelola Isu, Membangun Citra, dan Reputasi Perusahaan (Cetakan ke). Depok: PT RajaGrafindo Persada.
Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial (Cetakan 1). Bandung: CV Pustaka Setia.
Sari, A. A. (2017). Dasar-Dasar Public Relations Teori dan Praktik (Cetakan Pe). Yogyakarta: Deepublish (Grup penerbitan CV Budi Utama).
Susilowati. (2017). Kegiatan Humas Indonesia Bergerak Di Kantor Pos Depok II Dalam Meningkatkan Citra Instansi Pada Publik Eksternal, VIII(September), 47–54.
Susilowati, & Maudy, E. (2018). Strategi Koperasi Karya Mandiri Dalam Memperkenalkan Product Knowledge Melalui Event Gowes Pesona Nusantara, 9(Maudi, E. (2018). Strategi Koperasi Karya Mandiri Dalam Memperkenalkan Product Knowledge Melalui Event Gowes Pesona Nusantara, 9(1), 31–38. Meliala, R. M. (2018). Tipologi Perubahan Citra Agnes Mo : Kajian Perspektif Psikologi Komunikasi, 2(2), 136–155.), 31–38.
Suwatno, H. (2018). Pengantar Public Relations Kontemporer. (N. N. M, Ed.) (Cetakan pe). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Gulla, R., Oroh, S. G., & Roring, F. (2015). Analisis harga, promosi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada hotel manado grace inn, 3(1), 1313–1322.
Bailia, J. F. ., Soegoto, A. S., & Loindong, S. S. R. (2014). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA WARUNG-WARUNG MAKAN LAMONGAN DI KOTA MANADO, 2(3), 1768–1780.