Perancangan Logo See System Untuk Membangun Awareness Sebagai Aplikasi Online Untuk Aktifitas Prospecting Database Customer

research
  • 11 Mar
  • 2020

Perancangan Logo See System Untuk Membangun Awareness Sebagai Aplikasi Online Untuk Aktifitas Prospecting Database Customer

Setiap dealer mempunyai cara sendiri untuk memantau aktifitas ataupun prospek dari setiap konsumennya, dahulu proses pencatatan aktifitas prospek konsumen ini masih menggunakan sistem konvensional dimana metode pencatatan dilakukan secara manual, maka dari itu dibuatlah sebuah aplikasi onlnie untuk mengupload database konsumen secara online yang dapat diakses oleh semua wiraniaga dealer. Setiap aplikasi pastinya mempunyai icon ataupun logo tersendiri, logo berasal dari kata logos yang dalam bahasa Yunani berarti kata, pikiran, pembicaraan, akal budi. Penggunaan logo dapat dilakukan dimana saja, salah satunya yaitu logo pada aplikasi SEE SYSTEM, aplikasi SEE SYSTEM ini baru dibuat dan belum pernah mempunyai logo sebelumnya, tujuan penelitian ini yaitu perancangan logo SEE SYSTEM untuk membangun awareness sebagai aplikasi online untuk aktifitas prospecting database customer dan juga untuk menganalisis makna filosofis dari logo SEE SYSTEM. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode pengumpulan data wawancara, observasi, dokumentasi didukung dengan analisis kualitatif dan analisis SWOT. Setelah melakukan proses perancangan logo ini maka peneliti menyimpulkan bahwa betapa pentingnya suatu identitas dalam sebuah logo aplikasi yang dibuat untuk membangun awareness dari aplikasi SEE SYSTEM.

Unduhan

 

REFERENSI

Anonymous. (2018). aboutus. Retrieved from http://www.astridogroup.com/aboutus

Kliever, J. (2018). Font Terbaik. Retrieved from https://www.canva.com/id_id/belajar/font-terbaik-resume/

Kotler, P. dan K. L. K. (2008). Manajemen Pemasaran (Edisi 12 J). Jakarta: PT. Indeks.

Rangkuti, F. (2002). The Power of Brand: Teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek Plus Analisis Kasus Dengan SPSS. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Rangkuti, F. (2015). Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Rustan, S. (2017). Mendesain LOGO (3rd editio). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Salmadian. (2018). Arti Warna. Retrieved from https://salamadian.com/arti-warna/

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D (22nd editi). Bandung: CV Alfabeta.

Tjiptono, F. (2011). Manajemen dan Strategi Merek. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Zed, M. (2014). Metode Penelitian Kepustakaan (3rd Editio). Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia.