Setiap dealer mempunyai cara
sendiri untuk memantau aktifitas ataupun prospek dari setiap konsumennya,
dahulu proses pencatatan aktifitas prospek konsumen ini masih menggunakan sistem
konvensional dimana metode pencatatan dilakukan secara manual, maka dari itu
dibuatlah sebuah aplikasi onlnie untuk mengupload database konsumen secara
online yang dapat diakses oleh semua wiraniaga dealer. Setiap aplikasi pastinya
mempunyai icon ataupun logo tersendiri, logo berasal dari kata logos yang dalam
bahasa Yunani berarti kata, pikiran, pembicaraan, akal budi. Penggunaan logo
dapat dilakukan dimana saja, salah satunya yaitu logo pada aplikasi SEE SYSTEM,
aplikasi SEE SYSTEM ini baru dibuat dan belum pernah mempunyai logo sebelumnya,
tujuan penelitian ini yaitu perancangan logo
SEE SYSTEM untuk membangun awareness
sebagai aplikasi online untuk aktifitas prospecting
database customer dan juga untuk
menganalisis makna filosofis dari logo SEE SYSTEM. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu metode pengumpulan data wawancara, observasi, dokumentasi
didukung dengan analisis kualitatif dan analisis SWOT. Setelah melakukan proses
perancangan logo ini maka peneliti menyimpulkan bahwa betapa pentingnya suatu
identitas dalam sebuah logo aplikasi yang dibuat untuk membangun awareness dari
aplikasi SEE SYSTEM.
Perancangan Logo See System Untuk Membangun Awareness Sebagai Aplikasi Online Untuk Aktifitas Prospecting Database Customer
Anonymous. (2018).
aboutus. Retrieved from http://www.astridogroup.com/aboutus
Kliever, J. (2018). Font
Terbaik. Retrieved from
https://www.canva.com/id_id/belajar/font-terbaik-resume/
Kotler, P. dan K. L. K. (2008).
Manajemen Pemasaran (Edisi 12 J). Jakarta: PT. Indeks.
Rangkuti, F. (2002). The
Power of Brand: Teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek
Plus Analisis Kasus Dengan SPSS. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Rangkuti, F. (2015). Analisis
SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Rustan, S. (2017). Mendesain
LOGO (3rd editio). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Salmadian. (2018). Arti
Warna. Retrieved from https://salamadian.com/arti-warna/
Sugiyono. (2014). Metode
Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D (22nd editi). Bandung: CV
Alfabeta.
Tjiptono, F. (2011). Manajemen
dan Strategi Merek. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Zed, M. (2014). Metode
Penelitian Kepustakaan (3rd Editio). Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia.