PROGRAM HUMAS PT JABABEKA TBK DALAM MENINGKATKAN MUTU DAN KUALITAS KINERJA KERJA KARYAWAN

research
  • 11 Jun
  • 2020

PROGRAM HUMAS PT JABABEKA TBK DALAM MENINGKATKAN MUTU DAN KUALITAS KINERJA KERJA KARYAWAN

ABSTRAK

Cherry Tina Samantha(41160015),Program Humas PT Jababeka Tbk Dalam Meningkatkan Mutu Dan Kualitas Kinerja Karyawan.

Dalam sebuah perusahaan humas memiliki peran yang sangat penting dalam menjembatani opini antara publik internal dan eksternal.Sebagai perusahaan berkembang yang bergerak pada bidang pengembangan dan pelayanan, peran humas dalam perusahaan sangatlah penting.Salah satunya sebagai mediator antara pihak perusahaan dan publik. Sebagai perusahaan pengembang dan pelayanan PT Jababeka Tbk  terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas kinerja karyawannya, ini bertujuan agar perusahaan dan karyawan memiliki satu visi dan misi dalam memajukan perusahaan.  salah satunya melalui Program Training/Pelatihan. Melalui program ini Humas PT Jababeka Tbk bertujuan untuk mempermudah publik Internal/ karyawan dalam mendapatka informasi tentang perusahaan, standar kerja, hak dan kewajiban bahkan dapat menambah wawasan/pengetahuan karyawan.Program ini juga bertujuan untuk memper erat silaturahmi antar karyawan dan karyawan dengan perusahaan, agar tidak ada kesenjangan sosial dan memperlancar komunikasi dalam bekerja.Penelitian ini fokus kepada program training/pelatihan yang di realisasikan pada awal tahun 2019. Dalam peneliti menggunakan metode analisa data kualitatif dan metode penelitian deskriptifTeknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kepustakaan, dan dokumentasi  Dalam penelitian, peneliti melihat keberhasilan dari program yang telah direalisasikan, hal ini terlihat meningkatkan mutu dan kualitas kinerja karyawan dari segi semangat dalam menyelesaikan pekerjaan dan beberapa berubahan yang diberikan oleh karyawan yang telah mengikuti training.

 

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Jurnal dan Buku:

Adawiyah, S. El. (2016). RISET PUBLIK RELATIONS (2nd ed.; Retnowati WDT, ed.). Yogyakarta.

Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif (pertama; E. D. Lestari, ed.).

Azwar, & Abdullah, A. Z. (2017). Konferensi Nasional Komunikasi. Prosiding Konferensi Nasional Komunikasi, 01(01), 643–656.

Fitrah, M., & Lutfiyah. (2017). Metodologi Penelitian:penelitian kualitatif,Tindakan kelas & Studi kasus (D. R. M. P. M.Ag & D. M. M. E. M.M, eds.).

Gumilang, S. G. (2016). Metode Penelitian Kualitatif dalam Perspektif Rancangan. Jurnal Fokus Konseling, 2(2), 144–159.

Kriyantono, R. (2015). Teknis Praktis Riset Komunikasi (7th ed.; P. F. I. Mandiri, ed.). Rawamangun-Jakarta: KENCANA.

Lela, N., & Rustiana, A. (2018). PERAN HUMAS SEBAGAI COMMUNICATOR, RELATIONSHIP, BACKUP MANAGEMENT, DAN GOOD IMAGE MAKER TERHADAP CITRA PERUSAHAAN. 7(1), 329–340.

Leliana, I. (2015). Human Relations Dalam Peningkatan Kualitas Kinerja Dan Kreatifitas Karyawan Di Sudin Komunikasi. Sniptek Isbn, (978-602-72850-6–4), 23–31. Retrieved from https://konferensi.nusamandiri.ac.id/prosiding/index.php/sniptek/article/view/365

Maudi, E. (2018). Strategi Koperasi Karya Mandiri Dalam Memperkenalkan Product Knowledge Melalui Event Gowes Pesona Nusantara. 9(1), 31–38.

Mayasari, S., Rahastine, M. P., & Qibtiah, A. (2019). Strategi Public Relations PT Kasoem Hearing Dalam Mempublikasikan Kasoem Exhibition 2018 Kepada Masyarakat Indonesia. Jurnal Komunikasi, 10(1), 56–63. https://doi.org/10.31294/jkom.v10i1.5094

Meliala, R. M., Palupi, R., & Septalastiani, E. (2018). PROGRAM CSR KOMPAS GRAMEDIA GROUP DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN MELALUI GERAKAN LITERASI NUSANTARA #AKUBACA. Jurnal AKRAB JUARA.

Meliala, R. M., & Uliyah, L. (2018). MEDIA PARTISAN INDONESIA VERSUS REGULATOR MEDIA PADA PERSPEKTIF EKONOMI POLITIK MEDIA. 2(2).

Mirzaqon, A., & Purwoko, B. (2018). Studi Kepustakaan Mengenai Landasan Teori Dan Praktik Konseling Expressive Writing. Jurnal BK Unesa, 8(1), 1–8. Retrieved from http://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jurnal-bk-unesa/article/view/22037/20201

Muh.Fitrah, S. pd. M. p., & Lutfiyah, D. M. A. (2017). Metodologi Penelitian, penelitian kualitatif, Tindakan kelas dan studi kasus (D. Rusalan & D. M. Mahfud, eds.). Sukabumi.

Pengembangan, S., Daya, S., Dalam, M., Tewal, B., Jorie, R. J., Ekonomi, F., & Manajemen, J. (2018). PT INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR Tbk BITUNG HUMAN RESOURCES DEVELOPMENT STRATEGIES IN ORDER TO INCREASE EMPLOYEE PERFORMANCE PT INDOFOOD CBP SUKSES MAKMUR Tbk BITUNG. 6(4), 3088–3097.

Pithaloka, D., Aziz, A., & Diwan, M. (2018). PERAN HUMAS PT. INDAH KIAT PULP & PAPER DALAM UPAYA MENUMBUHKAN CITRA POSITIF MASYARAKAT DESA TUALANG KABUPATEN SIAK. MEDIUM, 6(2), 68–87. https://doi.org/10.25299/medium.2018.vol6(2).2415

Pramelani, P., & Lestari, A. (2019). Program Employee Gathering “Satukan Hati Selaraskan Tujuan” Dalam Menjalin Hubungan Baik Karyawan. Jurnal Komunikasi, 10(1), 42–47. https://doi.org/10.31294/jkom.v10i1.5096

Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu, pada era media sosial. Bandung.

Riniwati, & Harsuko. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (Aktifitas Utama dan Pengembangan SDM) (pertama; Tim UB Perss, ed.). https://doi.org/978-602-432-054-6

Roorda, P. D., Ca, O., Jones, K. P., Ca, K., Friesen, P., Ca, O., … Ahmad М.А. (2015). Mutu Menurut Para Ahli. 67(6), 14–21. https://doi.org/10.1590/s1809-98232013000400007

Saleh, A. M. (2016). Manajemen Training: Teknik Praktis Pengelolaan training dan pelatihan sumber daya. Malang.

Sari, E. K., Minarsih, M. M., & Gagah, E. (2016). Analisis pengaruh gaya kepemimpinan, motivasi, kualitas kehidupan kerja terhadap kinerja karyawan (studi kasus pada pd.bkk dempet kabupaten demak) 1). 2(2).

Sulistyowati, S. (2018). Pengaruh Program Insentif dan Pelatihan Kerja terhadap Kinerja Karyawan. 3(38), 100–113.

Suranto, D. (2018). Komunikasi Organisasi:Prinsip Komunikasi Untuk Peningkatan Kinerja Organisasi (P. Latifah, ed.).

Susilowati. (2017). Kegiatan Humas Indonesia Bergerak Di Kantor Pos Depok II Dalam Meningkatkan Citra Instansi Pada Publik Eksternal. VIII(September), 47–54.