Pelaksanaan Penilaian Kinerja Karyawan Bagian HCD Pada PT Jasa Marga (Persero) Tbk Jakarta Timur

research
  • 12 May
  • 2020

Pelaksanaan Penilaian Kinerja Karyawan Bagian HCD Pada PT Jasa Marga (Persero) Tbk Jakarta Timur

Rizky Ayuningtias (22160834), Pelaksanaan Penilaian Kinerja Karyawan Bagian HCD Pada PT Jasa Marga (Persero) Tbk Jakarta Timur
 Sumber daya manusia adalah faktor penunjang perusahaan oleh karenanya, SDM harus di kelola dengan baik untuk meningkatkan produktivitas dan pengembangan karyawan. Karyawan merupakan sumber daya manusia yang sangat penting dalam suatu perusahaan, agar aktivitas manajemen berjalan dengan baik, perusahaan harus memiliki karyawan yang mempunyai pengetahuan serta keterampilan yang tinggi agar perusahaan dapat di kelola dengan semaksimal mungkin. Metode yang digunakan penulis dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah metode Deskriptif Kualitatif. Pelaksanaan Penilaian Kinerja Karyawan Bagian HCD Pada PT Jasa Marga (Persero) Tbk dilaksanakan 2 (dua) kali dalam 1 tahun. Penilaian kinerja dilaksanakan oleh atasan langsung setiap akhir Juni dan setiap akhir Desember. Penilaian kinerja karyawan dibagi menjadi dua yaitu penilaian kinerja melalui Sasaran Kerja Karyawan (SKK) dan Penilaian Kompetensi yang dilakukan oleh 4 (empat) penilai yaitu: atasan langsung, bawahan langsung, rekan kerja, dan karyawan yang bersangkutan. Terdapat 3 (tiga) indikator dalam pelaksanaan penilaian kinerja karyawan yaitu: Indikator A yang bersifat pemenuhan kompetensi, Indikator B yang bersifat pemenuhan terhadap Uraian Jabatan, dan Indikator C yang bersifat dampak langsung terhadap sasaran perusahan. Metode penilaian kinerja yang digunakan di PT Jasa Marga (Persero) Tbk adalah Skala Peringkat (Rating Scale).
 Kata Kunci: Pelaksanaan Penilaian Kinerja

Unduhan

 

REFERENSI