Surat dan arsip merupakan salah salah satu kegiatan yang sangat penting dalam menunjang operasionalisasi kantor, khususnya kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan oleh karena itu perlu adanya kegiatan administrasi yang tertib dan terorganisir. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana pengelolaan surat dan arsip di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Metode yang dipakai dalam melakukan penelitian Tugas Akhir ini adalah Metode Kualitatif dan metode pengumpulan data seperti wawancara, dokumentasi, dan pengamatan secara langsung. Pada Sub Bagian Tata Usaha Direktorat Pengendalian Kerusakan Lahan Akses Terbuka (PKLAT) arsip yang di kelola disini telah menggunakan metode penyimpanan arsip berbasis elektronik yaitu penyimpanan pada perangkat komputer dan telah menggunakan aplikasi yang bernama Sistem Informasi Kearsipan (SIK KLHK).
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN
LEMBAR KONSULTASI
KATA PENGANTAR
BAB II
LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN
BAB III
DAFTAR PUSTAKA
BAB I
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI
SURAT KETERANGAN RISET