Efektivitas Iklan Cetak Hydro Coco Dengan Menggunakan Metode Direct Rating Method (Survei Pada Remaja Di Gor Veldrome Rawamangun)

research
  • 11 Mar
  • 2020

Efektivitas Iklan Cetak Hydro Coco Dengan Menggunakan Metode Direct Rating Method (Survei Pada Remaja Di Gor Veldrome Rawamangun)

Persaingan produk minuman isotonik di pasar saat ini semakin ketat. Hydro Coco sebagai minuman isotonik yang saat ini sangat gencar melaksanaan kegiatan promosi dan periklanan. Hydro Coco yang masih memegang posisi ketiga top brand 2016 fase 1 kategori minuman isotonik, ingin meningkatkannya posisinya. Masyarakat masih banyak yang belum tertarik dengan minuman isotonik Hydro Coco karena persepsi masyarakat itu sendiri yang masih mengganggap bahwa dengan meminum air kelapa, tubuh akan menjadi lemas. Untuk itu, dibutuhkan adanya strategi promosi dengan menekankan iklan sebagai media komunikasi yang utama. Strategi komunikasi pesan kreatif iklan memiliki tujuan untuk menginformasikan tentang kelebihan produk Hydro Coco sebagai minuman isotonik yang berasal dari bahan alami asli air kelapa yang baik untuk tubuh.

Penelitian ini mengenai Efektivitas Iklan Cetak Hydro Coco Dengan Menggunakan Metode Direct Rating Method bila ditinjau dari tingkat kesadaran, serta kekuatan sebuah iklan untuk mendapat perhatian, pemahaman, menggugah perasaan, dan kemampuan iklan tersebut untuk mempengaruhi perilaku konsumen. Hasilnya menunjukan bahwa iklan cetak Hydro Coco cukup berhasil dalam menarik perhatian, pembacaan, kognitif, afektif, dan perilaku konsumen untuk membeli minuman Hydro Coco.


Unduhan

 

REFERENSI

Fuad, M., Christin, Nurlela, Sugiarto dan Paulus, Y.E.F. 2006. Pengantar Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

 

Hakim, Budiman. 2006. Lanturan Tapi Relevan. Yogyakarta: Galang Press.

 

Kasali, Rhenald. 2007. Manajemen Periklanan: Konsep dan Aplikasinya. Jakarta: Pustaka Umum Grafiti.

 

Mangunhardjana, A.M,. 2012. Mengembangkan Kreativitas. Yogyakarta: Kanisius.

 

Monlee, Lee dan Johnson Carla. 2007. Prinsip-Prinsip Periklanan Periklanan Perspektif Global. Jakarta: Kencana.

 

Morissan. 2012. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

 

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

 

Soegoto, Eddy Soeryanto. 2009. Entrepreneurship Menjadi Pebisnis Ulung. Jakarta: Elex Media Komputindo.

 

Suhandang, Kustandi. 2010. Periklanan Manajemen Kiat dan Strategi. Bandung: Nuasa.

 

Suyanto, M. 2007. Marketing Strategy Top Brand Indonesia. Yogyakarta: Andi Offset.

 

Wijatno, Serian. 2009. Pengantar Entrepreneurship. Jakarta: Grasindo.

 

Zed, Mestika. 2008. Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.

Sumber Lainnya :

http://www.kalbe.co.id/products/ArtMID/456/ArticleID/75/Hydro-Coco

 

http://www.jakarta.go.id/web/encyclopedia/detail/4108/Rawamangun-Gelanggang-Olahraga